1

2K 90 7
                                    

Di sebuah rumah kecil yang dihuni oleh satu keluarga terdiri dari 2 orang laki-laki dan perempuan mereka sedang duduk di ruang tamu.

"Eomma, apa eomma masih merasa sakit?" Tanya jeon mina.

"Sudah tidak, tidak perlu khawatir nak," jawab sang eomma sambil tersenyum.

"Kalau eomma masih sakit bilang saja pada kookie dan Noona, serta eomma tidak usah mengurus kebun dibelakang rumah dulu biarkan itu kookie yang mengurus dengan appa." Ucap Jungkook khawatir, pasalnya akhir-akhir ini eomma nya sering sakit dan mereka belum tau sang eomma sakit apa karena mereka belum punya cukup uang.

"Baiklah hari ini eomma tidak membantu appamu untuk berkebun dulu, kau bantu appa dibelakang ya kookie." Ucap eomma jeon, atau bisa dibilang jeon Luhan istri dari jeon Sehun.

"Baiklah kookie akan membantu appa, kookie kebelakang dulu ya eomma Noona." Pamit Jungkook lalu pergi kebelakang untuk membantu appa.

"Iya hati-hati nak, kau tidak berangkat bekerja sayang?" Tanya eomma jeon pada anak perempuannya yang sedang duduk melamun disebelahnya.

"Kalau Mina bekerja eomma bagaimana? Apa eomma sudah benar-benar sembuh?," jawab Mina khawatir.

"Hei kau tenang saja, dirumah eomma kan tidak sendiri ada appa dan adikmu dibelakang." Ucap eomma jeon sambil tersenyum.

"Baiklah, aku akan berangkat bekerja sekarang."

"Ya, hati-hati dijalan nak jangan pulang terlambat." Peringat eomma jeon.

"Baiklah, Mina pergi eomma!" Teriak mina sambil berjalan keluar dari rumah.

Mereka adalah keluarga yang sederhana Mina adalah kakak dari Jungkook dan usia mereka terpaut tidak terlalu jauh, Mina bekerja menjadi kasir di minimarket dan Jungkook belum bekerja dia hanya membantu dikebun belakang rumah.

Dan ya, mereka tidak lagi melanjutkan sekolah mereka karena terkendala ekonomi jadi mereka hanya bersekolah sampai di jenjang SMA.

Disisi lain Jungkook yang sudah selesai membantu sang appa di kebun sekarang dia sedang duduk dibelakang rumah dengan sang appa..

"Appa, apa kookie boleh bekerja juga seperti Mina Noona?" Ucap Jungkook menghilangkan keheningan ditengah mereka.

"Kau ingin bekerja dimana kookie? Apa kau sudah mendapatkan lowongan?" Tanya appa jeon.

"Appa masih ingat Jennie Noona tidak? Kakak tingkat kookie saat di SHS dulu," tanya Jungkook balik.

"Hmm iya, memangnya ada apa?" Herannya.

"Jennie Noona memberitahu kookie kalau dirumah sepupunya sedang membutuhkan maid tambahan." Jawab Jungkook sambil menatap sang appa.

"Kau laki-laki Jungkook apa bisa menjadi maid? Setau appa maid itu hanya untuk perempuan,"

"Kata Jennie Noona tidak apa, asalkan bisa memasak dan beberes rumah. Kookie akan mencoba melamar disitu appa siapa tau diterima hitung-hitung kookie ikut meringankan biaya kebutuhan hidup keluarga kita," ucap Jungkook sambil tersenyum.

"Kalau itu maumu appa tidak masalah, tapi coba kau meminta pendapat eomma dan noona mu dulu."

"Baiklah, nanti setelah makan siang akan kookie tanyakan. Oh iya appa kookie ingin pergi kekamar dulu menghubungi Jennie Noona,"

"Baiklah, appa akan menyusul beberapa menit lagi."

"Oke kookie kedalam dulu appa," pamit Jungkook pada appa nya lalu berjalan untuk masuk kedalam rumah.

"Kira-kira kalau kookie mendaftar jadi maid apa akan diterima juga? Tapi..ah sudahlah kookie akan mencoba dulu masalah diterima atau tidak itu urusan belakang." Monolog Jungkook sambil berjalan.

I Don't Know [Taekook]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang