Prolog

46 4 15
                                    

Di bawah samudra yang luas dan dalam, terhampar sebuah kerajaan yang megah—Kerajaan Mermaid, yang dipimpin oleh Raja Tirta dan Ratu Alsi. Di tengah kedamaian kerajaan yang bercahaya di bawah permukaan laut, hidup dua putri yang berbeda. Amber, sang putri sulung, yang penuh ambisi untuk merebut takhta, dan Niela, putri kedua yang memiliki hati penuh rasa penasaran terhadap dunia luar.

Niela sering kali mendengar percakapan orang dewasa yang disembunyikan dari pandangannya. Suatu malam, di tengah kedamaian kerajaan, suara yang datang dari ruang istana terdengar lebih keras dari biasanya. Penyihir kerajaan, Disen, dengan wajah serius, berbicara kepada Raja Tirta.

"Yang mulia Raja, bagaimana jika bangsa mermaid punah? Apa yang akan terjadi pada kita semua?" tanya Disen dengan nada khawatir, tatapannya seakan mencoba menembus kedalaman samudra.

Raja Tirta, meskipun berbicara dengan tenang, tak dapat menyembunyikan gelombang kekhawatiran di matanya. "Tenang, Disen. Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Manusia tidak akan pernah bisa menemukan kita. Mereka tidak akan mengancam keberadaan kita."

Namun, tak seorang pun yang tahu, di balik tirai keheningan malam, Niela sedang bersembunyi di balik dinding, mendengarkan setiap kata yang terucap. Hatinya berdebar. Kata-kata itu menggema dalam pikirannya. "Manusia... apakah mereka benar-benar bisa mengancam kita?"

Niela memandang ke luar jendela, matanya menerawang jauh ke dalam kegelapan lautan yang tak berujung. Keingintahuan yang tak terpadamkan tumbuh dalam dirinya. Apa sebenarnya yang ada di luar sana? Apa yang membedakan mereka dari bangsa mermaid yang megah ini?

Dengan rasa penasaran yang mendalam, Niela menyusup ke kamar penyihir kerajaan, tempat yang selalu terasa misterius. Ruangan itu penuh dengan buku-buku tua dan benda-benda magis yang berkilau. Tanpa ragu, Niela mencari sesuatu yang bisa menjawab rasa penasarannya. Matanya tertuju pada sebuah buku kuno yang tergeletak di sudut ruangan, tampak berdebu, seakan terabaikan selama berabad-abad.

"Apakah ini?" Niela bergumam, meraih buku itu. Ia membuka halaman pertama dan menemukan sebuah kunci kecil yang terbungkus dalam lembaran yang rapuh.

"Kenapa ada kunci di dalam buku ini?" pikirnya heran, lalu ia melihat sesuatu yang aneh. Sebuah kotak kecil muncul dari dalam halaman buku tersebut, seolah dipanggil oleh kunci itu. Tanpa ragu, Niela membukanya, dan di dalamnya ada sebuah berlian yang bersinar terang.

"Ini... apa?" Niela mengangkat berlian itu dengan hati-hati, merasakannya bergetar di telapak tangannya. Tanpa tahu bahaya yang menanti, ia menyentuh berlian itu. Seketika, cahaya terang menyelubungi dirinya.

Tak lama setelah itu, Niela terbangun di sebuah pantai asing. Kejutan melanda dirinya saat melihat sekeliling. Di tempat yang jauh dari dunia mermaid, makhluk-makhluk yang tidak memiliki ekor duyung seperti dirinya terlihat berjalan di sana. Keterkejutan itu segera berubah menjadi kebingungan.

"Di-dimana aku?" Niela bertanya, suaranya gemetar. Ia menatap tubuhnya, yang kini tampak berbeda. "Ke-kemana ekorku? Apa yang terjadi padaku?"

Air matanya jatuh, merasa terisolasi di dunia yang tak ia kenali. "Di mana ayah, ibu, dan Amber? Apa yang terjadi pada kerajaan?"

Di tengah kebingungannya, seorang gadis muncul di hadapannya. "Hei, kamu kenapa nangis di sini? Kehilangan keluarga?" tanya gadis itu dengan wajah khawatir.

"Aku... aku tidak tahu siapa kamu! Pergi! Jangan dekati aku!" Niela menjerit dengan ketakutan.

Namun, gadis itu tetap tenang. "Jangan takut, aku tidak akan menyakitimu. Aku akan membantu kamu mencari keluargamu."

Dengan penuh keraguan, Niela akhirnya mengikuti gadis itu ke rumahnya, dan mulai beradaptasi dengan kehidupan baru yang tak pernah ia bayangkan. Tak disangka, Niela terdaftar di sekolah yang sama dengan gadis tersebut. Di sana, ia bertemu seorang laki-laki yang akan mengubah hidupnya—seorang manusia yang penuh misteri dan daya tarik, yang membuat Niela merasakan hal-hal yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Namun, di balik kehidupan baru yang Niela jalani, ada rahasia besar yang akan terungkap, dan dunia mermaid serta manusia akan terjalin dalam takdir yang tak terelakkan.







Haiiii prologg nya dulu nyaaa
Jangan lupa di baca dan di vote share ke temen temen kalian juga okayy

Ending nya mau happy atau sad nih?


Mermaid's little heart (ON going) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang