Ini tentang perasaan jatuh cinta. Semua orang pasti pernah merasakannya. Perasaan yang membuat sang empunya berbunga-bunga.Kata orang, jatuh cinta pertama yang paling nggak bisa dilupakan. Dan katanya juga, cinta kita sudah habis di orang pertama, sisanya tinggal jalanin hidup aja.
Mungkin hal ini masih jadi pro dan kontra. Ada yang setuju sama hal itu dan ada juga yang nggak setuju. Karena sebenarnya perasaan orang nggak ada yang tau. Perasaan kita cuma bisa diatur oleh kita sendiri.
Ngomongin soal jatuh cinta, sebenarnya itu memiliki pemahaman yang luas. Karena itu bukan cuma dalam konteks ke pasangan, bukan cuma dalam konteks ke keluarga, sahabat, teman-teman, benda, atau hal-hal penting dalam hidup kita. Tapi, cinta itu juga bisa ke hal-hal yang sebenarnya nggak penting-penting banget.
Karena balik lagi, isi pikiran manusia nggak ada yang tau, susah ditebak. Bahkan, ada yang nggak sadar kalo dia sedang jatuh cinta. Nggak sadar kalo sebenarnya ada yang sedang mencintai dia.
Jatuh cinta memang kadang suka tiba-tiba. Apalagi jatuh cinta pertama. Itulah yang membuat kita belajar rasanya mencintai dan dicintai.
Kita jadi tau gimana rasanya di peduliin, di tanyain, di perhatiin, ya kerena perasaan cinta itu. Kita jadi senyum-senyum sendiri, dan timbul rasa nyaman, rasa sayang, dan rasa tak mau kehilangan.
Jatuh cinta itu seperti pelangi. Saat dia muncul, tampak begitu indah. Tapi dia juga bisa hilang tiba-tiba. Memang, nggak bisa di prediksi.
Jatuh cinta juga kayak senja, selalu terlihat indah di sore hari tapi dia juga bisa pudar berganti malam. Karena pada kenyataannya cinta memang tidak selalu terlihat indah dan bahagia. Tapi setidaknya jatuh cinta memiliki warna dan juga prosesnya.
Ada senang tapi ada sedihnya juga. Jika kita jatuh cinta, kita juga harus siap dengan yang namanya patah hati. Karena mereka dua hal yang berdampingan. Kita juga harus siap dengan segala konsekuensi yang ada.
Jatuh cinta pertama atau yang biasa disebut first love, biasanya yang paling berkesan. Disitulah kita merasakan yang namanya butterfly effect. Kita akan merasa seperti ada kupu-kupu yang terbang didalam perut kita. Indah bukan?
Jatuh cinta sebenarnya tidak seburuk itu. Tergantung bagaimana kita mengahadapinya. Bagaimana kita merespon hal itu lewat pikiran lalu masuk ke perasaan.
Semangat buat kalian yang sedang jatuh cinta atau yang sedang sedih karena cinta. Mungkin nggak akan selalu indah, tapi nggak akan selalu sedih juga.
Sebelum itu, sudahkah kamu jatuh cinta?...
###
Makasih yang udah baca🙏🫶
KAMU SEDANG MEMBACA
Daur Kisah
Non-FictionTulisan singkat tentang kehidupan dari sudut pandangku . . . Enjoyy yaa💌🩷