Sananta top x Dewangga bot
Kinda angst
Non-baku naration
2000+ word, semoga ga eneg🤗————
Silent Voice
Sananta's Point of View
Tahun ajaran baru dimulai, sekarang gua ada di kelas sebelas SMA. Sial, gua masuk di jurusan IPA! Padahal, waktu kelas sepuluh gua milih penjurusan di IPS. Tapi ya udahlah, males protes.
Gua nyari kelas gua, dan ternyata kelas gua deket sama kantin, sebuah keuntungan. Waktu masuk kelas, ternyata udah rame. Liatin sekeliling dan ada temen gua lagi ngobrol disana, Ernando namanya. Tapi samping dia udah ada orang, bangku-bangku udah penuh sisa satu di baris ketiga dari depan. Disana udah ada cowok yang duduk sendirian.
Akhirnya gua mutusin duduk disana karena udah ga ada tempat lagi. Nyapa cowok itu buat izin duduk.
"Hai? Gua duduk disini ya, bangku lain udah penuh."
Cowok itu noleh, terus ngangguk aja tanpa jawab omongan gua. Ya udahlah yang penting dapet tempat duduk.
Guru masuk, beliau ngenalin diri sebagai wali kelas di kelas ini. Ngasih beberapa kata dan keluar. Kayanya hari ini full jamkos.
Waktu bengong, tanpa sengaja gua arahin pandangan ngeliat temen sebangku gua yang lagi sibuk sama buku. Karena kepo, gua iseng liat apa yang dia lakuin. Ternyata dia lagi gambar dan gambarannya bagus banget!
"Gambaran lo bagus banget" gua memuji
Cowok itu noleh ke gua, mukanya kaya kaget tapi abis itu senyum, mulutnya gerak ngucapin "terimakasih" tapi gak bersuara. Abis itu dia lanjut gambar lagi.
Karena gua ga suka diem-dieman, gua ajak kenalan aja dia. Masa satu meja tapi ga saling kenal?
"Eh, gua Sananta. Sananta ya bukan Santana, lo?"
Dia mikir dulu, abis itu nulis di bukunya. Gua kira gua dikacangin, tapi ternyata dia nunjukin bukunya yang ada tulisannya dan senyum sumringah
"Gua Dewangga, panggil Dewa aja"
"L-Lo bisu?" gua ngomong gitu pake nada agak tinggi
Ekspresi mukanya tiba-tiba berubah, senyumnya luntur. Terus ngangguk sambil nunduk. Aduh mulut sialan! Bisa-bisanya gua ngomong kaya gitu.
"Maaf, gua ga bermaksud gitu, gua cuma kaget."
Dia nulis lagi di bukunya,
"Gak papa"
Setelahnya kita ngobrol—dengan buku tentunya. Kita ngomongin hal-hal random. Gua juga minta diajarin beberapa bahasa isyarat, gatau karena pingin aja. Tapi susah banget! Tangan gua kaku, sampe gua kesel sendiri.
"Ah anjir susah banget!" gua mengeluh
Dewa ketawa tanpa suara, pipinya ngembang, matanya menyipit. Gua terpaku ngeliat dia, bener-bener terpana sampe ga sadar ngomong sesuatu
"Manis banget.."
Tiba-tiba gua liat dia berhenti ketawa, digantikan sama senyum malu-malu dan pipinya merah. Gua bingung, terus liat dia nulis di buku lagi
"Gua bisu Nanta, bukan tuli. Terimakasih"
Aduh sial! Lagi-lagi mulut gua ngomong tanpa rem. Malu banget, terus apa tadi? Nanta? Oke, sekarang gua suka dipanggil itu, khusus dia aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
oneshoot random
FanfictionLapak bxb/gay/homo Homophobic go away. Nulis kalo ada ide doang