tak terasa waktu begitu cepat memisahkan mereka di masa SMA.
arkana sekarang telah menjadi pengusaha sukses dan mengurus bisnis sang ayah.
jhordhan juga sekarang telah menjadi salah satu prajurit polri bagian kanit brimob berpangkat seorang jenderal polri.
aluna , dia dan kanana sekarang telah menjadi dokter muda yang bekerja sama dengan relawan pemerintah yang di tugaskan dalam misi membangun persatuan bangsa.
mungkin waktu memang terus akan berjalan perlahan semua nya mulai terlupakan tapi tidak dengan kenny , dia akan selalu punya tempat tersendiri untuk dikenang selamanya.
kanana , arkana , jhordhan dan aluna meninggal kan bogor untuk meraih cita cita nya. ka dikta dan ka flora sudah menikah tiga tahun setelah kepergian kenny.
" kisahnya akan saya mulai lagi tanpa kamu tokoh utamanya kenny "
- kanana liantara
~~~
remembering graduation day four years ago . . .
" INGET ya setelah kita lulus ga ada tuh yang namanya asing asing , kalo di suruh ngumpul ngumpul jangan mencar " ucap jhordhan
" ah lu nyuruh doang , ntar lu yang g bisa ikut " sambung arkana
" bisa tenang bos " jawab jhordan
kanana diam sambil memegang bunga yang satu tahun lalu kenny berikan , bunganya memang sudah agak layu tapi kanana masih menyimpan nya bahkan di kotak khusus agar bunga itu tidak hilang dan rusak.
arkana yang mengetahui kanana masih memikirkan kenny bergegas menghampiri nya , arka mau kanana bahagia di hari kelulusan ini.
" na " panggil arka
" eh iya " jawab kanana
" bunganya masih bagus , pinter lu ngerawat nya " puji arkana
" makasih " jawab kanana
" tunjukin ke kenny , buat dia bangga dari atas sana dan satu hal yang perlu lu ingat raganya emang udah di kubur tapi hatinya masih hidup dan ada didalam tubuh lu kanana " ucap arkana sambil memegang tangan kanana
" gua sama kanana habis ini bakal jadi dokter muda " ujar aluna
" tungguin gua ya lun pulang pendidikan " ucap jhordhan
" putus aja lun , putus " ejek arkana
" mulut lo enak aja gini gini hubungan kita kuat " celetuk jhordhan
" gua sama jhordhan ga akan putus orang udah nentuin tanggal ya kan dan " sambung aluna sambil tersenyum malu
" tanggal apa ? nikah ?" tanya kanana dan di jawab anggukan oleh keduanya
" serah deh, ntar jangan lupa undang gua sama kanana yang penting " jawab arkana
sebelum pulang kerumah masing masing , jhordhan mengajak kanana , aluna dan arkana untuk pamit ke makam kenny dan ka arga sebelum akhirnya mereka satu persatu akan meninggalkan bogor, kota penuh kenangan tapi juga kepiluan.
kanana duduk tepat di samping batu nisan kenny sambil memegang bunga yang satu tahun lalu kenny berikan untuknya.
" sayang kamu gimana di sana " tanya kanana
melihat kanana yang masih berduka membuat aluna selalu siap siaga menemani kanana....
" kenny ini gua , kanana , jhordhan sama arka dateng " ujar aluna
" kenny satu persatu dari kita bakal pergi dari bogor , tapi bukan berarti kita ga akan balik lagi. kita mau ngejar cita cita dulu biar lu bangga pas kita dateng kita udah pake baju seragam kebanggaan kita gapapa kan ken " ucap aluna berhasil membuat air matanya jatuh membasahi pipi Aluna dan kanana
dua wanita yang pernah dilindungi oleh kenny itu menangis bersama...
" stt udah jangan di tangisin kasian kenny nya " ucap jhordhan sambil menenangkan keduanya
" ken , gua berhasil masuk ui sama kanana " ucap arkana
arkana berhasil lulus snbp bersama kanana bedanya arkana mengambil jurusan bisnis dan kanana lulus di lulusan kedokteran anak. . .
