"Aku sama sekali tidak menyangka akan bertemu dengan kalian berdua." Murid penerus puncak Wan Jian, Wei Qingwei, kehilangan sikap acuh tak acuhnya yang mendominasi di hadapan dua orang di depannya. Yang satu memiliki wajah dingin seperti orang baru saja meninggal, sementara yang lain memiliki ekspresi sedih seolah-olah dia tidak sengaja membunuh seseorang.
Api unggun yang menyala-nyala di antara mereka tak lain menjadi saksi bisu betapa heningnya suasana, menyinari lingkungan sekitar dan memberikan kehangatan bagi orang-orang disekitarnya. Meski begitu, itu tidak terlalu membantu dengan aura dingin di sekitar murid penerus puncak Qing Jing.
Wei Qingwei mengetuk gagang pedangnya dengan canggung saat dia melihat ke atas ke langit yang disediakan oleh Ngarai Jue Di, meratapi siapa pun yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi padanya. Mengapa? Kenapa dia tidak bisa menemukan naga saja? Kenapa dia harus tersandung pada dua orang yang memiliki suasana 'JANGAN BICARA' yang begitu kental pada mereka??? Seekor naga mungkin lebih mudah...
"Aku punya bekal kecil, jika kedua shixiongku bersedia berbagi..." kata Wei Qingwei ragu-ragu.
"Tidak," jawab Shen Qingqiu dengan jelas.
"Terima kasih, Wei Shidi. Kamu boleh memilikinya, mohon jangan pedulikan kami," Yue Qingyuan menolak dengan sopan.
Wei Qingwei tersenyum pada Yue Qingyuan dan dengan ragu mengangguk ke arah Shen Qingqiu. Dari keduanya, dia jauh lebih akrab dengan Yue Qingyuan dan dia adalah yang paling senior, jika dia mengatakan tidak, maka Wei Qingwei harus menganggap itu sebagai tidak.
Wei Qingwei merasakan tusukan tajam di sisi tubuhnya dan dia menundukkan kepalanya sedikit, mulai memikirkan urusannya sendiri dan meninggalkan pembicaraan dengan pasangan perempuannya.
"Jadi, berapa banyak iblis yang ditemukan oleh kedua shixiong sejauh ini?" Qi Qingqi bertanya dengan ringan untuk menghilangkan suasana yang sangat canggung.
"Tidak banyak..." Yue Qingyuan tersenyum dan Shen Qingqiu tetap diam.
"Shen-shixiong?" Qi Qingqi melontarkan pertanyaan itu langsung kepadanya, sama sekali tidak merasa ragu melakukannya.
"Cukup bagiku," jawab Shen Qingqiu dingin.
Mengesankan, apakah api unggunnya sedikit meredup saat dia berbicara? Bukankah dia masih dalam tahap pemula? Qi Qingqi dan Wei Qingwei melemparkan beberapa dahan kering lagi agar api tetap menyala.
"Yah, tidak terduga bagi kami berempat, murid penerus, untuk bertemu satu sama lain begitu awal dalam kompetisi," ini baru hari kedua. Tak satu pun dari mereka benar-benar percaya itu hanya kebetulan, guru mereka sendiri mungkin yang terlibat, tapi tidak ada yang bisa dibuktikan sehingga mereka hanya bisa mengikuti arus.
Kemungkinan besar itu untuk menguji apakah masa depan Sekte Gunung Cang Qiong bisa bekerja sama, tapi ini terlalu berlebihan...
"Bagaimana kalau kita bekerja sama?" Wei Qingwei berkata dengan suara datar dan nada acuh tak acuh. Karena sepertinya beberapa orang di atas sana ingin mereka menjadi harmonis satu sama lain, mereka hanya bisa melakukan tindakan yang lumayan.
"Padahal, saya punya perasaan dengan kami berempat, akan sangat sulit untuk membagi poin," Qi Qingqi tersenyum tak berdaya.
"Saya baik-baik saja dengan itu, saya tidak terlalu menargetkan tempat pertama," kata Yue Qingyuan.
"Tidak mungkin, kita tidak bisa memenuhi harapan tuan kita masing-masing jika kita bergantung satu sama lain," kata Shen Qingqiu dengan tenang. "Tidak seperti Yue-shixiong yang sudah hebat dan tidak perlu membuktikan diri, kami semua punya tujuan masing-masing."
Wei Qingwei melemparkan beberapa dahan dan daun kering lagi ke api yang mulai meredup seolah-olah akan padam.
Qi Qingqi memiringkan kepalanya dengan manis, "Itu benar, aku tidak menentang kerja sama tim, tapi kita mungkin tidak ingin terlalu terikat." Sejujurnya, apakah itu dia atau Wei Qingwei, tidak satupun dari mereka ingin menemani Yue Qingyuan dalam kompetisi semacam ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dark Cloud (SVSSS Fanfic)
FanficMata dan mulut. Dua dari lima indra terpenting bagi manusia. Keduanya bagaikan pedang bermata dua dimana mata tak akan bisa menghindar dari melihat sesuatu yang berdosa sedangkan mulut dapat melontarkan kata-kata yang berisi hinaan dan makian. Shen...