"Pe! Krow!"
Krow yang lagi rebahan di kasurnya otomatis kebangun waktu denger ada orang yang manggil dia dari arah balkon. Dan pas dia jalan ke balkon, dia udah ngeliat Jaki yang siap-siap mau loncat sambil bawa tas sekolahnya. Cowo manis itu ngasih kode buat Krow buka pintu balkon nya.
Krow ya nurut aja, dia buka pintu balkon nya. Dan Jaki ngacungin jempol buat dia. Habis itu dalam hitungan menit, anaknya udah lompat. Jaki lompatnya pake kursi sih, yang ngebuat lompatan nya lebih tinggi dan ngelewatin pager pembatas balkon kamar Krow. Habis itu, Jaki masuk ke dalem kamar Krow dan di susul yang punya nya. Ga lupa juga tutup lagi pintu balkon nya.
"Mau nginep lagi lo?" Tanya Krow waktu Jaki ngelepasin tas dan naro tas nya itu di lantai. Jaki yang di tanya ngeregangin badan nya sebentar, sebelum dia balik badan dan duduk di depan Krow dengan piyama putih gambar sapi yang sering banget Jaki pake. Krow sendiri pake piyama hitam garis-garis gitu.
Ngeliat Jaki yang duduk lesehan di lantai, Krow juga jadi ikutan duduk di lantai. "Kenapa.."
Krow ga butuh lagi jawaban waktu Jaki nyodorin tangan nya yang di perban berantakan. Krow jelas tau. Itu luka baru. Bahkan darahnya aja masih keluar dari dalem perban itu.
Udah kepalang hapal sama kode yang Jaki kasih, Krow beralih ngambil kotak p3k yang selalu dia taro di bawah kolong kasur dan mulai buka perban di tangan Jaki. Dan barulah keliatan luka goresan yang gede di bawah punggung tangan Jaki yang masih ngeluarin darah.
"Mamah tadi marah-marah. Gara-gara gue lupa buat beli belanjaan yang dia titipin ke gue." Jaki dengus kesel. Dia sebel. Mamahnya sering marah-marah cuma karena Jaki lupa sama titipan nya. Padahal ada pembantu sama supir di rumah. Tapi selalu aja Jaki yang di bebanin kalau urusan beginian.
"Ini lo di lemparin apa lagi? Kaca? Beling?"
"Keramik."
Krow sampe ngeringis ngobatin lukanya dan denger jawaban Jaki. Tapi anehnya, cowo itu ga nangis sama sekaki ataupun ngaduh kesakitan. Justru Jaki ngomel-ngomel gajelas karena katanya Ayahnya belum pulang dari kemarin dan Mamahnya gamau kasih dia uang. Sedangkan biaya spp nya harus di bayar minggu depan.
"Kalau gue teken luka lo, sakit ga sih, Jak?" Krow yang emang gemesan anaknya pengen banget neken luka Jaki sekarang dan bikin anak itu ngaduh sakit daripada ngomel kayak sekarang.
"Menurut lo aja, bro." Denger itu Krow cuma hela nafas. Habis dia perban lagi tangan Jaki. Dia naro lagi kotak p3k nya di kolong kasur. Dan begitu noleh, dia udah ngeliat Jaki lagi ngeluarin sesuatu dari dalem tas sekolahnya.
"Wah nyeludupin bom ya lo? Gue aduin ke Papi!" Krow udah ambil ancang-ancang mau bangun dan lari dari kamar.
"EH EH EH! Fitnah lebih kejam daripada ga fitnah asal lo tau!" Rotasiin matanya jengah, Krow balik lagi duduk di depan Jaki yang sekarang lagi ngebuka satu kotak lumayan gede yang isinya ada banyak mainan anak kecil.
Krow cekikikan ngeliat itu, "ngapain lo? Mkkb?" Makin ketawa kenceng waktu ngeliat ada kepala boneka Barbie yang misah dari badan nya di dalem kotak itu.
"Mana ada anjir! Gue mau nostalgia nih ceritanya!" Jaki sebenernya malu bawa ginian. Tapi dia juga punya rencana.
"Nostalgia nostalgia, emang udah tua lo sekarang?"
"Yang banyak tanya berarti tua."
Krow ngedengus kesel waktu sadar kalau dia yang banyak tanya daritadi. Akhirnya cowo itu milih buat diem. Merhatiin Jaki yang sekarang fokus masang kepala boneka Barbie tadi ke badan nya lagi.
"Ah tai! Gabisa masuk?!" Kesel sendiri, Jaki banting mainan itu kayak bocah tantrum.
"Masukin dong." Bales Krow ceplas-ceplos.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold Me Tight
RandomKrow pikir, tak akan ada yang bisa meluluhkan hati dingin nya. Tapi ia mana tau, bahwa yang bisa melakukan itu hanyalah teman dekatnya.