Tiga tahun itu singkat dan panjang. Terutama pria yang pernah bertugas di militer akan mengerti maksudku. Bagaimana 21 bulan bisa begitu lama? Aku tidak pernah menyangka bahwa 21 bulan saja akan terasa lebih lama dari 6 tahun hidup sebagai trainee.
- Tentara... Tidak
Aku akhirnya mengerti apa yang Seok-hwan hyung katakan sebelum kami berpisah di terminal.
Banyak hal telah terjadi dalam 3 tahun. Aku biasa membantu di toko nenekku dan bergabung dengan militer segera setelah aku dewasa. Itu karena aku tidak ingin mengeluarkan uang untuk makanan ketika aku tidak dapat menghasilkan uang. Aku juga memikirkan jalur karierku saat itu.
Sejak gagal menjadi seorang idola yang menjadi cita-citaku sejak kecil, aku sempat frustasi. Aku mengembara beberapa saat dan akhirnya merevisi harapan masa depanku.
Komposer
Mungkin itu adalah sesuatu yang aku warisi dari orang tuaku, yang merupakan seorang instrumentalis. Namun aku memiliki bakat musikku sendiri, dan aku memilih menjadi seorang komposer untuk memanfaatkannya.
Jika aku tidak bisa menjadi seorang idola, bukankah tidak apa-apa membuat musik idola? Aku juga mempunyai pemikiran ini. Aku pikir memulai sebagai komposer dan kemudian menjadi produser akan menjadi jalur karier yang cukup keren. Itu sebabnya aku mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi.
Aku pikir untuk menjadi seorang komposer, penting untuk masuk perguruan tinggi musik yang bagus. Tentu saja, mempersiapkan CSAT* di militer tidaklah mudah.
*CSAT atau College Scholastic Ability Test merupakan tes standarisasi yang digunakan oleh siswa SMA kelas akhir untuk masuk ke perguruan tinggi. CSAT biasa disebut dengan SAT Korean atau Suneung
Ada banyak kendala. Hal ini karena belajar untuk ujian kualifikasi dan ujian masuk perguruan tinggi merupakan hambatan besar bagiku karena aku terobsesi dengan idola selama 6 tahun dan mengabaikan studiku. Sayang sekali aku menguasai bahasa Inggris dan Mandarin selama masa pelatihan ku.
Belajar selama dua tahun dimulai dengan pola pikir untuk memulai kembali dari awal.
Setelah melalui serangkaian masalah dan tes tiruan yang tak terhitung jumlahnya, yang tersisa hanyalah CSAT.
*
*
*Hari ini, Musim Dingin 2013.
Sekarang, tiga tahun setelah meninggalkan perusahaan. Aku, Sun Woo-joo, seorang pria berusia 21 tahun yang baru saja keluar dari militer, adalah seorang siswa yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.
Cuaca dingin dengan nafas keluar*. Itu adalah momen ketika saya memahami pepatah bahwa cuaca tiba-tiba menjadi dingin setiap tahun pada hari ujian masuk perguruan tinggi.
*Dari mulut keluar seperti asap saat mengeluarkan nafas
'Uh, dingin'
Ketika aku keluar dari militer, aku sedang berjalan-jalan menjelajahi internet dengan smartphone baruku. Ini masih dini hari. Saat itu lampu jalan masih bersinar terang.
[Siapa bintang yang mengikuti CSAT hari ini?]
Saat saya mengklik artikel di bagian hiburan portal, saya melihat wajah-wajah yang saya kenal. TNT Han Tae-hyun, La Vie En Rose Jeon Yu-bin, dll.
KAMU SEDANG MEMBACA
[KR] Kehidupan Idola Komposer Jenius
Narrativa generale이번 생은 우주대스타 Author: Son Yoon [손윤] Wajah adalah wajah, lagu adalah lagu, komposisi adalah komposisi. Idola mendatang yang cantik, berbakat, dan pekerja keras, Sun Woojoo. Suatu hari, keajaiban datang padanya. "Aku akan menjadi bintang yang bersinar."...