BAB 1

3 0 0
                                    

Yn adalah gadis desa berusia 20 tahun dia gadis yang ceria, penuh semangat, pantang menyerah dan juga cantik, karna faktor ekonomi dia bertekad untuk pergi ke Jakarta untuk bekerja mencari uang dengan harapan bisa merubah nasib keluarga nya

"Kamu yakin nenk mau pergi kerja ke Jakarta"(tanya ibu nya)

" Iya yn yakin mak, yn mau kerja ke Jakarta, yn mau cari uang yang banyak nanti untuk emak sama abah"(jawabnya semangat)

"Tapi emak teh khawatir nenk, takut terjadi hal yang tak di inginkan menimpa nenk nanti di jakarta" (Cemas nya)

"Iya nenk bener yang di katakan emak, abah pun begitu, apalagi di jakarta kan nenk gk punya sodara, atau orang yang nenk kenal" (Tembal abah nya)

"Emak sama abah gk usah khawatir, yn kan dah gede, bisa jaga diri, lagian yn ke jakarta nya sama marni anak nya pak selamet"(ucap nya meyakinkan)

" Si marni mau kerja juga ke Jakarta nenk"

"Bukan mau kerja mak, tapi dia teh mau kuliah kata nya di jakarta"

"Emang kapan kalian mau berangkat ke Jakarta nya nenk"

"Besok mak, pagi sekitar jam 6,gimana boleh ya mak bah"

"Emak sih terserah abah aja, gimanan bah"

"Eemmm,, ya sudah kalau itu sudah jadi keputusan nenk abah ijinin, tapi 1 pesen abah nenk harus bisa jaga diri baik baik di jakarta nyak, kalau ada apa apa nenk kabarin emak sama abah"

"Iya yn janji yn akan jaga diri baik baik nanti di jakarta, ya sudah atuh, kalau gitu yn tidur duluan ya mak bah, takut kesiangan tar"

"Yasudah sana, emak sama abah masih mau duduk di luar sebentar lagi"

Yn pun masuk kedalam kamar nya untuk istirahat karna takut kesiangan, ke esokan pagi nya pukul 05:30 yn sudah siap siap untuk berangkat ke Jakarta dengan penuh semangat

"Assalamualaikum,,

" Waalaikum salam,, eh nenk marni, mau jemput si nenk ya"(ucap emak nya yn)

"Iya mak, yn nya teh udah siap siap belum nyak, takut kesiangan soal nya ini teh, keburu bus nya berangkat"

"Saya udah siap Mar, ayok" (Ucap yn keluar dri kamar nya membawa tas)

"Ya udah ya mak kalau gitu yn pamit, do'ain yn ya mak, eh abah ke mana mak"

"Abah udah berangkat kerja ke sawah nya pak rahmat nenk, ya udah biar emak yang bilang sama abah tar, ya sudah gera indit atuh keburu siang"

Yn dan marni pun berpamitan kepada emak nya yn, dan mereka pun berlalu pergi dengan hati riang untuk mencapai cita-cita masing masing

Apakah yn akan berhasil untuk memenuhi impian nya untuk bisa merubah kehidupan nya?
Jika seru nanti aku lanjut lagi, beri tanggapan di kolom komentar ya 😁😊

TAKDIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang