Perasaan yang tidak asing lagi buat diriku datang menghantui di malam yang sunyi ini. Entah kapan sejak terakhir kali aku merasakan kehadirannya. Rasa takut, haru, dan berat semuanya menjadi satu. Ya, rasa ini yang dimaksud "menghantui" diriku.
Setelah ku ingat kembali, rasanya sudah 3 tahun sejak rasa ini meninggalkanku, dan sekarang ia kembali lagi, membawa perasaan was-was dan tidak nyaman seperti dulu.
3 tahun yang lalu, aku Freyana Zahra Putri dihantui oleh rasa takut yang mencekam di dalam hati. Rasa takut ini bukan datang tanpa alasan, takut akan gagal melanjutkan sekolah, takut akan hubungan pertemanan, dan takut akan keutuhan keluarga semua tercampur dengan sempurna, melahirkan rasa trauma yang luar biasa pada diriku.
Sang empu kembali hadir menghantui diriku pada malam ini. Tanpa dipanggil, ia tiba-tiba menunjukkan dirinya. Mood yang tiba -tiba berubah, kepala yang terasa pusing, serta rasa merinding yang mencekam cukup membuktikan bahwa "Trauma" muncul lagi dihidupku.
Namun, kali ini berbeda. Meskipun perasaan yang tak diundang ini datang kembali, kini aku tak lagi merasa begitu takut. Kali ini, kekuatan cinta dari orang yang tulus menemani saat diriku terpuruk, dapat membuatku bertahan dan menjalani kehidupan hingga saat ini.
Aku akan membawamu ke sebuah perjalanan bagaimana "Trauma" bisa lahir dan menghantui hidupku dan bukti kuatnya kekuatan cinta dari orang yang tulus dapat membuatku bertahan menghadapi semua masalah dan perasaan takut pada diriku.
Freyana Zahra Putri