Mystery of grandma's chicken

235 22 2
                                    

Halo teman teman , jadi ini cerita pertama aku😸😸, aku mau minta sebelum nya kalau kata kata dan bahasa yang aku gunakan kurang baik, karena disini aku masih belajar juga🙏🏻, mohon ke teman teman untuk memberikan kritikan dan saran untuk cerita ini agar bisa diperbaiki kedepannya 🙏🏻🙏🏻











H.A.P.P.Y. R.E.A.D.I.N.G.









Dirumah benar benar sepi hanya ada Seonghwa saja. Adek adeknya pada sibuk semua, Hongjoong dan Yunho sibuk kerja, Yeosang, San dan Mingi. Masih di kampus sedangkan Wooyoung dan Jongho masih sibuk disekolah, makanya Seonghwa sendirian deh dirumah.

Seonghwa Kalau ditanya bosan atau enggak, ya jelas dia jawab bosan, apalagi dia sendirian dirumah , dia bukannya pengangguran tapi dia kerja cuma hari hari tertentu aja dan hari ini dia libur makanya dia sendiri dirumah.

Tapi itu gak berlangsung lama, karena Yeosang udah pulang barusan.

"Yuhuuuu yeo pulanggg"

"Masuk aja sih yeo, gak perlu teriak ah" ujar Seonghwa yang sedang menatap yeosang yang berjalan ke meja makan sambil menaruh kantong plastik di meja.

"Apaan tuh?? Ayam ya ?"

"Iya, mau gak ? Yeo dapat gratis dari nenek nenek di jalan" kata yeosang.

Seonghwa yang dengar yeosang ngomong begitu langsung ngubah posisinya dari baru jadi duduk tegak.

"Kok bisa?"

"Tadi yeo bantuin nenek nenek itu buat nyebrang jalan, yaudah deh yeo bantuin eh dia ngasih ayam 3 potong, Yeo udah bilang kalau Yeo ikhlas nolong neneknya tapi si nenek maksa Yeo buat ambil.

Teruskan, pas Yeo noleh bentar ke arah lain terus noleh lagi ke arah si nenek , tiba tiba neneknya udah hilang aja, tapi yaudah sih yang namanya rejeki mana boleh kita tolak ya kan?" Ujar yeosang sambil mengambil satu potong ayam itu.

"Ooh, yaudah habiskan aja, kakak udah makan tadi jadi gak minat deh"

Dengan rakusnya yeosang langsung memakan tiga ayam itu dalam waktu yang singkat.

***

"Kita pulanggg" waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore, sudah waktunya Mingi dan San pulang kerumah, sedangkan Wooyoung menelpon tadi jika dia dan Junho akan pulang malam karena ada kerja kelompok dengan teman disekolah nya.

"Tumben jam segini baru pulang" ujar Seonghwa yang keheranan melihat kedua adiknya yang tidak biasa pulang sore seperti ini.

"Kalau aku mah ada seminar di kampus jadi emang balik sore hari ini sampe lusa" jawab San

"Habis jenguk bangchan kak. Mingi dapat kabar katanya bangchan masuk rumah sakit kemarin" Setelah Mingi menjawab pertanyaan Seonghwa, dia langsung pergi ke dapur untuk mengambil beberapa camilan.

Jujur saja Mingi benar benar kelaparan hari ini, setelah ngampus dia langsung kerumah sakit dan tidak sempat makan.

"San ke kamar dulu ya kak, oh iya cintaku mana kak bukannya dia udah pulang?" Tanya San.

"Geli, Wooyoung? Dia kerja kelompok Ama Jongho , pulang malem jadi baliknya sekalian Ama Hongjoong dan Yunho" jawab seonghwa seadanya.

"Bukan Wooyoung kak astaga, Wooyoung mah San udah tau kalau mau kerkom, maksud San itu Yeosang mana?"

"Tadi sih ad-"

"AAAAA, BAYI SIAPA INI WOI"

***

Matahari udah terbenam, bulan mulai naik kelangit malam yang gelap dan penuh dengan bintang yang terang di langit. Sudah jam 7 malam Hongjoong dan Yunho baru pulang kerja dan sekarang mereka hendak menjemput kedua adik mereka yang masih kerja kelompok di rumah temannya.

"Yun, telfon Wooyoung coba, kerkom dimana dia Ama Jongho" Yunho langsung nurut dan telfon si Wooyoung.

"Woy cebol dimana Lo?"

"Gua gak cebol ya kak! Lo aja yang ketinggian!"

"Berisik cebol, dimana sekarang? Mau kita jemput gak nih?"

"Emang kalian udah balik kak?"

"Liat jam noh, dah jam 7 malam Lo nanya udah balik atau belum?!"

"Heheh, ini Wooyoung Ama Jongho ada dirumah yeonjun, kakak jemput ya dirumah yeonjun"

"Ogah jalan kaki aja Lo, bye!"

Yunho itu emang paling seneng jailin adek adeknya, apalagi yang sering dia jailin itu Wooyoung, ada rasa senang tersendiri aja dia kalau udah jailin adiknya walaupun dia tau kalau si adik gak suka dijailin tapi dia ya bodoh amat.

Hongjoong gak perlu nanya Yunho sih dimana dua adeknya yang bungsu berada, soalnya suara mereka berdua di telefon nyaring banget, Hongjoong malah heran, kok bisa Yunho gak budeg kupingnya.

drrrttt...drrrttt...drrrttt...

"Siapa yang telfon kak ?"

"San"

"Angkat aja siapa tau penting" Saran Yunho, dan ya kini Hongjoong menepikan mobilnya dan mengangkat telfon dari San.

Walaupun menggunakan mobil kita harus tetap hati hati di jalan raya ya teman teman, biar lebih aman lebih baik sebagai pengemudi kita menepi terlebih dahulu sebelum mengangkat telfon🙏🏻🙏🏻 🙏🏻

"Kenapa San ?"

"..."

"Ini udah dijalan kok, bentar lagi nyampe rumah"

"..."

"Kamu kenapa si San ? Kok suara nya kek panik gitu??"

"..."

"HAHH, KOK BISA ??"

"..."

"Aduh, oke gak usah panik ini kita berdua bentar lagi nyampe rumah. Tutt...."

Wajah Hongjoong terlihat panik dan itu menimbulkan tanda tanya di wajah Yunho.

"Kenapa kak? Kok panik gitu mukanya, terus kenapa teriak tadi?"

"Yeosang, Yun.."

"Kenapa yeosang? Sakit ?"

"Bukan, tapi jadi bayi"

"WOI, KOK BISA ANJAYY"












..Bersambung..

Jangan lupa buat kasih kritikan dan sarannya ya teman teman 😊🙏🏻❤️

Baby Yeosang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang