kehancuran

16 5 1
                                    

— keesokan harinya, gizan seperti biasa menyiapkan diri untuk berangkat ke sekolah

...

saat dijalan, gizan terus melamun dan berjalan dengan santai, sebenarnya gizan sangat takut untuk masuk ke sekolahnya lagi karena pasti akan diganggu oleh Malik.

...

gizan terdiam didepan gerbang, gizan sedang menunggu Faiz karena gizan takut, tiba-tiba ada yang memegang pundak gizan, gizan pun kaget dan melihat kebelakang

gizan : " eh siapa anjir- "

ternyata itu adalah Faiz.

Faiz: " cie nungguin aku cmiw "

ucap faiz sambil tertawa kecil dan mendekat ke gizan, gizan agak lega karena itu adalah Faiz.

gizan : " yaudah ayo jalan. "

saat mereka sedang berjalan akan masuk ke sekolah, faiz seperti ingin mengatakan sesuatu dan gizan pun menatap Faiz, gizan mengetahui jika Faiz ingin mengatakan sesuatu tapi malu

gizan : " mau ngomong apa? ngomong aj aelah "

Faiz agak kaget

Faiz : " eh anjir tau aj, jadi gini Zan aku pengen main ke rumah mu boleh ga nanti hehe, nanti pas pulang sekolah soalnya bosen dirumah terus "

gizan agak terdiam sejenak berpikir apakah mamanya akan menyetujui nya?

gizan : " hmm..yaudah deh nanti km coba aja dulu Dateng ke rumahku, rumah ku ada di deket disini sih.. "

Faiz agak tersenyum lalu mengangguk

Faiz : " okee nanti ya sore pas udah pulang sekolah "

...

gizan dan Faiz beraktivitas seperti murid biasa, mereka belajar, istirahat makan di kantin dan bermain-main, tapi gizan heran..kemana Malik? kenapa dia tidak terlihat hari ini? gizan pun terheran heran..dan gizan merasakan firasat buruk entah apa itu

...

saat sedang dalam perjalanan pulang sekolah, gizan mampir dulu ke tukang es krim karena ingin menyantai terlebih dahulu, setelah itu gizan juga lanjut membaca buku dibawah pohon yang besar.. gizan kaget mendengar ada suara sirene mobil pemadam kebakaran,

gizan: " uh.. bikin kaget aja.. "

gizan tiba-tiba teringat Faiz akan pergi ke rumahnya

gizan: " lah anjir gw lupa, harus buru-buru pulang nih si Faiz pasti dh dirumah ku "

gizan berdiri dan menyimpan bukunya di tas, gizan berlari ke rumahnya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
gizan terdiam.. gizan sangat kaget, gizan berlari akan masuk tapi ada Faiz menahannya dari belakang karena Faiz sudah agak lama ada di depan rumah gizan..

gizan: " MAMA! "

teriak gizan sambil menangis..apa yang terjadi?

.....

Faiz langsung menarik gizan dan memeluk nya erat sambil berusaha menenangkan dan menahan gizan.. di depan rumah gizan ada pemadaman kebakaran.

Faiz : " udah gizan.. gabisa, jangan berani-beraninya kamu masuk ke dalam rumah mu yang kebakaran itu, tenang aja.. "

yap, ternyata rumah gizan kebakaran entah apa awal mulanya. Faiz saat datang pun kaget melihat rumah gizan kebakaran dan langsung memanggil pemadam kebakaran.

gizan terus berusaha berontak dan terus menangis.

gizan : " T-TAPI MAMA KU.. "

Faiz : " ada pemadaman kebakaran pasti diselamatin.. "

gizan berusaha untuk tenang..

....

beberapa menit kemudian setelah api mulai padam, ada ambulance datang kesana, ternyata.. mama gizan tidak terselamatkan, gizan saat mendengar hal itu sangat kaget dan hanya bisa menangis sesenggukan...

....

hari mulai gelap, Faiz terus menemani gizan yang masih sedih, lalu Faiz berpikir.. dimana gizan akan tinggal sekarang.

Faiz : " emm.. gizan, kamu mau ga tinggal sama aku "

gizan terdiam sejenak lalu menatap Faiz

gizan : " tinggal sama kamu?.. takut ngerepotin "

Faiz : " gapapa, daripada gaada tempat tinggal lagi, ayo sama akuu "

gizan berpikir dulu.. lalu menerima ajakan Faiz.. gizan pun dianggap sebagai keluarga Faiz dan gizan menganggap Faiz seperti abangnya sendiri.

....

udh, ap lg?

backstory Gizan (TIWS³R)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang