Zayyan itu sebenarnya miskin.. Hidup dari bertani, kadang juga ikut melaut, kadang juga mencuri..
Banyak mencurinya sih.. Karena hasil yang di dapat, kalo di jual bisa dapat duit lebih banyak..
Hidup di jaman mesir kuno memang kadang makmur kadang enggak.. Zayyan kebagian yang enggaknya :')
Ia hidup luntang lantung sendirian, tanpa orang tua karena sudah meninggal dalam kecelakaan kapal, dan tinggal di atas bukit gelap..
Beneran gelap karena awan hitam selalu membendung bukit tersebut.. Konon katanya dulu bukit itu adalah gunung.. Dan gunung tersebut sebenarnya asri, dengan pemandangan indah matahari terbenam.. Namun ada dewa yang lagi marah dan memporak-porandakan gunung tersebut dan membuatnya menjadi bukit.. Di tambah karena kemarahannya tak hilang bahkan sudah 100 tahun.. Awan gelap hitam malah menyelubungi bukit tersebut dan membuatnya lembab, dingin dan terlihat tidak bersahabat..
Tapi zayyan suka tinggal di situ.. Di salah satu bukit yang agak landai, zayyan membangun sebuah gubuk yang nyaman baginya.. Di sana ia tidur, makan, dan berlindung..
Kecil sih, tapi nyaman dan hangat.. Mana sepi dan sejuk kalau keluar rumah.. Hal tersebutlah yang membuat zayyan nyaman..
Tadi sudah ku katakan bahwa zayyan bertani dan mencari ikan bukan.. Nah kalau bertani biasanya ia ikut seorang kakek yang tinggal di kaki bukit.. Sebenarnya ia hanya mau membantu, tapi kadang di kasi duit atau hasil bumi..
Kalau melaut, zayyan biasanya ikut karna gabut.. Trus hasilnya ikannya di kasi zayyan beberapa.. Adapun kalau zayyan lagi free, ia biasa membantu mengembala sapi atau domba.. Atau malah ikut bantu menyembelih dan memotongnya.. Biasanya lagi zayyan dapat bagian..
Intinya kerja demi makan deh..
Nah beda cerita kalau nyuri.. Kalau kerja gitu kan zayyan dapat bahan makanan.. Nah kalau nyuri, zayyan bakalan dapat uang.. Uangnya biasa zayyan gunakan untuk beli perabotan rumah..
Walau gubuk gitu, isinya elit yaw :D
Ada tungku pemanas 2, di dapur untuk masak dan di ruang santai dekat tempat tidurnya.. Ada pula perabot masak, ada meja dan kursi, lemari, tempat tidur.. Lengkap lah untuk 1 manusia..
Gubuk, atau sebut aja rumah yah.. Ga gubuk-gubuk banget beneran.. Hanya saja kalau rumah itu bersekat, milik zayyan ini segi empat dan semuanya tanpa sekat.. Kecuali mcknya..
Benar-benar segi empat, semuanya di situ,.. Tempat tidur, dapur, meja, lemari.. Semuanya...!
Benar-benar los gitu dan hanya di batasi dengan horden usang di tengah-tengah ruangan untuk membedakan ruangan dapur dan tempat tidur.. Paham kan :D
Jadi gini, bagian depan itu berisi tempat tidur dan meja makan.. Bagian belakang berisi lemari dan dapur sederhana.. Di tengah-tengah nya di batasi oleh horden usang.. Kalau hordennya di buka maka bakalan los gitu, kalo di tutup maka bakalan ada 2 ruangan bersekat gitu :D
Kalau kalian bingung kenapa tungku zayyan ada 2.. Itu karena rumah zayyan sangat dingin.. Kalau hanya 1 tungku yang hidup, maka hanya 1 sisi rumah saja yang hangat.. Maka dari itu, zayyan punya 2 tungku..
Kadang kalau hujan turun, zayyan biasanya memasang 2 tungku.. Tapi kalau malam biasanya zayyan pasang 1 tungku di dekat tempat tidurnya..
Okey kembali ke pekerjaan.. zayyan mencuri itu bukan karena kerjaan utama, itu hanyalah pengisi wajtu senggang aja..
Udah gitu yang di curi juga barang dari saudagar kaya di Kampung-kampung sebelah..
Bukan di desanya yang memang rata-rata semua warganya adalah orang miskin..
Kalau hasilnya kebanyakan, biasanya zayyan berbagi ke kakek petani, bapak pelaut sama abang-abang pengembala..
Tapi kalau hasilnya dikit (hasil duit mencuri), zayyan biasanya langsung beli barang aja..
Bisa di katakan juga zayyan ga megang duit tiap harinya.. Hanya berpegangan pada pendirian teguh untuk terus hidup dan mencari makan..
Kalau sakit gimana? Kan harus ke tabib.. Dan harus bayar obatnya..
Oh zayyan jarang sakit.. Kalau sakit diamah tidur doang.. Bangunnya langsung sembuh :D
Memang kuat mc kita ini :D
Zayyan mempunyai teman akrab.. Adiknya abang-abang pengembala adalah teman zayyan melaut dan juga bertani..
Hyunsik namanya.. Pria dengan kulit putih itu adalah teman akrab zayyan bahkan saat orang tua zayyan masih ada..
Dan hyunsik jugalah yang saat ini sedang menjewer telinganya dengan keras dan menarik pria itu kesana kemari di dalam rumahnya..
"Bodoh, baka, stupid, goblok! ZAYYAN PABO!"
-
Awalnya mau ngepost si 4x1, tapi karna menyesuaikan dengan posesif jadinya nambah 1 dulu yg ini baru 4x1 besok di post yehehe..
KAMU SEDANG MEMBACA
Eye [✔] Singzay
Short StoryZayyan mencuri sesuatu yang sangat berharga.. "dia bajak laut?" "dewa.." "tapi matanya 1.." "DEWA ZAYYAN DEWA!!" "dewa apaan yang matanya 1 doang.." "ASTAGA ZAYYAN UZUMAKI MINATO HASANAH!" "salah nama jncok" "bodo!"