00.03

32 6 3
                                    

-Ayahmu, ayahku?-

"𝐆𝐮𝐦𝐩𝐚𝐥𝐚𝐧 𝐤𝐢𝐬𝐚𝐡 𝐤𝐚𝐬𝐢𝐡 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐛𝐞𝐫𝐚𝐤𝐡𝐢𝐫 𝐬𝐞𝐝𝐢𝐡, 𝐚𝐤𝐚𝐧𝐤𝐚𝐡 𝐞𝐧𝐝𝐢𝐧𝐠 𝐢𝐭𝐮 𝐛𝐢𝐬𝐚 𝐛𝐞𝐫𝐮𝐛𝐚𝐡 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐬𝐞𝐧𝐲𝐮𝐦𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐢𝐧𝐝𝐚𝐡𝐚𝐧?"
- 𝐨 𝐧 𝐛 𝐲 𝐞 𝐥 𝐥

ᴊɪᴋᴀ ᴍᴇᴍʙᴀᴄᴀ ᴍᴇᴍʙᴜᴀᴛ ᴍᴜ sᴇɴᴀɴɢ, ᴍᴀᴋᴀ ʙᴇʀɪᴋᴀɴʟᴀʜ ᴅᴜᴋᴜɴɢᴀɴ ᴋᴇᴘᴀᴅᴀ ᴘᴇɴᴜʟɪsɴʏᴀ.

𝐉𝐀𝐍𝐆𝐀𝐍 𝐋𝐔𝐏𝐀
𝐕 𝐎 𝐓 𝐄 & 𝐊 𝐎 𝐌 𝐄 𝐍

ʜᴘᴘʏ ʀɪᴅɪɴɢɢɢɢ.

»»--⍟--««


𝐒𝐞𝐨𝐧𝐠𝐠𝐨𝐤 𝐝𝐚𝐤𝐬𝐚 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐞𝐧𝐠𝐚𝐡 𝐦𝐞𝐥𝐚𝐦𝐮𝐧 𝐩𝐚𝐠𝐢 𝐡𝐚𝐫𝐢 𝐢𝐧𝐢 𝐝𝐢 𝐝𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐤𝐞𝐥𝐚𝐬𝐧𝐲𝐚, 𝐢𝐚 𝐦𝐞𝐥𝐞𝐩𝐚𝐬 𝐚𝐥𝐚𝐭 𝐛𝐚𝐧𝐭𝐮 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐫𝐧𝐲𝐚. 𝐒𝐞𝐩𝐞𝐫𝐭𝐢 𝐬𝐞𝐬𝐞𝐨𝐫𝐚𝐧𝐠 𝐲𝐚𝐧𝐠 𝐭𝐞𝐧𝐠𝐚𝐡 𝐦𝐞𝐥𝐚𝐦𝐮𝐧 𝐛𝐢𝐚𝐬𝐚, 𝐧𝐚𝐦𝐮𝐧 𝐧𝐲𝐚𝐭𝐚𝐧𝐲𝐚, 𝐩𝐢𝐤𝐢𝐫𝐚𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐛𝐞𝐫𝐠𝐮𝐥𝐚𝐭 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐡𝐞𝐛𝐚𝐭 𝐝𝐢𝐬𝐚𝐧𝐚.

Negara tengah kebingungan, hari ini sudah menunjukkan pukul 06.56 WIB. Yang artinya pelajaran pertama di jam tujuh akan di mulai, tetapi...bangku di sampingnya masih kosong tak berpenghuni.

Amora? Dimana gadis itu, gadis yang
akhir-akhir ini melengkapi hidupnya. Ia khawatir, ia lupa meminta nomor Amora kemarin. Ia hanya bisa diam dengan dunianya yang hening,
sampai-

PUK

Negara menoleh ke samping, ada gadis berkacamata yang sepertinya ingin berbicara kepadanya. Negara segera memasang alat dengar nya, dan gadis itu berucap.

"Negara, Amora sakit. Dia di rumah sakit, jadi hari ini dia ga berangkat," ucap gadis itu.

"Rumah sakit HAKA WIJAYA," imbuhnya lalu pergi.

Negara terdiam, ia ingin sekali melarikan diri dari sini dan segera menyusul Amora yang tengah terbaring lemah di rumah sakit. Namun, bel pelajaran sudah di mulai. Ia berniat menjenguk Amora setelah pulang sekolah nanti.

("Amora, semoga lekas sembuh. Tunggu sore hari nanti ya,")

- 𝐠 𝐞 𝐥 𝐚 𝐩 -

Dengan peluh yang sudah bercucur, Negara mengayuh sepedanya dengan kekuatan penuh. Jarak masih sedikit jauh, namun Negara tak akan meyerah sebelum sampai di rumah sakit.

("Gapapa, sedikit lagi. Tunggu aku, Amora!!") serunya dalam hati.

Sementara itu, Amora di dalam ruangan putihnya. Ia membuka layar ipad. Disana menampakkan seseorang sedang mencontohkan berbagai macam bahasa isyarat.

Amora secara perlahan sedikit mulai paham dan mulai mengerti dasar isyarat. Ia tak menyerah, walaupun ia masih sakit pun. Ia ingin sekali memahami Negara dengan belajar mati-matian bahasa isyarat dari YouTube.

Mata tanpa bicara. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang