Kita.

6 1 0
                                    

19, Juli 2O23

Ternyata kita selesai ya?
Sempat berandai jika kita bisa lebih lama lagi, ntah dua atau tiga tahun lagi, nyatanya? Keadaan ga ngedukung kita. Bukan sepenuhnya salah keadaan, tapi memang seharusnya kita harus selesai. Inget ngga alasan kita usai kemarin? Udah jangan sedih dulu, ini baru tulisan awal.

Kalau dari segi logika, kita ngga akan pernah nyatu walau semua di dunia ini bisa di usahakan jika saling sama-sama mau. Tapi lihat dulu keadaan kita, memangnya kita sanggup? Virtual, ngetik nama virtual aja aku udah bete karna saking se-menyebalkan itu, but tanpa virtual aku sama kamu ngga akan pernah menjadi 'kita'.

Tapi kata Agnes Monica, cinta itu kadang-kadang tak ada logika. Memang iyakan? Bahkan kita sempat saling chattingan lagi setelah setengah bulan ngga saling tau kabar masing-masing, dan pastinya kita ngga akan pernah chattan lagi kalo lebih mentingin logika, kenapa begitu? Emangnya kamu ngga cape logika kamu di permainkan terus? Aku ngetik apa ini, kok awur-awuran.

Maaf ya?

Aku udah jadi salah satu fatal teenager buat kamu, bahkan seharusnya bulan ini kamu ngerayain ulang tahun yang kesekian (sensor soalnya kamu mini banget) tapi tanpa aku, kamu tetep ngerayain ulang tahun, hari demi hari melakukan aktivitas yang kaya biasanya dan kamu tetep menjadi mini wanta yang masih ngemilin permen sikil. Dan maaf, aku udah buat kamu kehilangan salah satu tempat cerita keseharian kamu.

Aku pernah baca kutipan dari tiktok yang isinya kaya gini. ❝Rindu sama manusia beda alam aja sakitnya minta ampun, apalagi rindu sama manusia yang masih ada, walau kita bisa melihatnya belum tentu kita dapat merasakan kehadirannya kembali di dalam diri kita.❞ sakit banget ya? Engga, kita sama-sama sakit.

Ada potongan lagu bagus dari Yovie Widianto, tapi kamu fokus ke potongan lagu ini aja jangan ke full lagunya. Gini liriknya, ❝Bila cinta tak lagi untukku, bila hati tak lagi padaku.❞ walaupun aku ngga lagi jadi manusia favorit kamu, kamu harus cari yang lebih dari aku. Yang lebih mengerti kamu, selalu dukung kamu, dan selalu buat kamu seneng sampe kamu bilang ke dia ❛Aku happy sama kamu.❜ pokok kamu harus selalu seneng di dunia ini.

Rindu ngebuat gila itu nyata ya wanta,

Seperti apa yang udah aku kasih tau ke kamu gimana keadaan aku kebelakangan ini, hidup isinya cuma tidur-kerja-makan. Buka sosial media aja rasanya males, apalagi buka telegram. Sama aja kaya nyari penyakit hati. Bahkan kamu sedemikian juga kan? Coba aja malam itu kamu ngga ngechat ❝Iann, kangen.❞ mungkin aku tetep diem aja tanpa ngasih tau apa yang tak jalanin selama ini. Tau lagunya Enhypen yang baru rilis ga? Moonstruck sekarang jadi candunya aku, soalnya cocok.

❛Just the two of us
Getting deeply moonstruck
Oh, you make me go
Crazy over you, you, baby
Let me hold you close
Fly this night above the rising moon
Crazy ovеr you, you, baby.❜

Feelnya dapet banget ya wanta, feel galau maksudnya. Aku gamau kamu terus-terusan galau walaupun aku juga begitu, kamu harus fokus sekolah dulu. Setelah ini banyak yang harus kamu siapkan dan harus dihadapi, ngga mungkin juga kamu selalu inget ke aku. Bukannya larang kamu buat gamon, tapi kamu harus mulai terbuka sama orang yang ada di sekitar kamu. Aku tau kamu pasti bakalan jawab ❛Susah iann.❜ Ngga susah wanta kalau dari kamu mau.

Kenal orang baru itu ngga selamanya susah asal dari kamu emang mau, ngga ada juga yang namanya cape buat ngenalin diri dan ceritain gimana diri kamu ke orang baru. Semuanya butuh proses wanta, dulu aku sama kamu juga begitu, kita lewatin proses yang panjang sebelum ngebuat kenangan bareng. Susah juga kan awalnya? Ayo dong semangat, katanya udah beranjak dewasa walau cuma kenaikan kelas.

Tapi,

Walau sekarang kita masih belum asing, aku harap kamu bisa ikhlas ketika suatu saat diantara kita udah bener bener ngalah sama keadaan. Walau udah ga kontekan jangan berasumsi ga ada kata rindu. Rindu itu ada dimana-mana dan muncul kapanpun tanpa dari kita tau. Aku nulis ini tanggal 19 Juli 2O23, dimana aku lagi galbrut (galau berat). Walau aku bukan kak gem, aku harap kamu paham sama tulisan aku yang satu ini. Tetep semangat, i wanna saying loved u but rasanya berat banget.

Tapi mau gimanapun kamu tetep tingkerbel nya aku yang wajib dapat ❛I love you more than words can show, i think about you more than you could ever know, until forever this will be true, because there is no one i would love the way i love you.❜ wkwkwk panjang banget ya, biar beda dari love sebelumnya.

Aku memang ngga ngasih kado spesial, tapi aku harap tulisan ini bisa jadi kenangan yang bisa kamu baca kapanpun kamu mau. Sekali lagi maafin aku wanta, maaf atas segala hal yang udah buat kamu sakit hati kemarin. Maaf udah maksa kamu buat cari orang baru aku tau tindakan aku salah, karna apa yang dipaksakan itu ga semuanya baik. Tapi disisi lain aku gamau kamu nunggu aku. Aku pamit ya? Dadah mini lovenya idan🖤

Aidan Bagaskara.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 26 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BiruTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang