YES OR YES ?¿

149 18 3
                                    

"Jeno,sudah malam lebih baik masuk kedalam takut masuk angin.kamu juga kenapa dari tadi bunda perhatiin kok bengong terus?"

Jeno menyengir lucu menampilkan deretan gigi putih nya.mempersilahkan sang bunda untuk duduk dikursi samping nya.niat hati ingin menenangkan hati dengan sedikit bergalau didepan teras eh malah ketahuan bunda nya,kan jeno jadi malu.

"kamu kenapa Jen? muka nya kok ditekuk terus begitu,kamu lagi ada masalah?" tanya bunda jeno lagi.

"ya...sedikit sih,bun"

"bunda ngga percaya kalau masalah nya cuman sedikit.kelihatan dari raut wajah kamu saja bunda sudah bisa ngeyakinin sebesar apa masalah yang lagi kamu pikirkan,Jen"

Jeno lagi-lagi hanya meringis kecil,kepalanya sedikit tertunduk dan diam memperhatikan jemari kakinya yang sengaja ia gerak-gerakkan sendiri.

"bunda,Jeno pengen cerita boleh?" bunda mengangguk antusias.

"tentu saja boleh,bunda juga sudah lama ngga dengar kamu cerita saking sibuknya cari temen" sebuah gurauan bunda layangkan.

Melihat bunda nya yang begitu antusias mendengar cerita nya,Jeno segera membenarkan letak kursi nya hingga menghadap bunda nya.menghela napas sejenak lalu perlahan-lahan Jeno mulai menceritakan semua keluh kesahnya.

"s-sebenarnya Jeno sudah punya pacar bun,tapi itu semua terjadi karena kesalah pahaman.waktu itu ada temen sekelas Jeno yang nembak Jeno tiba-tiba,Jeno kaget dan sempet ngefreez waktu itu.saking kagetnya Jeno sampai ngga sadar kalo Jeno ngangguk,alhasil temen Jeno ngira kalo kita berdua udah pacaran—

—Dan tadi waktu disekolah Jeno bikin masalah baru.belum sempet ngejelasain kesalah pahaman kemarin eh tiba-tiba ada masalah baru lagi.dia marah bun gara-gara ada temen Jeno yang nama nya Eric bantuin Jeno ngambil semut dipipi Jeno.mungkin dia ngira nya Jeno sama Eric lagi ciuman padahal engga.tiba-tiba dia kabur dan waktu Jeno mau kejar eh dia nya udah kabur duluan.Jeno bingung bun,dilain sisi Jeno pengen ngejelasain kesalah pahaman yang diawal dan pengen minta hubungan kita berdua diakhiri,tapi sewaktu Jeno lihat dia marah Jeno malah ngerasa bersalah dan berasa lagi selingkuhin dia"

Bunda Jeno mendengarkan dengan seksama hingga akhirnya ia terkekeh lirih dengan cerita yang berujung curhat itu.

"bunda mau tanya,Jeno sebenarnya cinta ngga sama 'dia'?"

Jeno terdiam seketika,matanya membulat lucu dan menatap bunda nya layak nya seeekor puppy yang sedang ingin dikasihani.

"ah! atau kalau ngga gini,kamu itu sebenar nya menaruh rasa sama dia ngga?"

'rasa'?

Jeno juga tidak tahu apakah dirinya benar-benar suka dengan Jaemin atau tidak.karena entah mengapa jantung nya terasa berdebar jika berada di dekat Jaemin.terlebih perlakuan 'tak terduga dari Jaemin sudah seperti surprise yang paling mengejutkan baginya.

"umm Jeno...Jeno ngga tahu bun"

"nah,kamu sendiri bingung kan buat bilang ngga? itu berarti tanda nya kamu suka sama dia walaupun belum sepenuhnya suka"

"terus Jeno harus apa bun?"

Melihat raut sedih anak nya,bunda Jeno pun mendekati anak nya dan mengatakan sesuatu yang membuat Jeno terdiam.

"bunda ada satu ide buat kamu"

"apa,bun?"

.

Pagi hari ini kelas Jeno dikejutkan dengan penampilan Jeno yang sedikit berubah dari biasanya.jika biasanya anak itu sering memakai kacamata disekolah,maka hari ini Jeno datang tanpa memakai kacamata jenis apapun.Tidak lupa dengan polesan lipbalm dibibir nya Jeno datang ke kelas dengan santai nya.ia tidak tahu jika banyak siswa memuji nya 'cantik'.

Jeno pergi kesekolah tanpa kacamata itu bukan tanpa alasan.semalam saat dirinya tidur,Jeno lupa mencopot kacamata saking ngantuk nya hingga berakhir kacamata nya patah.dan soal lipbalm,Jeno terpaksa memakai lipbalm bunda nya karena merasa bibirnya kering.so..tidak ada kesengajaan dari perubahan Jeno sekarang namun hal ini mampu menarik perhatian seluruh siswa yang dijumpainya.

Hingga jam istirahat tiba seluruh siswa sibuk menuju kantin guna mengisi perut nya kembali,berbeda dengan Jeno yang malah nampak ragu beranjak dari kursi nya.sesekali ia menoleh kearah belakang dimana jaemin berada.ya,rupanya jaemin sedang menulis sesuatu di buku nya dan seperti nya pemuda itu tidak ada keinginan untuk keluar sekelas.jadi karena tidak ingin mengulur waktu lebih lama akhirnya Jeno memberanikan diri untuk menghampiri Jaemin.

"Jaemin"

Panggilan lirih itu sukses membuat si tampan mendongak,menatap kearah Jeno dengan tatapan bertanya.

"apa?"

Bagai diterpa angin dingin,bulu kuduk Jeno berdiri karena merasa merinding mendengar suara bariton itu.dengan tangan dingin Jeno meletakkan sebuah botol minum yang rupa nya milik Jaemin.karena kemarin keduanya sempat mengalami masalah maka Jeno tidak sempat mengembalikan nya.

"botol lo,m-maaf baru balikin sekarang" ucap Jeno tanpa sibalas sahutan apapun.disini Jeno semakin takut,takut jika Jaemin benar-benar marah dengan nya.

"hm,duduk"

Tanpa berlama-lama Jeno segera menggeret sebuah kursi dan meletakkan nya disamping meja Jaemin.entah untuk apa Jaemin menyuruh nya duduk.Jaemin hanya memandangi Jeno selama 5 menit lama nya dan karena Jeno merasa canggung akhirnya ia kembali membuka suara.

"Jaem,g-gw mau minta maaf soal kemarin.gw sama eric ngga ada hubungan apa-apa kok"

Jaemin hanya meninggikan salah satu alis nya dan menopang dagu nya dengan tangan.seolah-olah Jaemin tidak berfokus pada kalimat yang dilontarkan Jeno dan malah kelihatan nya Jaemin seperti tertarik dengan seusatu dari diri Jeno.

"Jaem?"

Lagi,Jaemin hanya tersenyum tipis hingga akhirnya berbicara.

"maksudnya?"

Jeno membelalakan kedua matanya,sungguh? sebenar nya Jaemin paham tidak sih dengan arah pembicaraan Jeno?.

"K-kemarin lo kan marah sama gw,gara-gara gw deketan sama Eric?"

"terus kenapa?"

Skakmat,Jeno terlalu overthinking pada pemikiran nya.hingga berharap Jaemin benar-benar menaruh rasa cemburu kepada nya.

"b-bukan nya lo marah ya? kemarin lo langsung pergi dan sewaktu gw kejar lo malah ngilang gitu aja?" dan Jaemin hanya menggeleng.

"gw ngga marah"

"terus kenapa lo pergi?"

"gw lupa ada urusan sama Mrs.Johny"

Mendengar itu Jeno bernapas lega.ya,ternyata Jaemin tidak benar-benar marah dengan nya dan Jeno sungguh bersyukur karena nya.

"J-jaem,sebelum nya maaf kalo gw kelihatan jahat sama lo.soal hubungan kita...itu sebenernya cuman—"

"kacamata lo dimana?" tanya Jaemin.

Jeno mengerjap bingung sebab pertanyaan Jaemin sungguh diluar pembahasan nya yang sekarang.

"u-uhm patah,tadi tidur lupa lepas.ke-kenapa memang nya?"

Jaemin menggeleng.

grekk

Jaemin beranjak dari duduk nya setelah usai merapihkan tumpukan buku nya.Jeno yang mengira Jaemin akan pergi keluar pun ikut berdiri dan hendak pergi hingga akhirnya tangan nya dicekal oleh pemuda Na itu.

Betapa terkejutnya Jeno ketika badan nya di kunci oleh kedua tangan Jaemin yang bertumpu diatas meja.membuat badan Jeno 'tak bisa bergerak kemana-mana karena Jaemin menahan nya.terlebih Jaemin selalu memperhatikan bibir nya dengan jarak yang begitu dekat hingga Jeno bisa merasakan deru napas Jaemin menerpa wajahnya.

"J-jaem?"

"ngga usah pake kacamata lagi" ucap Jaemin di telinga Jeno.Jeno merinding hingga tubuhnya terasa kaku.

"kenapa?"

"kamu seksi".








tbc.

aku juga pengen dibilang seksi woyy!!

okelah,sekian bye bye..🤓🤭

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 15 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

YES OR YES ?¿Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang