Weekend pagi ini cowo rambut abu-abu itu baru bangun tidur. Matanya masih merem-melek, padahal raga nya udah duduk di meja makan. Di depan nya ada si Papi yang lagi meriksa makalah anak-anak didiknya di kampus, sementara si Mami lagi pergi keluar. Biasa. Belanja sama temen-temen nya.
"PAPIIIHH!!! AAAAAA!!! ADA BANCET DI KAMAR ECHII!!!
(Kodok)Denger teriakan melengking itu tentu aja mata Krow langsung melek total. Dia noleh ke arah ruang tengah dan nemuin gadis anomali yang sialnya harus jadi adeknya itu lagi lari ke arah meja makan sambil bawa gagang sapu.
Arion—si Papi—langsung bangun dan ngedeket ke arah Echi yang sekarang peluk tete tobrut—eh, maksudnya badan kekar si Papi. "Yaelah, Chi, bancet nya juga takut liat bengeut elu."
(Muka)"Dih?! GUE ADUIN LU KE MAMIH!" Biasa. Senjata andalan.
Arion yang di gituin ya otomatis ciut nyalinya. "Yaudah! Mana sih bancetnya?! Nyusahin aja. Masih pagi juga."
"Maksud Papi, Echi nyusahin?!"
"BANCETNYA!!"
"Papi ngatain Echi bancet?!"
"Si Krow noh bancet."
Krow, yang di panggil namanya cuma ngasih jari tengah ke arah mereka sambil nidurin kepala nya di atas piring kosong depan dia. Ga peduli waktu liat bapak anak itu naik ke lantai atas.
Sebenernya Krow udah biasa pagi-pagi gini dengerin teriakan Echi, teriakan Papi, apalagi kalau ada Mami, bakal ada pertengkaran lebih antara Echi sama si Papi. Pusing banget Krow, tuh. Punya adek sama bapak sama-sama anomali. Untung Mami sama dia masih terselamatkan. Kayaknya.
Gamau mikirin itu lebih lanjut, Krow milih buat ngambil nasi di dalem wadah sama sup ayam yang Mami buat. Waktu dia makan. Wah, rasanya kayak fly to heaven. Alias, enak banget bjir.
Coba kalau Echi yang masak, bisa-bisa udah jadi sup rasa laut itu. Apalagi Papi, belum mulai masak aja udah meledak kayaknya rumah mereka. Duh kalau di pikir-pikir lagi, keluarga ini ga bakal selamat kalau ga ada Mami.
"KROWW!! BUKAIN JENDELA NYA DONGG!!"
Bentar. Itu suara siapa? Krow celingak-celinguk ke sekitarnya sambil ngunyah. Tapi dia ga nemuin siapa-siapa disana. Sebelum suara ketokan di jendela wastafel itu dia denger jelas.
"Kroww!!"
Oke, Krow hiperbola. Dia kira dia skizo tadi. Tapi begitu ngeliat ada rambut pink yang mencuat dari luar itu ngebuat Krow paham siapa yang barusan ngomong sama ketok-ketok jendela.
Bangun dari sana dan jalan ngedeket ke objek yang barusan ngalihin atensi nya, Krow ngebuka jendela itu, dan baru lah keliatan ada cowo dengan piyama putih gambar sapi udah berdiri di sana.
Krow rotasi matanya jengah, "ga parkour dari balkon lagi lo?" Krow berkacak pinggang, udah kayak emak-emak yang marahin anaknya yang sekarang cuma cengengesan.
"Bosen ah dari balkon langsung ke kamar lo mah. Gue tadi nyobain dari balkon terjun kesini."
"Lo kira lo Spiderman, hah?"
Cowo itu cuma nyengir gigi sambil garuk-garuk tengkuk lehernya. "Mau masuk dong."
"Yaudah tinggal masuk lewat pintu depan."
"Gamau. Mau lewat sini."
"ISTIGHFAR LU JAKI!"
Krow udah siap-siap pegang spatula masak punya si Mami yang ada di tempat piring buat ngegebuk kaki cowo yang dia panggil Jaki itu yang udah masuk ke dalem jendela. Tapi Jaki ga ngedengerin omongan nya sama sekali, dan tetep maksain masuk lewat jendela,
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold Me Tight
RandomKrow pikir, tak akan ada yang bisa meluluhkan hati dingin nya. Tapi ia mana tau, bahwa yang bisa melakukan itu hanyalah teman dekatnya.