permulaan

199 6 2
                                    

beberapa hari sebelumnya
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

matahari mulai naik perlahan, jam weaker yang ku setel pun sudah berbunyi. Menyuruhku untuk bangun. Aku duduk di pinggir kasur untuk memulihkan seluruh nyawa dalam tubuh ku.

"yah kesiangan lagi nih" aku melihat jam weaker yang sudah ku matikan, dan jam ku menunjukan pukul 06.30.

tanpa berlama-lama aku pun langsung bangkit dan menuju kamar mandi untuk membersihkan diri sebelum berangkat sekolah.

setelah mandi, aku pun memakai baju sekolah dan membawa tas ku yang berisi pelajaran hari ini.

saat turun untuk berangkat tiba-tiba adiku memanggil ku untuk makan pagi terlebih dahulu.

"kak, kamu gamau makan dulu apa" kata adik ku sambil menyantap makanan nya.

"engga, ini aja udah kesiangan. Tuh" tunjuk ku pada jam dinding di atas.

"yaelah kak, baru aja jam 06.40. Udah makan dulu" ajak adik ku.

"haah, yaudah" aku menghela nafas sambil berjalan menuju meja makan.

"emm ra, ini doang apa?" aku menunjuk pada lauk yang ternyata hanya nugget ayam.

"yang gampang cuman itu kak"

"yaudah kaka bawa kesekolah aja, nanti makan disana"

aku menuju ke dapur untuk mengambil wadah kotak untuk menjadi tempat bekal ku. Aku kembali ke meja makan dan mengambil nasi kemudian menaruhnya. Dan juga aku mengambil nugget cukup banyak karena nasiku hanya sedikit. Aku membuka tas ku, kemudian aku memasukan bekal ku kedalam nya.

Aku melihat adik ku yang sudah selesai makan, dan menawarkan nya untuk berangkat kesekolah bersama.

"mau berangkat sekalian ga?" tawar ku.

"mau kak, tunggin tiara yah" kata adik ku sambil bercuci tangan.

aku menunggu nya untuk mengambil tas nya kemudian kita keluar rumah untuk berangkat bersama. Karena jarak sekolah kami cukup dekat, jadi kami tidak perlu membutuhkan waktu yang lama.

skip

10 menit berlalu, aku dan adik ku sudah sampai disekolah.

"Tiaraaa!!" panggil teman salah satu adik ku.

adik ku yang terpanggil langsung mencari dimana suara tersebut berasal.

"hai michiee" tiara yang mencari pun sudah tahu suara itu berasal.

michie langsung menghampiri tiara dengan berlari kecil. "ke kelas bareng yuk" ajak michie.

tiara menatap ku untuk meminta izin menuju kelas bersama michie, karena dia tau kalau aku sangat mengkhawatirkannya jika dia tak bersama ku.

"iya boleh, hati-hati yah" kata ku sambil mengelus kepala adik ku. "michie jagain tiara yah, jangan sampe lecet" lanjut ku kepada michie.

"siap kak lana" michie menampilkan gestur hormat nya sebelum pergi dengan tiara.

aku hanya menatap punggung adik ku yang perlahan menghilang dari pandanganku. Ohya, aku juga lupa bahwa hari ini hari pertama sekolah dimulai kembali. Jadi aku memutuskan untuk berlari kecil agar bisa mendapat tempat duduk yang nyaman.

ditengah koridor sekolah aku bertemu dengan adel dan juga alfin. Aku pun langsung menghampirinya.

"hayoo berduaan aja kalian" kataku membuat mereka berdua kaget.

SURVIVAL x JKT48Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang