Asya merupakan anak tunggal dari pasangan bernama Raden & Kirana tapi dalam keluarga tersebut yang menyayangi asya hanyalah ayahnya , Kirana yang merupakan ibu dari asya tidak senang dengan kelahiran asya dan mempunyai suami yang berjualan cilok keliling , karena hal itu membuat rumah tangga mereka hancur dan penceraian.
Saat asya umur 10 tahun orang tua asya bercerai karena ibu asya tidak ingin hidup bersama laki-laki miskin ,
hal itu membuat hati asya hancur setelah kejadian tersebut tepat didepan matanya.
Bahkan asya dibawa oleh ibunya secara kasar sang ayah hanya bisa meneteskan air matanya sambil menatap wajah asya yang menangis.
Asya dan ibunya pun segera pergi meninggalkan rumah kayu tersebut,saat dijalan ibunya berbicara kepadanya.
"Kamu jangan lagi bertemu dengan ayahmu yang miskin itu".
"K-Kenapa ibu? , asya sangat sayang kepada ayah" jawab anak kecil itu dengan kesedihan.
"Intinya jangan! , ibu masih baik ingin merawat mu dari pada kamu sesangara tinggal bersama laki-laki miskin itu." Ucap tegas Kirana kepada asya
Asya hanya terdiam setelah ibunya berbicara seperti itu , dia hanya bisa mengusap air mata kesedihannya
asya tidak rela berpisah dengan sang ayah karena keegoan ibunya sendiri yang tidak bisa menerima kondisi ekonomi.
"Tuhan..asya tidak ingin berpisah dengan ayah" batin asya
"Tolong pertemukan asya dengan ayah lagi...asya sangat mecintai ayah"Tak lama ada mobil mewah yang menjemput asya & ibunya ,
"Buruan sana naik asya , jangan nyusahin."
"I-Iya ma..asya n-naik" ucap gadis kecil itu dengan gugup.
Saat didalam mobil ternyata itu adalah selingkuhan ibu asya yang sudah lama , selingkuhan nya juga sangat kaya raya.
Itulah yang membuat ibu/Kirana menceraikan sang ayah. asya hanya bisa menangis karena mengetahui kebenaran yang sudah terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Asya Dan Perihal Ayah.
Short StoryAsya adalah anak tunggal ri pasangan yang sudah cerai karena kerisihan ibunya yang tinggal dengan suami yang hanya menjual cilok keliling, Asya ditarik paksa ibunya untuk ikut tinggal bersama keluarga baru ibunya , dalam keluarga baru ibunya asya pe...