Di malam yang tenang dan damai,ada satu keluarga yang sedang makan malam bersama tanpa ada yang mengeluarkan suara.
"Permisi tuan,ada keluarga tuan david erlangga ingin bertemu anda"bi inah pembantu rumah tangga,datang memberi tau pemilik rumah bahwa mereka kedatangan tamu.
"Oh yasudah bi,makasih ya".gracio pemilik rumah langsung menuju ke depan untuk bertemu tamunya.
"Ah tuan david,tumben sekali anda datang malam malam?".ucap gracio sambil menyuruh mereka masuk.
"Ada yang ingin saya bicarakan tuan gracio,saya ke sini ingin minta pertanggung jawaban dari keluarga anda"ucap david dengan muka yang sedikit menahan amarah.
"Tanggung jawab?apa keluarga kami melakukan kesalahan kepada keluarga anda tuan david?".tanya gracio karena dia sangat bingung,kesalahan apa yang di buat keluarganya.
Mereka semua sudah sampai di ruang keluarga,gracio memanggil anak anak dan istrinya untuk ikut berkumpul.
"Malam tuan david dan nyonya aya"sapa shani yang baru datang,dia duduk di sebelah suaminya di ikuti anak anaknya.
"Baiklah tuan gracio,saya langsung saja memberi tau anda bahwa anak anda yang bernama arandio harlan,telah menghamili anak saya yessica tamara erlangga".
"Saya ingin kalian bertanggung jawab atas kesalahan ini,saya tidak mau nama keluarga erlangga tercemar karena masalah ini".lanjut david dengan suara yang sedikit di naikkan karena menahan emosi.aya sang istri mencoba menenangkan suaminya.
Keluarga gracio yang mendengar itu langsung terkejut atas apa yang di ucapkan david.mereka tidak percaya anak laki laki mereka berani melakukan hal tersebut.
"APA,ANDA TIDAK BERBOHONGKAN TUAN DAVID!?".gracio langsung berdiri dan meninggikan suaranya.
"Untuk apa saya berbohong tuan gracio,masalah ini menyangkut nama baik keluarga saya"
Shani yang mendengarnya langsung menangis histeris.aran yang ikut mendengar hal tersebut langsung membulatkan mata seakan tak percaya.sedangkan anak kedua mereka?dia hanya menatap datar semua orang,angel tidak terlalu perduli masalah ini karena dia berfikir,ini kesalahan abangnya bukan kesalahan dia.
"Sebelumnya,kami dari keluarga harlan meminta maaf yang sedalam dalamnya atas masalah ini.anak kami aran akan bertanggung jawab"gracio menarik paksa aran untuk maju ke depan muka david dan menyuruh aran meminta maaf atas kesalahannya.
"Tidak perlu tuan gracio,saya sudah memaafkannya.saya juga sudah mendengarkan penjelasan dari chika,kenapa bisa dia hamil anak aran".
"Saya kesini bukan meminta aran yang bertanggung jawab tetapi anak kedua kalian,saya ingin angel yang menikahi anak saya bukan aran.saya tidak yakin aran akan bisa jadi suami yang baik untuk anak saya terlebih saya sudah mendengar penjelasan dari chika".
Semua kembali terkejut mendengar ucapan david termasuk angel,kali ini dia terkejut atas penuturan david.
"Tunggu om,saya yang bertanggung jawab?"angel langsung berdiri dengan wajah yang menahan emosi.
"Papi apa apaan sih,kenapa dia yang tanggung jawab,kan dia wanita pi"chika ikut mengeluarkan suara dan kesal dengar ucapan papanya.
"Diam kamu yessica,saya tau apa yang harus saya lakukan buat kamu,sudah memalukan keluarga dan sekarang kamu ingin membantah".david sedikit kesal dengan ucapan chika.david kembali berbicara kepada keluarga harlan.
"Saya tau ini sedikit gila tapi ini sudah keputusan saya dan aya.kami ingin angel yang bertanggung jawab dan menikahi chika"ucap david.
Angel yang masih berdiri,langsung pergi dari ruangan itu dan tak menghiraukan panggilan mama papanya.