" saya harap ketika nanti saya meninggal , orang orang disekitar saya ikhlas melepas saya "
- kenny atarta
🥀🥀🥀
saya kanana liantara akan melanjutkan kisah tanpa kenny atarta ( sebagai tokoh utama dalam hidup saya ). saya ikhlas melepas nya tapi disatu sisi saya masih menyesali kenapa saat terakhir kali kenny hidup saya malah sakit , kenapa saya tidak diizinkan untuk mengantar kekasih yang sangat saya cintai ke rumah barunya.
saya masih ingat dimana kenny pernah bilang bahwa dia akan mencintai saya sampai akhir , saya tidak pernah berfikir bahwa maksud dari kata " sampai akhir " tersebut adalah sampai dia menutup mata, tapi dia benar benar menepati janjinya.
dia memberikan hatinya pada saya , padahal saya tidak meminta nya , saya hanya ingin hidup dan mati bersama dia. bahkan saya dan kenny pernah membicarakan bagaimana kita dimasa depan nanti , dimana nanti kami akan tinggal , bagaimana nanti kami membagi tugas menjadi ayah dan ibu yang baik untuk putra putri kami dan masih banyak hal masa depan yang kami rencanakan namun sayangnya hanya saya sendiri yang akan mewujudkan semua.
setelah kenny pergi , saya tidak pernah merasakan jatuh cinta lagi rasanya seperti mati rasa.
ka dikta yang sudah memiliki keluarga membuat saya merasa bangga dan merasa senang karena saya berhasil menemaninya sampai ia menikah dan sekarang dia sudah memiliki seorang putri cantik. ka dikta memang sudah memiliki keluarga tapi cinta dia ke saya tidak pernah berubah , dia masih selalu menjadi ka dikta yang setiap hari menelfon saya hanya sekedar bertanya
" kanana sudah makan kan ?"
" jangan malam malam sayang tidur nya " .saya senang cinta ka dikta tidak pernah berubah , bukan hanya ka dikta tapi ka angga juga tak pernah kurang memberikan rasa kasih sayang nya untuk saya , ka angga setiap hari selalu menelfon saya disela sela kesibukan nya, dia menjadi sosok kakak yang sangat baik sekarang , ka angga sekarang adalah CEO muda di kantor papa , dia juga sudah bertunangan dengan wanita cantik bernama ' anintifa mahasrasdi'
wanita tersebut adalah teman SMP nya dulu yang sekarang adalah seorang guru.semua kini sudah punya kehidupan baru , tapi saya masih terpenjara bersama bayangan kamu Kenny. saya masih merasa semua terlalu cepat , rasanya kemarin kita baru saja mewujudkan wish list bersama. tapi kini saya sendiri mewujudkan mimpi mimpi lainnya tanpa kamu.
saya akan punya kehidupan baru dengan orang lain dan orang itu bukan kamu kenny. tapi jika nanti saya punya suami saya harap dia bisa menerima masa lalu saya bersama kamu, dan saya mau memperkenalkan anak saya dengan kamu , saya mau mengenalkan anak saya dengan kamu seorang pahlawan saya sebelum saya bertemu dengan ayahnya. saya mau anak saya tau bahwa dulu ada pria yang berjanji untuk hidup bersama dengan ibunya tapi janji itu tidak direstui oleh takdir.
cinta saya habis di kamu kenny , sisanya saya hanya melanjutkan hidup.
KAMU SEDANG MEMBACA
PROOF OF ETERNAL LOVE ( bukti cinta abadi )
Teen Fiction" aku nepatin janji kan buat jemput kamu ?" - kenny atarta " gapapa sayang , ikut kenny aja " - arkana putra widyantoro " terimakasih suami ku" " terimakasih ayah kafi pradipa putra widyantoro " - kanana liantara