"Mas, di panggil ibu. "
Iya dek, ini mas lagi siap-siap dulu . Sam keluar dengan senyum cerah keluar kamar dan langsung nyamperin ibu yang lagi berdiri di meja makan dan langsung cium pipi ibu nya.
"Mas lama banget, aku kan lapar mas!!
kata danti adik Sam. sambil ngedumel danti nyendok nasi dari megicom.
yang membuat ibu dan mas nya tertawa. ""Maaf dek, ucap Sam sambil acak-acak rambut danti.
" Mas, ih "
"Udah-udah kalian bertengkar aja kerja nya setiap hari" Bapak yang baru aja pulang dari sawah langsung ikut gabung bareng kita.
Bersih-bersih dulu pak, baru ikut makan bareng kita. Ucap Ibu
Aku dan danti ikut ketawa liat bapak yang lagi di ceramahi ibu.
Aku merasa bersyukur lahir di keluarga yang hangat ini, walaupun kehidupan kami pas-pasan tapi kami merasa cukup, ibu yang hebat yang tidak pernah mengeluh walaupun aku tau ibu sangat lelah, bapak pekerja keras untuk keluarga, danti adik kesayangan aku yang pintar dan cantik.
Mas !! Mas!! Mass !! Halooo mass!!
Ah iya ka, maaf saya....
Mas, kalau kurang sehat mending ngga usah masuk kerja dulu, dari pada kerja nya melamun kaya gitu.
Kenapa Sam? Ucap hasan jalan nyamperin kearah Sam.
"Ini loh mas, temen nya__"
"nih mas uang nya, maaf teman saya udah marah-marah." narik tangan temannya biar suasana tidak menarik perhatian pelanggan lain nya .
"Cantik, dan baik" Ucap Sam pelan melihat kearah wanita tersebut.
"Lu kenapa Sam? " Hasan menepuk pundak Sam dan membuyarkan lamunan Sam.
"Aku ngga apa-apa San. Tiba-tiba ke inget keluarga di jogja. "
"Pulang Sam , ini sudah tahun ke 5 lu gak pulang. Lu ngga kangen sama keluarga lu? "
"Tapi san!! "
"Gua ngerti banget Sam, lu masih ngerasa bersalah atas meninggalnya bapak lu. Tapi ini udh 5 taun lama nya, lagi juga itu kecelakaan "
"Andai bapak ngga nganterin aku kejakarta san, pasti bapak masih baik-baik aja bareng kami"
"Itu nama nya takdir, kita manusia cuma bisa berencana, tapi Tuhan penentu nya Sam ,Udah ah!!jangan sedih-sedih untung bukan bos yg ngeliat pelanggan ngomel ke lu. Bisa di potong gaji lu "
Biar cafe gua yang nutup, btw lu ngga cape Sam freelance di cafe terus lanjut kerja di pabrik?" Di jalanin aja lah san, aku butuh uang untuk adik aku kuliah, belum lagi yang lain nya. "
"Pantes aja luh jomblo karatan, otak lu duit-duit mulu, orang kaya lu nih sekali nya jatuh cinta pasti bucin banget. Pas patah hati ngerasa dunia jahat banget " Hahaha..
"Aku gak sempet lah, buat hal kaya gitu san. Lagi juga siapa yang mau sama orang kaya aku gini "
" Lu ganteng anjir, setiap hari anak ibu kos pasti nyamperin lu nyiapin sarapan buat lu , udahlah cantik banget itu anak,di lirik juga ngga sama lu, itu udah berlangsung lama sampai kita hemat uang makan Sam. Haha"
" Aku udah larang dian untuk nyiapin sarapan setiap pagi, kamu yang selalu nerima makanan dari dia ya walaupun ujung-ujung nya aku makan juga " Ucap Sam yang lagi pakai Hoodie nya.aku duluan san, titip absen pulang. Makasih nih sebelum nya "
"Iyee, yang penting lu restuin gua sama danti aja .haha"
"Nih !! Sam mengepalkan tangan nya ke arah hasan "
"Sam-sam semoga lu dapet pacar yang sayang bener sama elu ya, yang ngga mainin perasaan lu. Lu orang baik " Hasan natap kepergian sahabat nya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fabolous
Fiksi RemajaSam seorang pekerja keras yang friendly yang membuat banyak wanita salah paham dengan sikap nya.tapi dia mencintai wanita yang lebih muda dari nya, perbedaan usia membuat sam hanya bisa mengagumi becca dari kejauhan. suatu ketika sam melihat becca...