POV: Mian
Kenalin, nama gue Putra Bima Damian, sering dipanggil Mian. Umur gue masih 22 tahun, dan ya, gue masih kuliah, bentar lagi lulus.
Akhir-akhir ini gue lagi kesel. Kenapa? Karena orang tua gue yang selalu berusaha ngejodohin gue sama cewe. Padahal kan gue suka cowok, dan gue udah bilang sama mereka.
Hari ini, untuk kesekian kalinya, rumah gue kedatangan tamu lagi. Pastinya dengan anak gadis yang gue yakin mau dijodohin sama gue.
"Mian ga mau" ucap gue kesal.
Gue tolak mentah-mentah. Iyalah, mana mau gue kawin sama cewek.
Kedua orang tua gue menghela napas, lalu mempersilahkan orang tua tamu untuk meminum minuman yang disajikan, yang gue yakin buat ngalihin topik.
Setelah kejadian itu, akhirnya mereka ga ada lagi ngundang siapa-siapa buat ngejodohin gue. Tapi, seminggu kemudian, gue yang baru aja pulang kuliah langsung dihampirin mama gue.
Dan mukanya seneng, pasti dia dapet jodoh lagi buat gue.
"Mian sayang, gimana kuliahnya?" Tanya mama gue, palingan basa-basi.
"Lancar kok ma" jawab gue seadanya.
Mama gue tersenyum.
"Mama sama papa udah dapet jodoh buat kamu"
Nah kan, udah gue duga.
"Ma, Mian 'kan udah bilang Mian gamau kawin sama cewek ma" ujar gue tegas plus kesal.
"Tapi mama yakin kamu bakal suka yang ini"
Gue mendecak kesal.
"Terserah mama deh"
Gue langsung ngacir ke dalam kamar, males banget bicarain jodoh-jodohan.
***
Keesokan harinya, gue baru pulang kuliah. Gue ngeliat pager rumah gue kebuka.
Pasti ada tamu lagi, gue yakin.
Gue pun membuka lebar pagar itu buat masukin motor gue. Setelah naruh motor di garasi, gue lalu menghampiri tamu yang ada di depan pintu gue.
Mereka cuma berdua, keknya suami istri.
"Cari siapa, pak?" Tanya gue sopan.
"Oh, kamu anaknya Pak Johan ya?"
"Iya, pak. Kenapa ya?"
"Saya teman beliau. Beliau ada?"
"Oh, sebentar saya hubungi. Mari masuk, pak, bu"
Gue lalu membuka pintu dan mempersilahkan mereka masuk.
"Tunggu, saya telepon dulu, pak, bu. Silahkan minum"
Mereka senyum doang.
Daripada gue gatau ngapain, mending gue ke kamar gue buat ganti baju, sekalian nelpon papa.
Setelah beberapa menit nelpon sambil ganti baju, telepon akhirnya terputus dan gue kembali keluar untuk nemenin tamu di luar.
Pas gue keluar, bel pintu rumah gue berbunyi. Gue segera ngebuka pintu tersebut.
Gue kira papa, ternyata orang.
Pake helm full face, tinggi, pake hoodie abu-abu.
Pas dia buka helmnya, gue mimisan.
Ganteng banget!
"Kenapa?"
Gue makin mimisan. Suaranya berat banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERJODOHAN: TSUNDERE [BL]
Teen FictionYang satu kulkas berjalan, yang satu tsundere gak kepalang. WARNING: Cerita ini mengandung BL, LGBT, homoseks, mpreg, cowok hamil, dll. KALIAN YG HOMOPHOBIC, HARAP MENJAUHHHH #13 - homoseksual (12 September 2024) #5 - boti (12 September 2024) #9 - g...