mulai terbawa arus

13 8 9
                                    

Jujur..
Abriana adalah anak yang terbilang masih polos, bahkan sangat polos.
Namun status nya sebagai anak polos tak bertahan lama, setelah Alini-temannya memberi tahu Briana untuk membaca berbagai macam jenis novel..
Awalnya memang biasa saja, tidak ada yang salah.
Sampai akhirnya Alini menyarankan nya untuk membaca novel dengan genre yang agak 'negative'.

"woi ana, lo harus banget sih baca novel yang ini! gilak keren parah cuy" -Alini
"hah novel apaan tuh begitu? cover nya aja udah ga bener lini !! ga salah nih?!" -Briana dengan rasa terkejut.
"udah baca dulu, tar juga kalo lo udah baca bakal ketagihan baca genre ginian hahaha" .
Briana yang percaya percaya saja pada sahabat nya itu pun tak berfikir panjang dan langsung membaca novel yang diberikan Alini di rumah nya.

Briana sedikit terkejut setelah membaca novel rekomendasi dari sahabat nya itu.
"eh kok begini sih cerita, tapi bener juga kata alini, seru jadi mau baca lagi.. apa aku beli diem-dien aja ya supaya ga kena marah ibu hehe"
Terlintas di otak Briana untuk membeli novel dan membaca novel sejenis itu lagi.
"Aku bakal kasih tau Alini besok, kalo aku beli novel yang begitu juga, pasti dia senang!!"

Omong-omong, orang tua Briana termasuk kategori 'Strict parents' meskipun Briana telah SMA namun tetap saja orang tua nya tidak mengizinkan nya untuk berpacaran.
Namun sebenarnya, berpacu memang lah bukan hal yang harus di normal kan di khalayak, karena memang berpacaran adalah sesuatu hal yang tidak baik, bisa mengundang kepada keburukan.. dan tentu yang akan rugi juga kita sendiri.

Briana membuka aplikasi yang biasa ia dan khalayak gunakan untuk berkomunikasi secara tidak langsung.
Membuka grub kelasnya yang ternyata sudah ada puluhan pesan dari semua teman kelasnya itu.
Karena tertinggal, Briana mau tidak mau harus membaca semua pesan dari awal hingga akhir pembicaraan mereka.

"aish banyak betul, bahas apaan sih ni orang' males baca banget, tapi penasaran juga" kesalnya.
Saat asyik membaca Briana menemukan sebuah pesan dari salah satu temannya yang menurut nya agak (aneh?) dengan perkataan yang tidak baik beserta gambar-gambar yang tidak sepantasnya mereka lihat, entahlah mungkin memang ia yang tidak pernah melihat.

"omg what? mereka ngapain bahas beginian sih, jijik banget sumpah kaya ga ada topik lain aja, ga bener nih!" ucapnya penuh emosi

bisa ngga sih bahas yg laen aja!|

| santai kali naa, bahas ginian doang kaya bahas apa aja lo mah

GINIAN DOANG?! TAU GA LO SEMUA, INI TU|
GA BAIK!! PLIS DEH|

| ya elah naa, lo nya aja yang polos banget, wajar kali beginian mah, udah lo anteng aja yaa tar juga terbiasa wkwk aman dah pokoknya...

-----

Merasa kesal dengan balasan dari teman-temannya, Briana memutuskan untuk tidak menanggapi nya lagi.

"masa sih kaya gitu gapapa? emang wajar ya, tapi ibu ayah selalu marah kalo ada hal begitu, kok mereka biasa aja sih" .

Briana terus merenungi apa yang telah teman-teman nya katakan, mulai dari apa yang ia lihat digrub kelas, mendengar mereka menghadapi hal seperti itu disekolah, sampai Alini yang menyuruh nya membaca novel yang tidak biasa.

"eh iya tapi tadi aku kan juga baca novel yang di kasih Alini, mana aku langsung beli juga lagi.. berarti aku sama mereka sama aja dong, dan gapapa tuh ga ada masalah, yaudah deh aman".
Briana menormalisasi hal tersebut, lingkungan dan teman-teman baru nya telah berpengaruh besar dalam cara ia memandang hal yang seharusnya tidak di normal kan, apalagi untuk anak dibawah umur.
-
-
-
-

Jangan lupa vote yaa! dan komen apa yang kurang 😇🙏🏻
tengkyu and lopyu SABbro!🤩🔥

Hilang Arah (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang