"Saaaaaatttt!!!!" Teriak seorang wanita dari kejauhan yang suaranya terdengar kian mendekat.
"Lo manggil gue apa lagi ngebangsatin gue!?" Protes gue ke wanita bernama Citra itu, salah satu kolega gue di kantor ini.
"Manggil lo dong Satya, masa iya gadis santun jelita kaya gue berkata kasar.." bales Citra dengan menyunggingkan senyum ala mbak-mbak fresh graduate.
"Intonasinya ngga gitu cantik kalo manggil gue.."
"Serah lo deh Sat, nama lo emang gitu ya mau gimana lagi.. Gue cuma disuruh sama Pak Roni buat nagih design promo feed Instagram ke lo, uda kelar belum?"
"Ya elahhh, dia baru minta tadi jam 9 pagi waktu gue baru sampe kantor, ini baru jam 10 lho.. Mulai aja belom.."
"Lelet amat si, buruan kelarinnn, lo tau kan Pak Roni kalo uda ngomel kaya gimana? Ngalah-ngalahin jeritan Brenda pas mau operasi ambeien!"
"Duhh sunshine, jangan pada ribut deh, masih pagi iniii, gue aja baru kelar berak.." keluh Brenda yang duduk tidak jauh dari kami ngerasa keganggu dengan keributan ini.
"Auk ni janda satu kesayangan si Roni, pagi-pagi uda berisik.." kesel gue.
Iya janda, Citra adalah seorang janda yang belum memiliki momongan, dan mungkin tidak akan pernah bisa. Bisa jadi itu penyebab mantan suami Citra menceraikannya, padahal mereka menikah cukup muda. Jahara memang suaminya, kalo gue diposisi Citra mungkin uda gue tabok, cekek, colok, gue obok-obok mukanya."Huh, yaudah gue coba bantuin lo cari alesan ke Pak Roni, ntar siang tapi lo jajanin gue kopi FM di bawah ya!"
"Iyee-iyee ah udah berisik sana pergi gue mau kerja.."
Terkadang gue ngerasa kantor ini kurang memanusiakan manusia.
Kewajiban kita sebagai karyawan memang untuk membantu perusahaan ini dengan bekerja sebaik dan seproduktif mungkin, tapi terkadang apa yang diberikan dan diminta tidak sebanding dengan kerja keras kami. Apalagi dengan segala tekanan yang diberikan.
Minta cuti aja susahnya minta ampun, sedangkan weekend terkadang kita disuruh masuk tanpa dapet uang lembur.
Kalo gue jahat nih ya uda gue bakar ni kantor.Tekanan dikantor dan rutinitas yang kita kerjakan tanpa dihargai kadang membuat gue jengah dan pengen resign. Tapi apadaya gue butuh duit buat beli kwaci, cuma itu satu-satunya alesan gue buat stay dikantor ini.
_____________________
"Beb..." Brenda tiba-tiba nongol dengah suara yang nampak lesu, beda dengan Brenda yang biasanya berisik. Tumben?
"Kenapa lau? Tumben suram gitu muka lo.." tanya gue penasaran.
"Iyaa nih, biasanya lo dateng dengan aura mermaid in love, tumben-tumbenan muka lo sepet, ambeien lagi?" Tanya Citra sama penasarannya.
"Gue pamit yaa, ini last day gue.." jawab Brenda ngebuat kita semua syok.
"HAH!? DEMI APA LO RESIGN!? KOK NGEDADAK BANGET??" bales gue bener-bener syok dengan berita ini.
"Gue ngga resign, gue kena.. cut.. gue di pecat.." jawab Brenda dengan nada yang bertambah pelan.
"Serius Nda? Kok bisa? Setau gue kerjaan lo bagus dan jarang ada komplen dari atas.." Citra tampak syok sekaligus khawatir.
"Gue juga gatau beb, katanya si karna akhir-akhir ini performa gue menurun, dan klien terakhir batal buat kerjasama sama kita, tapi gue ga yakin karna itu.."
"Kalopun karna itu, ngga seharusnya lo langsung kena cut, kan harusnya lo dikasih SP dulu, lo ngga protes atau gimana gitu?" Crocos gue ngga terima sohib gue dikantor ini diperlakukan kaya gini.
"Percuma Sat.. Gue uda denger slentingan kalo posisi gue bakal digantiin.."
"Siapa yang bakal gantiin lo hah!? Posisi lo ngga ada yang bisa gantiin!" bales gue.
YOU ARE READING
(BL) Quarter Life Romance
RomanceCerita tentang seorang pemuda yang sedang mengalami Quarter Life Crisis diusianya yang menginjak seperempat abad. Jenuh dengan rutinitas dan kisah romansa yang kurang beruntung. Mencoba keluar dari zona nyaman untuk menemukan kembali gairah kehidupa...