Melihat orang lain yang rasanya semakin hari semakin bersinar, aku menjadi murung . Kemarin kita memakai baju seragam yang warnanya sama disekolah, kini seragam kami berbeda-beda. Orang bilang roda kehidupan itu berputar, namun aku terus bertanya kapan aku pernah berada diatas? sejak usiaku 25 tahun keatas, keinginan keinginan dimasa kecil justru naik kepermukaan.
Terkadang aku kewarung hanya untuk membeli eskrim yang dahulu saat kecil tidak bisa kubeli karena harganya terlalu mahal. Semakin banyak hal-hal remeh yang sudah kudapatkan muncul lagi keinginan keinginan yang semakin besar. keinginan untuk beli tanah, sawah bahkan gunung-gunung.
Aku terus berfikir kenapa rasanya teman - temanku selalu lebih unggul dariku. Saat dulu aku ingin tas dan sepatu baru, aku belum mendapatkannya karena tas dan sepatuku yang usang masih bisa kupakai. Lalu setelah dewasa kubeli tas dan sepatu baru dari hasil uang kerja kerasku. Aku merasa puas, namun hanya sebentar kala kulihat temanku sudah memiliki hal lain yang lebih besar; rumah, mobil...
Aku terpaku melihat diriku didepan cermin. Hanya aku yang tertinggal jauh. Aku tidak bermaksud ingin menyaingi siapapun, namun aku juga ingin memiliki apa yang mereka miliki. Lebih tepatnya, aku juga ingin memiliki sesuatu tanpa menunggu bertahun-tahun, bahkan hanya untuk membeli eskrim.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAKIN DEWASA MAKIN INTROVERT (Tapi Aku Ga Mau)
ChickLitAku memang sudah dewasa namun sebenarnya aku hanyalah anak kecil yang semakin besar.