Mari vote dulu sebelum baca maniezz 🕺🏾🕺🏾
Masih di tempat yang sama, Galang dan Harel menunggu pesanan mereka. Berdua aja, tanpa Radev menyertai. Tu cowok beneran gak dateng, cuma transfer uang aja ke Harel. Dengan alasan tiba-tiba diare, Radev sukses bikin Galang sama Harel berduaan doang.
"Waaah! Akhirnya~"
Mata Harel seketika berbinar melihat piring-piring menyajikan bermacam bakaran. Ada juga minuman kedua yang mereka pesan. Harel sama Galang gak tanggung-tanggung, mereka ngabisin uang sampai 100 ribu cuma buat makanan mereka di angkringan ini. Tanpa basa-basi, Harel mengambil satu tusuk sate telur puyuh. Dia makan dengan semangat, apalagi telur puyuh enak masuknya ke dalam mulut, dalam waktu singkat empat telur puyuh yang ada di satu tusuk itu dihabiskan sama Harel. Lanjut ke pilihan kedua, Harel mengambil sate usus ayam.
"Em~ nikmat, nikmat."
Galang ngeliat pemandangan di depannya cuma bisa senyum sambil nahan gemas. Dari tadi pemuda itu baru makan satu tusuk. Itu pun belum habis juga, Galang sibuk ngunyah sampai 32 kali.
"Makannya pelan aja."
Harel melotot kaget dan refleks nepis tangan Galang yang tadinya nyoba buat mengusap bumbu kacang di sudut bibir Harel. Galang seketika mengurungkan niatnya, Harel mengusap sendiri bumbu kacang tadi. Keadaan makin terasa canggung di antara keduanya. Sempat hening sejenak sampai akhirnya helaan nafas Galang terdengar.
"Rel, lu akhir-akhir kenapa, dah? Kok kayanya ngehindarin gua? Terus kita jadi canggung gini."
Tatapan mata Harel menyurut. Rasa-rasanya gak bisa ngebuka mulut, tapi gak mungkin juga dia gak jawab pertanyaan Galang. Lagian kalo dipikir-pikir, pasti Galang juga capek diginiin sama Harel.
"Malam itu yang di club, kita ..." Omongan Harel terhenti, pemuda itu gelisah sampai ngegigit bibir bawahnya sendiri. Sementara Galang fokus natap Harel, nunggu-nunggu kalimat yang keluar selanjutnya. Tatapan dari Galang bikin Harel makin gak sanggup buat lanjutin omongannya.
"Kita ciuman?" Sahut Galang duluan pada akhirnya. Kepala Harel terangkat, natap Galang gak percaya. Harel kira Galang gak bakal berani juga ngomongin hal itu."I-iya, perasaan gua sehabis itu jadi kurang nyaman. Lu taukan gua straight, gak kaya lu yang bisex, jadi ... gimana ya bilangnya, gak enak aja gitu."
Senyuman yang jarang terlihat itu kembali nampak. Jantung Harelpun ikut berdetak gak karuan tiap ngeliat senyuman Galang. Dengan sedikit nekat, Galang kembali ngeberaniin diri buat ngusap sisi kepala Harel. "Udah ya, jangan terlalu dipikirin. Gua cuma terlalu mabuk keknya pas malam itu, sorry."
Terdiam, Harel rasanya gak puas sama jawaban Galang. Setelah sekian lama hati Harel bergejolak dan kebingungan, jawaban Galang cuma kaya gitu? Sialan.
"Bangsat," desis Harel diiringi dengan gebrakan tangannya di atas meja.
"Lu ngeselin!" Harel mengambil beberapa tusuk bakaran terus pergi gitu aja ninggalin Galang di angkringan itu. Sempat mengundang perhatian orang lain gara-gara Harel menggebrak meja. Lumayan bikin malu tapi mau gimana lagi? Harel terlanjur emosi, Galang bingung salahnya dimana.
Sepeninggalan Harel, Galang cuma diam berkutat sama pikirannya. Dia terus mikir apalagi salahnya sambil sesekali makanin sisa sate. "Diam salah, ngomong salah. Ada-ada aja ni hidup," batin Galang.
Beralih dari Galang dan Harel, Radev malam ini beneran gak kemana-mana. Dia cuma duduk sampingan sama Wandra yang dari tadi gak mau disuruh pulang. Muka Radev udah gak bersahabat, badmood. Pemuda itu bersedekap dada, gak mau buka suara lagi.
"Dev, udahan dong marahnya. Gini deh, karna gua udah bikin lu gak jadi keluar, sekarang biar gua temenin lu semaleman. Mau apa aja gua ladenin." Radev buang muka, masih gak mau ngerespon Wandra.
"Gua bacain cerita rakyat mau kaga? Biar anak kita gak bosen di dalam perut. Atau mau kita ajarin matematika aja? Fisika? Kimia? Biologi?"
"Mau dimasukin saintek anak lu? Apa-apaan masih bayi belum kebentuk sempurna udah mau diajarin kaya gitu. Mending lu pulang aja sana, bikin males, anying!"
Wandra menghela nafas lalu tiba-tiba aja ngusap perut Radev. Rasanya geli-geli gimana gitu, Radev beneran belum terbiasa sama sikap kaya gini. "Gua bakalan terus hadir dalam tiap moment anak ini, Dev. Gua gak mau anak gua ngerasa kehilangan sosok ayah."
"Kan ada gua!"
"Lu mah pengganti sosok ibu."
"Gak, gak, gua bisa jadi dua-duanya."
Wandra terkekeh. "Iya deh, bener. Lu emang keren, Dev." Puk-puk pelan pucuk kepala Radev. Kaget, kirain Wandra bakal terus ngedebat Radev, tapi apaan nih? Kok tiba-tiba soft banget ni orang? Gak bisa ngejawab apa-apa lagi, Radev salah tingkah sendiri. Di tengah moment hangat Radev sama Wandra itu, tiba-tiba terdengar dering handphone. Kedengerannya dari punya Wandra. Si empunya mengambil handphone-nya di atas nakas. Baik Wandra maupun Radev sama-sama ngeliat ke layar handphone tadi, di sana terlihat jelas ada panggilan masuk dari kontak bernama Avai dengan emoji love putih.
"Pacar lu nelepon, tuh."
Wandra ngebiarin aja panggilan itu sampai mati sendiri terus dia malah aktifin fitur jangan ganggu di handphone-nya. Handphone ditaruh lagi ke atas nakas, Wandra kembali fokus sama Radev. "Biarin, gua udah bilang tadi ke tempat temen." Boong, Wandra gak ada izin apapun, dia juga akhir-akhir ini hampir gak jawab chat dari Avai. Radev sendiri gak pengen terlalu ikut campur sama urusan Wandra, dia masih ngerasa Wandra bukan siapa-siapa yang harus dia tau seluk-beluknya.
"Jadi lu mau gak gua ceritain cerita rakyat?"
"Terserah, kalo bisa ya boleh aja." Radev penasaran juga rasanya, Si Wandra ini beneran bisa ngedongeng apa gak.
"Jangan ngeraguin guru kaya gua dah, mau cerita rakyat yang mana juga bakal gua ceritain. Benerin dulu posisi tidurnya biar gak sakit." Wandra ngebantu Radev buat rebahan yang bener. Dia ngatur-ngaturin bantal sampai Radev ngerasa nyaman pokoknya. Wandra ikut memposisikan badannya, laki-laki itu menyamping, dengan pandangan yang menatap Radev dan posisi tangan menyangga kepala.
"Pada zaman dahulu ..."
Cerita dimulai, Wandra menceritakan cerita Lutung Kasarung. Radev mulai ketawa gara-gara ngeliat Wandra yang bercerita dengan ekspresifnya. Laki-laki itu sampai duduk terus berdiri di atas kasur terus duduk lagi. Sesekali Wandra juga memberanikan diri menjawil ujung hidung Radev yang sukses ngebikin Radev mengulum senyum.
Satu malam lagi Radev habiskan bersama Wandra. Cukup nyaman sebenarnya tapi Radev gak pengen juga terlalu nerima Wandra. Mereka juga gak sadar, di balik bermacam-macam kegiatan mereka beberapa malam ini, ada Avai yang terus ngerasa kebingungan sama perubahan sikap Wandra.
"Lagi-lagi gak ada kabar, lagi-lagi gak mau jawab telepon, apa sih yang salah?" Batin Avai frustasi. Sebelumnya Wandra selalu ngabarin, kalo lagi senggang pasti ngedatengin Avai atau seenggaknya mereka video call, sekarang seketika gak ngasih kabar. Tiap Avai nyoba tanya ke Wira, jawaban yang didapat cuma Wandra lagi pergi bahkan gak tau perginya kemana. Apa yang bikin Wandra kaya gini? Avai butuh jawaban.
Hmmm 💆🏽♀️
Jangan lupa vomentnya ya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Karma {M-preg}
Teen FictionAlis pemuda itu terangkat. Dia menatap Radev dari ujung rambut sampai ke kaki. "Adek gua punya temen modelan gini ternyata." Siapa sangka yang dihadapi Radev sekarang, tuh, abangnya Wira. Kemaren-kemaren perasaan gak pernah ketemu, tiba-tiba hari in...