awal mula

517 33 4
                                    

Di sebuah universitas ternama yaitu universitas GMM sedang mengadakan ospek bagi mahasiswa baru. Acara ini di lakukan selama tiga hari berturut-turut untuk membuat mahasiswa dan mahasiswi baru bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Skip aja lah ya wier pas bagian ospek nya

Ini adalah hari pertama bagi khao setelah Melawati masa ospek, pemuda manis ini berjalan dengan riang menuju kelas nya. Sesampainya di kelas khao langsung duduk di kursinya yang terletak tak jauh dari meja guru.

Tak terasa para murid pun telah berdatangan, tiba-tiba datang seorang pemuda yang mendatangi meja khao
"Permisi apa aku boleh duduk di samping mu?" Tanya pria itu dengan sopan.

"Khap..." Lalu khao membalas nya dengan senyuman manis nya. "Kenalin nama aku book" ucap nya sambil mengulurkan tangannya, "haii book salam kenal nama aku khao" "ku harap kita bisa menjadi teman naa" ucap book dengan antusias. "Tentu saja" balasnnya.

Tak berselang lama bel masuk pun berbunyi book dan khao pun langsung duduk dengan rapi di meja mereka. Tak lama kemudian masuk lah seorangpun dosen yang bisa di bilang masih cukup muda.

"Selamat siang semuanya perkenalkan saya First Kanaphan saya adalah dosen pembimbing kalian selama beberapa tahun kedepannya, dan saya harap kalian dapat bekerja sama dengan saya sebaik mungkin" ucap first lalu langsung memulai sesi kelas mata kuliah nya.




30 menit berlalu bel istirahat berbunyi, book dan khao segera ke kantin karena kebetulan mereka belum sempat sarapan pagi akibat terlalu antusias tentang hari pertama mereka kuliah.

~DI KANTIN~

Saat sedang asik makan, book dan khao di kejutkan dengan kedatangan 2 pria yang satunya memiliki paras tak kalah cantik dari Khao namun lebih cenderung ke imut sih dan pria satunya lagi memiliki aura yang sangat mahal.

"Haii kenalin aku newwiee, aku yg duduk di samping mejanya kalian. Dan yang di samping aku namanya gun dia temen sebangku aku, emm kita boleh gabung bareng kalian ga?" Ucap newwie antusias.

"Wahhh boleh banget dong, sini gabung" ucap book dengan ramah. "Oh iya sebelumnya kenalin aku book dan ini Khao" Khao lalu memberikan sapaan kepada dua pria tadi.

"Yaampun khaoo kamu narakk banget sihhh"  ucap newwie dengan histeris. "Heh new apaan sih ntar ank orang takut yang ada" oceh gun, Khao pun menanggapi ucapan kedua orang itu dengan kekehan nya.

Mereka berempat pun asik mengobrol sampai pada suatu topik yang mencuri perhatian Khao. "Eh lu tau ga sih pak first?" Ucap new seraya sedikit berbisik.

"Kagak tuh, emang kenapa?" Ucap gun. "Yee si igun mah, ini gw belum selesai ngomong satt" kesal new, "ya udah sih wirr" balas gun "Denger denger nih ya, pak first itu ank dari pemilik perusahaan Puitrakul" ucap new. "SERIUS?!!" Kaget book "perusahaan yang sekarang lagi naik daun itu?" Sambungnya lagi seakan tak percaya dengan apa yang di dengar nya Barusan.

"Keluarga Puitrakul? Bukannya itu nama belakang keluarga temen nya papa ya?"  Batin khao. Namun iya berusaha abai dan melanjutkan acara makan sambil bergosip mereka.

Bel masuk telah tiba khao, book, new, dan gun pun kembali ke kelas mereka. "Wih udah bel nih, kuyy balik abis ini pelajaran sastra, denger-denger dosen dosen Satra nya galak." Ucap book




~KELAS~

Saat sampai di kelas pun Khao masih saja memikirkan tentang pembahasan mereka di kantin tadi mengenai pembimbing mereka yaitu pak first.



Hari pertama kuliah telah di lalui Khao dengan sempurna dan bonus nya ia mendapatkan temen teman baru yang asik dan se-humor dengan nya tentunya.

Saat ini Khao sudah sampai di halte bus setelah menunggu sekian 10 menit akhirnya supir yang iya tunggu tunggu akhirnya sampai. "Maaf den Minggu nya lama ya?" Ucap sang sopir merasa tak enak. "Gapapa pak Rusdi Khao ga nunggu lama kok" ucap Khao dengan ramah.




~RUMAH KHAO~

Sesampainya di rumah Khao langsung menyusul sang ibu di dapur "mommyy Khao kangen" "ya ampun anak mommy udah pulang, Gimana hari pertama kuliah nya sayang?" Sang ibu lalu berbalik menghadap sang anak.

"Seru banget mom, Khao banyak dapet temen di kampus tadi namanya book, newwie, sama gun!" Khao sangat antusias ketika menceritakan pengalaman pertama nya di kampus persis seperti anak yang menceritakan pengalaman sekolah pertama nya saat masuk SD.

Ibu khao yang mendengar sang anak bercerita dengan antusias sangat gemas dengan tingkah anak nya sendiri, ibu Khao lalu mengelus rambut sang anak sambil tersenyum.

"Umm mom, Khao boleh nanya ga?" "Tanya aja sayang" balas sang ibu. "Mommy tau kenal sama keluarga Puitrakul?" Tanya Khao pada sang ibu.

"Itu kan keluarga temen papa yang waktu di NY sayang tapi sekarang mereka udah balik ke Bangkok lagi" balas sang ibu. Khao hanya mengangguk² saja mendengar penjelasan san ibu.

"Kenapa nanya tentang mereka sayang? Kamu kenal mereka juga, atau pernah ketemu?" Tanya sang ibu. "Ga kok mah, Khao penasaran aja soalnya temen temen pada bahas tentang keluarga mereka tadi" sang ibu pun hanya ber 'oh' ria saja.

Setelah acara bincang-bincang dengan sang ibu tercinta, Khao lalu pergi ke kamarnya untuk membersihkan diri setelah itu mengerjakan beberapa tugas yang di berikan dosen padanya.

08:30

Khao terbangun dari tidurnya saat dering hp nya berbunyi begitu nyaring, Khao lalu mengambil ponselnya dan melihat ada beberapa panggilan tak terjawab dan pesan yang belum di baca. Setelah mengumpulkan nyawanya Khao lalu membaca pesan tersebut yang tak lain dari teman temannya, siapa lagi kalau bukan newwie, gun, dan book?.

Saat melihat dan membaca pesan tersebut Khao sangat panik dan buru buru berlari ke kamar mandi, yang membuatnya panik tentu bukan karena temannya menspam dia tpu karena ternyata Kaho hari ini memiliki jadwal mata kuliah pagi lebih tepatnya jam 08:00 yang artinya Kaho terlambat bangun 30 mnt.

Saat sampai di kampus jam sudah menunjukkan pukul 08:50 Khao brgegas lari ke arah kelasnya dengan tergesa-gesa. Sesampainya di depan kelas khao melihat sang dosen pembimbing yang tak lain dan tak bukan adalah first.

Ia melihat sang dosen tengah serius memberikan penjelasan tentang materi kepada mahasiswa lain nya. Setelah berfikir sejenak Khao memberanikan diri untuk mengetuk pintu kelas nya.

Mendengar ada suara ketukan pintu membuat first yang awalnya fokus menyampaikan materi mengalihkan perhatian nya ke arah pintu. Di sana ia melihat Khao yang berdiri di ambang pintu sambil menatap takut ke arah sang dosen.

"Siapa kamu?" Tanya first seraya menaikkan sebelah alisnya, "saya Khao pak" ucap Khao dengan gugup. "Khao? Bukannya di Alfa book?" Tanya first seraya melirik book.

"A-anu pak saya telat" Khao spontan berkata kepada sang dosen, "telat? Kenapa bisa telat?" Ucap sang dosen. "Mampus nih gw harus jawab apa satt" (ucap Khao dalam hati  sambil menunduk).

"Kesiangan bangun tuh pak makanya telat" teriak new dari bangku tengah. "Ya udah sana duduk, kali ini saya maafin tapi sehabis kelas selesai kamu keruangan saya", "baik pak" Khao lalu duduk di samping book.
first lalu kembali melanjutkan materi pembelajaran yang sempat tertunda.












12:30

Jam kuliah Khao telah selesai, Karan Khao juga masih terbilang mahasiswa baru jadi jam belajar masih sedikit.

Saat Khao berjalan di koridor Khao teringat dengan sang dosen, tadi sang dosen menyuruh Khao untuk keruangan nya. Khao lalu langsung pergi ke ruangan sang dosen untuk menemuinya.


































  OKE SEGINI DULU YAAWWW BUAT BAB INI
MININ HARAP KALIAN SUKA!! JANGAN LUPA JUGA BUAT NINGGALIN HEJAK YAWW ENTAH ITU VOTE ATAU KOMEN BIAR MIMIN SEMANGAT LANJUTIN CERITANYA. SEE YOU DI NEXT CHAPPPPPPP 💅🏻💅🏻💅🏻💅🏻

My Cutiee|| FIRSTKHAOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang