2. PEREMPUAN SELALU MENGINGINKAN
LEBIH DARI SEKEDAR SEKS"Ayolah, tersenyumlah sedikit," Cristina memohon sambil menatapku dengan tatapan mencelanya.
Aku tidak menjawabnya, mataku tertuju pada jalan di depanku, melintasi jalan yang sangat aku kenal. pulang ke rumah sama sekali tidak membuatku bersemangat, tempat itu penuh dengan banyak kenangan pahit yang ingin sekali aku lupakan. Cristina, sebaliknya, berseri-seri dengan kegembiraan, dia sudah lama ingin bertemu keluargaku. aku tidak akan pernah mengerti kebutuhannya akan persetujuan keluarga, mungkin itu caranya memastikan aku menganggap serius hubungan kami setelah berpacaran selama setahun.
"Mengapa kau begitu serius?" pertanyaannya seperti menggantung di udara, aku tidak memiliki keberanian untuk menjelaskan apapun padanya dan dia rupanya menyadarinya. "Aku benci jika kau masuk ke mode senyap yang ekstrim, itu menjengkelkan."
setelah itu, dia meninggalkan aku sendirian, merias wajahnya. Harus kuakui dia terlihat cantik dalam balutan gaun merah yang sangat pas dengan lekuk tubuhnya, rambut merahnya tergerai, dengan gelombang di ujungnya. aku yakin ibuku akan memujanya, dia berkelas dan berasal dari keluarga bergengsi, hanya itu yang ibuku inginkan dariku.
ponselku bergetar di sakuku dan aku menempelkan headset bluetooth ke telingaku, menyalakannya untuk menjawab, "katakan padaku."
"Pak," suara David, tangan kananku bergema di seberang telepon. "Maaf mengganggumu hari ini, aku tahu—"
"Langsung saja, David."
"Baik pak." ada jeda, "Kami ada masalah, bagian permesinan melaporkan kecelakaan dengan salah satu buldoser."
"Itu pasti bagus," gumamku sambil meremas setir mobil, "apa yang terjadi?"
"Pada pengerjaan saluran baru ternyata pada saat pengerjaan terjadi penurunan dan buldoser jatuh ke saluran, crane sudah melepasnya tetapi tidak berfungsi."
"Sial," Cristina menatapku khawatir. "Apakah operator mesinnya baik-baik saja?"
"Ya pak," itu melegakan aku. "Tuan ingin kami mengirimkan mesinnya ke mana? Ke pabrikannya atau ke bengkel kami?"
"Ke bengkel kita, aku percaya mekanik kami, terus beri tahu aku." aku menutup telepon setelah mendengar pernyataannya.
Aku bisa merasakan tatapan Cristina menatapku, "apakah semuanya baik-baik saja?"
"Ya, hanya masalah mesin," aku memarkir mobil dan kemudian melepas sabuk pengamanku.
"Aku tidak dapat menyangkal bahwa aku gugup," akunya sambil mengeluarkan tawa gugup.
Aku keluar dari mobil dan berjalan di depan untuk membukakan pintu untuk Cristina, dia berjalan keluar, meraih tanganku dan kami menuju ke pintu depan.
Rumahku...
Meski aku belum pernah tinggal di sini, hanya berkunjung selama lima tahun terakhir, rasa keakraban menyerbuku dan sepasang mata hitam muncul di benakku yang menggangguku setiap kali aku mengingatnya.
"Kita tidak bisa mendengar apapun, kau bilang akan ada pesta." Cristina bergumam, mendekatkan telinganya ke pintu.
"Ada, tapi ibuku berharap ini kejutan." aku meraih kenop pintu, "jadi bertingkahlah terkejut."
***
Ada saat-saat dalam hidup yang terasa seperti terjadi dalam gerakan lambat meskipun terjadi dalam waktu normal, terutama jika momen tersebut penuh emosi. pintu terbuka, lampu menyala dan tepuk tangan bergema di seluruh ruangan besar rumah ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
MELALUI KAMU
RomanceBagaimana rasanya hidup bersama tiga pria tampan? Kau sangat beruntung, sungguh membuat iri. Hidup dengan keindahan itu, sungguh suatu keistimewaan. Bagaimana kau bisa tinggal bersama mereka? Apa kau sudah mengacaukannya? Bisakah kau memberi aku no...