Setelah mereka sampai ke terminal mereka berdua
Pun langsung masuk kedalam bus tujuan jakarta"Setelah sampai di jakarta kamu mau tinggal di mana Mar"
"Saya tinggal di asrama yn, kan kampus nya nyediain asrama buat kita tinggal"
"Wah kamu enak ya Mar"
"Kamu sendiri bagaimana yn, apa sudah dapat kerjaan nya di jakarta"
"Belum Mar, saya teh mau nyari dulu tar setelah sampai di jakarta"
"Hah,,, kumaha atuh kamu teh yn, saya kira teh kamu sudah dapat kerjaan di jakarta, jadi setelah sampai jakarta kamu langsung ke tempat kerja kamu kitu, eh kalau gitu mah tar gimana atuh, kamu mau tinggal di mana yn, kalau kamu belum dapat kerjaan nya" (Ucap nya panjang lebar)
"Saya teh mau nyari kontrakan saja Mar, sebelum saya dapat kerjaan, mudah mudahan secepat nya saya dapat kerjaan nanti" (Yakin nya)
"Yasudah atuh, terserah kamu saja"
Setelah menempuh perjalanan 8 jam akhir nya mereka sampai di jakarta, mereka pun turun dari bus
"Ya sudah kita teh berpisah di sini, kamu hati hati ya yn,
Semoga cepet dapat kerjaan nya, eh iya ini nomor saya, kalau kamu ada apa apa telpon saya aja ya""Iya Mar, makasih, kamu juga hati hati"
"Iya, yasudah atuh saya jalan dulu nyak"
Marni pun pergi meninggalkan yn sendirian di terminal,
Yn pun bingung harus pergi kemana, karna dia sendiri tidak tau tujuan dia harus pergi kemana di kota jakarta yang luas ini"Aduh, kumaha ini teh, saya jadi bingung, harus kemana saya sekarang, ternyata kota jakarta teh luas pisan gusty"
(Ucap nya sembari berjalan)Yn pun terus berjalan sambil celingak celingungk, ketika dia hendak menyebrang, hampir saja dia tertabrak mobil yang melaju kencang dari belakang
"Aaahhhhhh....... (Teriak nya)
" Eh kamu turun, kamu teh bisa gk bawa mobil nya gk usah kebut kebutan hah"(lanjut nya mengomel)"Heh enak aja, lo sendiri yang gk liat kanan kiri main nyelonong aja" (Jawab nya keluar dari dalam mobil)
"Eh eh eh pake balik nyalahin saya lagi, jelas jelas kamu yang salah bawa mobil nya kebut kebutan kitu"
"Terserah lo aja dah, dasar gadis aneh, gua jadi telat kan uuhhh" (Ucap nya kembali masuk ke dalam mobil)
"Kamu yang aneh, dasar cowo menyebalkan, tidak tau sopan santun"
"Minggir lo, mau gua tabrak hah, gua udah telat nie"
Yn pun akhir nya mundur selangkah ke belakang, dan mobil namja itu pun kembali melaju dengan cepat
"Uuhh dasar cowo menyebalkan, tidak tau sopan santun, semoga saja aku tidak pernah bertemu dengan nya lagi amit amit"
Yn pun kembali melanjutkan langkah nya menyusuri jalanan kota, untuk mencari pekerjaan sekaligus kontrakan untuk dia tinggal,sudah hampir sore yn mencoba melamar pekerjaan di beberapa tempat tapi di tolak, dan dia pun belum dapat kontrakan juga untuk dia tinggal malam ini
"Aduh, ternyata susah juga nyak cari kerjaan di jakarta teh, tapi saya teh gk boleh nyerah, harus tetap semangat poko nya demi masa depan yang lebih baik buat ngebahagiain emak sama abah"
Ketika yn sedang duduk istirahat di kursi taman yang sedikit sepi, dia melihat seorang namja yang tergeletak tak sadar kan diri, yn pun langsung bergegas menghampiri namja itu untuk memastikan
"Aduh ini orang kenapa nyak, dia teh pingsan apa mati ya"
(Ucap nya sembari mengecek keadaan namja itu)
"Alhmdllh ternyata masih bernafas orang nya, pak,,, pak,, bangun pak,, (mencoba membangun kan)" Aduh gk bangun juga lagi, oh iya saya teh kan punya minyak kayu putih, saya coba deh"
Yn pun mencoba membangun kan namja itu lagi dan berhasil namja itu pun perlahan sadar
"Aduh kepala ku sakit sekali"(rintih nya)
" Pak, bapak kenapa, ko bisa pingsan di tepi jalan gini"
(Tanya yn)"Kamu siapa, àduh sakit sekali"
"Saya teh cuma orang yang kebetulan lewat, dan saya melihat bapak yang tergeletak pingsan, jadi saya bantuin, bapak sudah tidak apa apa"
"Oh terimakasih sudah menolong saya" (Jawab nya sembari mencoba berdiri tapi gagal)
"Aduh hati hati atuh, sini biar saya bantu buat bangun , bapk duduk di sini aja dulu"
Yn dan namja itu pun akhir nya duduk di kursi taman, mereka berdua pun merasa canggung satu sama lain, tidak ada percakapan lagi di antara mereka hanya keheningan yang ada
Bagaimana selanjut nya akan kah yn mendapat pekerjaan?
Tunggu kelanjutan nya ya 😄
Jangan lupa vote dan saran suport nya di kolom komentar 🥰
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR
RandomKisah gadis desa yang bertekad merantau kejakarta untuk mencari pekerjaan untuk bisa merubah nasib keluarga nya,, tapi tak semudah yang dia kira,, hídup di kota membuat nya Di terpa beribu ribu cobaan dan rintangan yang harus dia hadapi sampai suatu...