Prologue

7 0 0
                                    

"Dhika Firmansyah seorang anak magang baru.. Fakultas Ekonomi semester 6, pernah ngga naik kelas sekali waktu SMP, lulus SMA juga karna nyogok kepala sekolah, hobi ngegym, parfum favoritnya CK Be, tidak suka memakai celana dalam, punya 5 mantan cewek dengan status hamidun satu yang udah digugurin, ada riwayat pacaran sama boti dari gang senggol, dan warna favoritnya adalah biru sendu kelabu.."

"Wow, gercep juga lo dapet info soal Dhika! Terus-terus ada info apalagi?" Tanya gue penasaran.

"But, beb.. Meskipun dese tipe lo banget, kayanya kali ini lo harus lupain ni lekong.."

"Lhah kenapa emangnya nyet?"

"Zodiaknya Gemini, shionya Babi Rawa.."

"Anjinnggg, gemini lagi!?"

"Uh-huh, sayang banget ya beb, padahal doi hot semlehoy bikin Patricia gue kembang kempis!"

"Patricia?"

"Anu, nama meki gue.."

"Bangke, kaya punya meki aja lo.."

"Soon to be beb, lo jangan naksir sama gue kalo gue uda bermeki!"

"Doyan meki aja kagaaa.."

"Udah ah, gue mau meet up sama grindr date gue, Mas Burhan.."

"Mas apa Om?"

"Udah om-om sih, tapi gapapa beb, yang matang2 kadang bikin mengeranggg, ahh ahh ahhhh..."

"Berisik Brendaaa maluu diliatin orang!"

"Ahh lo mah kureng ekspresif! Dah ah, bye cong!"

Pamit Brenda seraya pergi keluar dari cafe buat ketemuan sama partner ONSnya.
Nama aslinya sebenernya Brandon, berhubung dia bencong dan obsesi banget menjadi wanita seutuhnya, jadi ya maunya dipanggil Brenda.

Meskipun begitu, dia temen gue yang paling ngertiin gue. Dia adalah tempat curhat dan orang pertama yang gue cari kalo udah menyangkut masalah percintaan dan stalking. Baru gue sebut nama, dalam sekejap mata dia udah bisa dapet info lengkap termutakhir tentang orang itu, sungguh kemampuan stalking yang tak tertandingi.

Anyway, nama gue Satya, perlu di notes, jangan panggil gue Sat, bangsat. Jangan juga panggil gue Tya, kaya nama kembang desa. Jangan juga panggil Yaya, karna gue ngga secantik Raisa. Tapi Sat aja gapapa, gue lebih baik dipanggil bangsat daripada kaya nama kembang desa apalagi Raisa.

Yap, lo ngga salah baca, manusia bernama Dhika yang tadi gue cari infonya melalui Brenda adalah seorang pria, dan gue juga pria. Ya, gue gay.
Gue gay bukan baru meletek, udah dari lahir!
Entah kenapa kromosom yang terbentuk dalam DNA gue memilih untuk menjadikan gue memiliki preference cinta kepada seorang pria, bukan wanita. Untung ngga ke tumbuh-tumbuhan.
Gue ngga ngerti trauma apa yang dialami kromosom gue sehingga ngejadiin gue kaya gini.
Emang bangsat lo kromosom, ngga bisa apa normal-normal aja, cape tau hidup jadi homok.
Apalagi di usia gue yang sudah memasuki seperempat abad.
Tuntutan, kerjaan, percintaan, beban hidup, body mass index, persentase lemak tubuh, kadar kolestrol dalam darah, asam urat udah jadi tanggung jawab keseharian gue di umur gue sekarang ini.
Cuma memang yang lagi sering berdendang ria di pikiran gue sekarang itu masalah percintaan.
Gue takut gue tua duluan sebelum gue nemuin cinta sejati gue sampe akhirnya jadi perjaka tua.
Tapi ya gimana, gue udah mencoba buat buka hati dan kenal sama manusia, tapi na'as semua berakhir kandas.
Gue gatau masalahnya di gue atau mereka. Gue orangnya all out ke pasangan, apapun gue lakuin, gue mah anaknya tulus setulus-tulusnya tulus gue lebih tulus dari tulus. Tulus memang.
Cuma apadaya, pria brengsek kudapat.
Oh ibu.. Durhaka apa anakmu ini sehingga selalu gagal dalam masalah percintaan.
Lo lahir homok juga uda salah Sat.
Anjir, gue tertohok sama ucapan hati nurani gue sendiri.

Cukup berkutat dengan masalah cinta-cintaan ini.
Gue sekarang sedang bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Food and Beverages.
Gue kenal Brenda dikantor ini juga, dia bekerja sebagai Public Relation di perusahaan ini. Karena kerjaannya menuntut Brenda buat ketemu banyak orang, gue kerap dikenalin sama beberapa kenalannya yang rata-rata pengusaha kaya, yaa bisa dibilang gadun-gadun sugeh.

"Ngga bisa gue Brendaaa.." keluh gue ke Brenda.

"Coba dulu beb, Mas Martin kaya tujuh turunan, lo minta pohon bonsai setinggi 5 meter buat jadi Pohon Natal juga dikasih!"

"Tapi bukan itu yang gue cari, cinta gue ngga bisa dibeli pake duit.."

"Ceilahhh sok perawan lo, hari gini lho, lo udah tinggal jadi istri pejabat kipas-kipas dolar dirumah sambil ngangkang, idup lo aman, lo bisa resign dari perusahaan jahanam ini beb.."

"Iyaa gue gamau kalo hubungan gue disetir pake duit, gue gamau kehidupan gue dibeli sama gadun-gadun kaya gitu, gue masih bisa kerja.."

"Yauda terserah lo deh, gue mah cuma pengen bantu lo aja biar ngga susah.."

Kurang lebih seperti itulah kalo gue sama Brenda lagi debat soal serba-serbi gadun yang mau dikenalin dan gue tolak mentah-mentah.
Bukan sombong, tapi bukan itu yang gue cari dalam hidup ini.
Ngga munafik, uang memang menyenangkan and i love money, tapi banyak hal yang jauh lebih berharga daripada itu.
Banyak hal yang ngga bisa dibeli pake uang, beberapa orang mungkin merasa bisa membeli kebahagiaan dengan uang, tapi itu ngga berlaku buat gue.

Sampai detik ini, gue masih belum nemuin sesuatu yang bisa membangkitkan gemuruh gejolak gairah jiwa ini.
Dibilang jenuh dengan rutinitas, iya jenuh.
Kerjaan di kantorpun bener-bener udah jadi rutinitas yang tidak terelakan.
Hidup gue makin terasa hambar hari demi hari.
Ditambah, gue jomblo. Puncak kengenesan gue.
Brenda aja yang notabene kaya makhluk amfibi dari dasar lumpur lapindo punya banyak pacar.
Lah gue?
Belum nemu yang tepat aja mungkin, kata hari nurani gue ngehibur. Atau mungkin gue yang ngga gampang percaya sama orang? Gue cuma ngeri.
Di zaman sekarang ini banyak orang gila hidup membaur di tengah-tengah kita dan terlihat sangat normal. Intuisi seorang istri yang penuh curigapun belum tentu cukup buat bisa ngebedain mana orang jahat dan yang beneran baik.
Banyak berita tentang kasus pembunuhan, mutilasi, bunuh diri sliweran di media yang ngebuat gue agak parno.
Gue bener-bener takut ketemu dengan orang yang salah.. Lagi.
Ya untungnya mantan-mantan gue bukan psikopat gila atau kanibal yang bisa aja nyemilin jempol kaki gue.
Ya intinya gue cuma ngga gampang percaya aja sama orang.

Sambil meniup lilin ulang tahun yang Brenda sodorin ke gue, gue cuma berharap gue bisa menemukan kembali bara api semangat dalam menjalani kehidupan ini.
Dan tentunya menemukan seseorang yang bisa gue ajak buat menempuh perjalanan dalam mencari arti sesungguhnya dari kehidupan ini.

(BL) Quarter Life RomanceWhere stories live. Discover now