“this is me trying.” mungkin tidak mudah selalu menjadi manusia yang diinginkan oleh orang yang kita cintai, akan tetapi berkat orang tersebut, kita bisa berubah menjadi lebih baik karena itulah yang diinginkan olehnya. jujur saja, aku sangat membeci kekuranganku. aku tidak ingin siapapun terutama orang yang aku cintai memakluminya. maksudku, untuk apa memaklumi sebuah kekurangan? tentu saja dia sangat tidak setuju. selama kekurangan tersebut bisa diubah, ubahlah! yang dia inginkan hanyalah perubahan dari diri kita, untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. walaupun, itu semua butuh proses.
pada akhirnya, semua kebiasaan burukku sudah bisa aku kontrol dari mendapat motivasi, namun tentu itu semua masih membutuhkan usaha, pengorbanan, dan konsistensi dalam melakukannya. entah kenapa, hari demi hari, minggu demi minggu, semua hal buruk kembali padaku. aku punya mimpi yang besar namun itu semua cuma akan menjadi mimpi jika aku masih membuka pintu untuk semua keburukan itu.
aku adalah manusia yang tidak sempurna, dalam sebuah hubungan, semakin lama, kekurangan kita akan diperlihatkan hingga memicu pertengkaran. aku selalu menyalahkan diriku sangat keras, “apakah aku yang belum berubah atau kekuranganku yang sangat banyak? kurasa keduanya.” aku tidak marah padanya, malah, aku berkali-kali meminta maaf karena aku takut kehilangan dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
this is me trying
De Todoaku menulis ini dengan mendengarkan lagu taylor swift yang berjudul "this is me trying." aku tidak tau ala yang akan aku tulis, aku juga tidak bisa merangkai kata dengan baik.