Bab 1046: Pertandingan Hidup atau Mati (3)

59 3 0
                                    

Gedebuk.

Tubuh tanpa kepala Shao Jianjun terjatuh tak lama setelah kepalanya jatuh, menyebabkan aliran darah mengalir dari lukanya.

Pria paruh baya itu berdiri dari kursi bambunya dengan ekspresi terkejut di wajahnya.

"A-Apa yang baru saja terjadi?! Apa yang baru saja kamu lakukan?! Aku bahkan tidak bisa melihatmu bergerak!" Pria paruh baya itu meminta jawaban.

Dia adalah seorang kultivator di Alam Raja Ilahi, namun dia tidak dapat mengikuti serangan yang dilakukan oleh seorang kultivator di Alam Roh Berdaulat. Jika beritanya tersebar, dia akan menjadi bahan tertawaan.

Su Yang menoleh untuk melihat pria paruh baya dengan ekspresi tenang dan berbicara, “Itu karena saya tidak bergerak.”

"Apa…?"

Jawaban Su Yang semakin membuat orang-orang di sana tercengang.

Dia tidak bergerak? Jika dia tidak bergerak, bagaimana dia memenggal kepala Shao Jianjun, yang jaraknya beberapa meter? Tampaknya mustahil bahkan dengan senjata tersembunyi.

"Kamu tidak bisa merasakannya karena kamu tidak memahaminya, tapi aku baru saja menggunakan Sword Will untuk membunuhnya."

"Kehendak Pedang?!" Pria paruh baya itu berseru setelah mendengar klaim Su Yang.

Para murid di sana juga terkejut.

Meskipun masuk akal mengapa mereka tidak bisa melihat serangan itu karena tidak satupun dari mereka adalah Ahli Pedang, tidak masuk akal jika seseorang seperti Su Yang mengetahui Kehendak Pedang.

Bagaimanapun, dia hanyalah murid Pengadilan Luar di Sekte Yin Yang Tanpa Batas! Dia bahkan bukan seorang kultivator pedang tetapi seorang kultivator ganda! Bagaimana seorang kultivator ganda di usia mudanya mengetahui Sword Will yang hanya diketahui oleh Swordmaster terkemuka?

"J-Berhentilah berbohong padaku… Tidak mungkin kamu bisa menggunakan Sword Will!" Pria paruh baya itu berkata beberapa saat kemudian, jelas tidak percaya.

Bukan hanya pria paruh baya. Para murid di sana juga tidak mempercayai kata-kata Su Yang— mereka tidak berani mempercayainya.

“Kenapa aku harus berbohong padamu? Apa keuntunganku dari hal itu?” Su Yang mengangkat alisnya.

"Jika kamu menggunakan Kehendak Pedang, lalu kenapa kamu malah menghunus pedangmu?! Sepertinya tindakan itu tidak ada gunanya!" Seru pria paruh baya itu.

Su Yang tersenyum dan berkata, "Karena itu tindakan yang tidak ada gunanya. Saya menghunus pedang hanya karena saya menginginkannya. Saya tidak pernah bermaksud menggunakannya."

“Ngomong-ngomong, siapa lagi yang mau memfitnah namaku? Kamu bisa naik ke panggung dan mati.”

Tatapan tajam Su Yang menyapu para murid yang telah bersama Shao Jianjun selama ini.

Tubuh mereka menggigil saat merasakan tatapan Su Yang, dan mereka juga bisa merasakan sensasi dingin yang tiba-tiba muncul di sekitar leher mereka.

"K-Kami tidak berani! Kami tidak pernah percaya pada rumor tersebut! Itu hanya Shao Jianjun! Dialah satu-satunya yang mempercayainya!" Salah satu dari mereka tiba-tiba berkata.

"Begitukah? Lalu bisakah kamu membantuku dan mengembalikan Token Kematian kita ke sekte? Jadwalku sudah cukup diundur."

“Tentu saja! Kami akan mengembalikannya untukmu!”

Su Yang melemparkan Token Kematiannya kepada teman-teman Shao Jianjun dan menunjuk ke mayat tanpa kepala di atas panggung, “Kamu dapat menemukan yang lain di sana.”

Dia turun dari panggung dan mendekati Lin Xinyi.

"Lihat? Sudah kubilang semuanya akan baik-baik saja. Sekarang ayo kita pergi dari sini dan melanjutkan urusan kita."

Lin Xinyi hanya bisa diam-diam menganggukkan kepalanya.

Keduanya segera meninggalkan Puncak Hidup atau Mati.

Pria paruh baya itu menatap punggung Su Yang saat dia menghilang ke cakrawala.

'Kehendak Pedang Biasa tidak akan memiliki kekuatan untuk memenggal kepala seseorang dari jarak jauh. Pemahamannya tentang Sword Will pasti sangat menakutkan! Tapi bagaimana mungkin? Mengapa seseorang yang bisa menggunakan Kehendak Pedang sejauh itu bisa masuk ke sekte yang diperuntukkan bagi para kultivator ganda? Jika sekte pedang di luar sana tahu bahwa seseorang seperti dia ada di sini, mereka pasti akan datang ke sini untuk membuat keributan dan meminta kami memberikannya kepada mereka…'

Beberapa waktu kemudian, teman-teman Shao Jianjun kembali ke Tetua Sekte yang menyetujui pertandingan kematian untuk mengembalikan Token Kematian.

Melihat murid-murid ini, Tetua Sekte berbicara, "Begitu... Jadi temanmu menang, ya? Aku tahu murid itu tidak akan selamat. Dia terlalu gegabah..."

Para murid saling bertukar pandangan canggung satu sama lain, dan salah satu dari mereka akhirnya berbicara, mengungkapkan kebenaran kepada Tetua Sekte.

“Sebenarnya… Shao Jianjun kalah… Murid lainnya menang.”

"Apa?!" Seru sang Tetua.

"Itu benar. Faktanya, pertandingan itu bahkan tidak berlangsung sedetik pun. Xiao Yang membunuh Shao Jianjun bahkan tanpa bergerak saat pertandingan dimulai!"

"Bagaimana itu bisa terjadi? Ceritakan semuanya padaku!" Tetua Sekte meminta informasi lebih lanjut.

Para murid tidak bisa menolak dan mengingat semua yang telah terjadi, yang tidak memakan waktu lama.

"Kehendak Pedang? Seorang murid Pengadilan Luar dari Sekte Yin Yang Tanpa Batas kita bisa menggunakan Kehendak Pedang? Omong kosong macam apa itu? Dia jelas-jelas sedang mempermainkan kalian! Aku tidak tahu apa yang dia lakukan karena aku tidak ada di sana, tapi itu pastinya bukan Sword Will!"

Para murid tidak ingin berdebat dengan yang lebih tua, jadi mereka semua setuju dengannya. Tentu saja, mereka juga tidak mempercayai Su Yang.

Pada saat Su Yang kembali ke rumahnya, berita tentang kematiannya dengan Shao Jianjun telah menyebar ke seluruh sekte.

"Apa? Murid Xiao juga seorang ahli pedang selain menjadi tukang pijat dan kultivator ganda?"

"Tidak mungkin dia menggunakan Sword Will! Dia pasti menggunakan semacam ilusi untuk mengelabui semua orang!"

Sebagian besar murid yang mendengar berita itu tidak percaya bahwa Su Yang bisa menggunakan Sword Will. Satu-satunya orang yang mau mempercayainya adalah mereka yang pernah berkultivasi bersamanya sebelumnya.

"Xiao Yang itu bisa menggunakan Kehendak Pedang...? Tidak mungkin... kan?" Murid Fei juga tidak ingin mempercayai rumor tersebut, tetapi dia tidak bisa menghilangkan perasaan tak terduga dalam hatinya yang mengatakan sebaliknya.

Sementara itu, di dalam kamarnya, Su Yang menatap Lin Xiyin yang sedang berbaring di tempat tidur dengan punggung menghadap langit-langit.

"Jika kamu menyentuhku dengan tidak pantas, aku akan segera pergi, apakah kamu mengerti?" Lin Xinyi berkata kepadanya dengan suara tegas.

"Aku tidak akan mengkhianati kepercayaanmu." Su Yang berkata sambil tersenyum.

Dual cultivation (1001~1200) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang