Prolog

9 1 5
                                    

Seorang pria berusia sekitar 20 tahunan berdiri tegap di hadapan santri putra dan santri putri pondok pesantren Al Khadijah, salah satu pondok pesantren favorit di daerah Jawa Timur.

Pria itu adalah Narendra Kiran Rahmadi, seorang guru tugas dimana ini adalah tahun kedua dia menjalani tugasnya sebelum menjadi seorang ustadz nantinya. Kali ini ia memilih daerah yang lebih modern dari pada daerah tempatnya bertugas sebelumnya yang bisa dikatakan daerah pelosok.

"Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Kiran, guru tugas baru yang akan mengajar santri di sini selama satu tahun kedepan." Ucap kiran dengan menunduk dihadapan banyak santri yang ada di aula pesantren.

Aturan di pesantren tempatnya menuntun ilmu saat setelah lulus maka harus menjalankan tugas untuk menjadi guru tugas selama 3 tahun dengan tempat yang berbeda setiap tahunnya.

"Semoga saya bisa menyalurkan ilmu yang saya dapat dan bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Mohon bimbingan dan pengarahannya." Lanjutnya lagi.

"Aamin. Semoga Ustadz Kiran betah dan ilmunya dapat bermanfaat untuk santri disini" Ucap Ustadz Ghoni sebagai Pemimpin Pesantren pada saat ini.

"Ahlan Wa Sahlan, sugeng rawuh ustadz Kiran" Sambut ustadz Yusril yang berada disamping Ustadz Ghoni, yang dibalas dengan senyuman dan anggukan oleh Kiran.

Ini adalah awal perjalanannya untuk satu tahun kedepan. Entah ini akan sama seperti di pesantren sebelumnya atau sedikit berbeda, yang Kiran tau Pesantren ini berada di kota maju dan pastinya akan berbeda entah itu suasana, lingkungan, bahkan karakter santri yang akan diajarnya nanti.

*****

Assalamu'alaikum !!

Hai, aku penulis baru

Bismillahirrahmanirrahim, aku mau mulai nulis cerita baru ini karena tiba-tiba muncul ide gitu aja hehe

Makasih yang udah mau mampir dan mau baca! 

Like dan spam next buat mulai chapter 1 yaa

Sekian, Terima Loveee 

SECRET CHOICETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang