Bab 1 : Menutup pintu

4 1 0
                                    

“Jangan datang ke rumahku untuk mencariku lagi, atau aku akan memanggil polisi.”

[Bocah yang memainkan bass itu pasti akan terkenal.]

Zhou Huai curiga bahwa pesan ini adalah susu murni beracun. Karena kurang dari tiga detik setelah menerimanya, livehouse tiba-tiba menjadi gelap, dan pertunjukan tiba-tiba berhenti. Energi dan pesta pora sebelumnya langsung tersedot ke dalam lubang hitam. Semuanya sunyi. Emosi semua orang terjebak dalam ruang hampa.

"Persetan? Listrik padam?"

Kalimat ini memecah gelembung keheningan, diskusi yang riuh pun bermunculan.

Bagaimana bisa listriknya padam, yang jelas masa depan band baru inilah yang padam. Pikir Zhou Huai.

"Gelangnya juga mati, apakah pemungutan suaranya menjadi tidak sah? Itu akan dipulihkan kembali saat lampunya menyala lagi, kan?"

"Bagaimana jika tidak dipulihkan? Kita hanya dapat memberikan total tiga suara, dan aku masih harus memilih band yang aku suka!"

"Berarti tidak memulihkannya kembali kalau lampunya tidak menyala, siapa yang membiarkannya begitu sial."

Untuk pertunjukan langsung, atmosfer adalah segalanya. Begitu energinya berkurang, dan emosinya hilang, bahkan Lord Daluo pun tidak bisa mengembalikannya.

Terlebih lagi, pemungutan suara yang terkait dengan sukses atau tidaknya audisi semuanya telah dihapus saat ini.

Sungguh sial.

Livehouse dalam ruangan ini telah menjadi kotak hitam yang pengap dan gelap. Kritik demi kritik menumpuk, ibarat kaki saling injak, membuat orang-orang semakin kesal.

"Bocah yang memainkan bass" dari pesan tersebut masih berdiri di atas panggung, bersama dua anggota band lainnya. Dia setenang orang luar, memegang leher instrumen dengan satu tangan, dan meletakkan tangan lainnya di atas mikrofon dengan santai, jari-jarinya masih mengetuk-ngetuk ritme dengan ringan.

Beberapa senter bersinar dari sisi panggung, kemungkinan besar merupakan staf yang sedang melakukan pengecekan. Cahaya lemah dan tipis bergoyang, lalu menimpa sang musisi, tidak cukup menerangi wajahnya dengan jelas, namun garis buram tubuhnya saja sudah sangat mencolok.

Sulit untuk tidak menjadi terkenal dengan bakat dan fitur seperti itu, seperti Qin Yiyu di masa lalu.

Tetapi sayang sekali keberuntungannya buruk, menghadapi kekuatan dewa seperti ini. Jika mereka tidak lolos audisi, band ini akan hancur.

Tiba-tiba, tangan yang bertumpu pada mikrofon terangkat sedikit, dan dia menggerakkan jari-jarinya ke arah kerumunan yang ramai di bawah panggung, seperti lambaikan tangan, atau suatu gerakan yang tidak dapat dijelaskan.

Dan targetnya......sepertinya berada tepat di sebelah Zhou Huai.

Saat mendengarkan pertunjukan langsung tadi, sebuah pemikiran terlintas di benaknya—orang ini menarik diri, tetapi tangan dan matanya tetap sama. Mereka sepertinya bisa berbicara.

Zhou Huai tidak bisa tidak mengingat kejadian lima hari yang lalu, saat pertama kali dia bertemu orang ini, adalah karena hal ini.

Hari itu dia pergi ke kantor pos untuk mengambil surat, menerima telepon di tengah jalan, jadi dia bergurau sembari berkendara kembali ke toko tato.

"Bukan penagih utang, tapi pergi ke rumahmu……"

Mendekati tujuannya, dia memanfaatkan kesempatan itu untuk menghentikan mobilnya di pintu masuk gang, membuka amplop dan melirik sekilas. Hatinya tenggelam, dan dia memasukkannya kembali tanpa mengucapkan sepatah kata pun, bahkan menyembunyikan surat itu di laci kendali pusat.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 12 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[BL] SternstundeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang