01

393 26 9
                                    

🅂🄴🄻🄰🄼🄰🅃 🄼🄴🄼🄱🄰🄲🄰

ミ★K.I.R★彡

Liburan semester saat kuliah memang hari yang ditunggu-tunggu bagi anak kuliahan dan anak-anak kos yang ingin pulang kerumah masing-masing, tapi tidak dengan kenyataan habisnya waktu liburan. Liburan semester habis, terpaksa mereka yang pulang kampung untuk kembali ke kos mereka. Seperti anak-anak kos yang ada di kos ibu ruby ini, kos-kosan milik ibu ruby ini kosong melompong selama 2 bulanan karena anak-anak pada pulang kerumah mereka. Karena liburan mereka sudah selesai hari ini mereka pada kembali ke kos.

"Akhirnya nyampe juga mau langsung tidur dah gua" ucap seorang laki-laki penghuni asli kos, biasanya dijuluki aa aa bandung.

"Jangan tidur aja pikiran lo, tuh koper lo dibagasi turunin dulu bawa apasih sampe ada dua koper segala" ucap temennya, mereka berasal dari kota yang sama jadi mereka pulang dan kembali sama-sama.

"Kaya ga tau ibu gue aja lo, kemarin kan dirumah gue habis ada acara jadi dibawain lah itu segala macam kue-kuean katanya sekalian bagiin ke kalian"

Setelah selesai turunin barang dari taksi, mereka langsung masuk ke dalam, alangkah terkejutnya mereka saat berada diteras depan kos mereka, gimana ga kaget yang awalnya kos mereka yang ga begitu besar jadi luas begini ditambah menjadi 2 tingkat, teras yang luas itu buat main futsal kayanya bisa.

"Wanjay perasaan kita tinggalin ini kos cuma 2 bulan jadi berubah drastis begini, salah kos kali kita ye" ucap hema dengan ekspresi terkejutnya.

"Hem hem jelas-jelas itu ada palang namanya K.I.R Kos Ibu Ruby"

"Iya juga sih, ayo dah kita masuk siapa tau didalam disediain ring basket" saat mereka masuk dan melihat sekeliling, mereka benar-benar dibuat terkejut bukan hanya bagunan dari luar saja yang kelihatan berbeda tapi bangunan dalam dan kamar-kamar mereka pun jadi beda, kalo kata mereka ini mah bukan kos-kosan tapi kaya rumah sendiri.

Satu per satu penghuni kos pada berdatangan dan waktunya ga beda jauh. Penghuni awal kos ini ada sekitar 8 orang, memang sedikit karena ini awalnya kos baru yang ada didekat kampus jadi kamar hanya sedikit. 

"Nih buat lo lo pada dari ibu gua"  mereka yang pada berkumpul diruang tengah seketika menoleh ke arah hema yang membawa satu keresek besar.

"Gue kira penghuni kos baru bakal datang hari ini juga" ucap jaka sambil membuka salah satu makanan yang diberi oleh hema.

"Tapi kok bu ruby ga kasih tau kita ya kalo kos ini berubah"

"Lupa ya lo kalo bu ruby itu orang sibuk, mampir buat liat kosan aja kalo beliau ingat"

"Boleh ga sih gue kalo jadi suami kedua bu ruby, udah cantik pinter punya usaha sendiri diumur yang masih terbilang muda ga tua-tua banget" dengan santainya hema bicara begitu.

"Dih malika, yang ada lo ngerusak keturunan" Raynar sudah ancang-ancang ingin slepet si hema. 

"Salah lo sih hem ngomong gitu disamping raynar yang mulutnya pedes langsung inti mulus banget kaya jalan tol" Raynar paling ditakuti kalo soal mengeluarkan suara, soalnya kadang kalo dia cuma ngomong 2 kata aja itu sangat-sangat bisa nusuk ke uluh hati.

"Segitunya ray lo sama gue gini-gini gue idaman, ini lah gue aa aa bandung incaran teteh teteh bandung" ucap hema dengan bangga dengan sedikit muka songongnya, ada rasanya teman-temannya itu ingin gebuk si Hema.

"Bener sih si hema idaman, idaman polsek pastinya" ucap Fernan, kalo dikosan fernan itu termasuk musuh bebuyutan hema pokoknya kalo mereka berdua ga saling adu mulut berarti ada yang salah atau emang lagi konslet, setelah ngomong gitu fernan langsung dapat jitakan dari hema. Sang empu yang mendapat jitakan pun tidak terima jadilah mereka saling menjitak disitu, temennya yang ada disitu tak berniat ingin melerai mereka, toh itu sudah jadi kebiasaan, mereka ga bakal misahin kalo belum sampai tumpah darah.

K.I.R (Kos Ibu Ruby)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang