Pagi hari yang cerah ini, para murid udah mulai persiapan buat natain barang mereka yang mau di bawa pulang. Termasuknya si Chio, dia lagi natain barang dia yang emang gk banyak-banyak banget buat dimasukin kedalam tas ransel besarnya, oh ya ngomong-ngomong setelah ini juga gk ada kegiatan apapun alias libur sampai 3 hari.
"Dingin banget ya di puncak" ujar Chio, meski matahari udah muncul ntah kenapa hawanya dingin aja bagi dia.
"Lo gk pake jaket sih" sambung Jorgas yang gk sengaja lewat terus denger Chio ngomong gitu jadi dia saut aja, tapi perkataan Jorgas itu bener Chio gk pakai jaket.
Bahkan dia pakai baju tipis yang warnanya putih, jadi tubuhnya yang kena cahaya matahari sedikit terekspos. Untungnya kan gk banyak anak murid yang liat apalagi para omega, soalnya kalo iya bisa-bisa gempar di umur segitu Chio tubuhnya udah bagus banget.
"Chio"
Bocah alpha ini noleh kearah belakang natap Jenza yang tiba-tiba manggil dia, pandangan Jenza juga fokus ke buku catatan yang lagi ada di tangan atau gk salah itu buku absen.
"Iya kak?" Jawab Chio yang masih duduk berjongkok di depan tasnya meski masukin barang dia udah selesai.
"Lo bisa bantu gue habis ini absenin anak anak?" Tanya Jenza tanpa mengalihkan pandangan dan cuman sibuk bolak-balik bukunya itu.
"Bisa bisa" Chio berdiri yang nyapu sedikit belakang celananya takut kotor kena tanah.
"Oke dan i- LO NGAPAIN?!" Jenza tiba-tiba teriak gitu pas natap Chio yang berdiri juga dia mau ngasihin buku absen ke Chio.
"Ngapain!?" Chio memekik yang buat Handa sama si Jorgas refleks noleh terus keduanya natap Jenza juga Chio yang kayaknya bakalan ada adu mulut, udah biasa sih meski kadang mereka heran kenapa ni dua orang berantemin hal gk jelas.
Mana yang selalu jadi masalahnya itu ada aja, yang inilah, yang itulah. Belum liat Chio yang bandel banget gk nurut sama Jenza, makin dimarahin lah sama si Presma satu ini yang paling disiplin, galak dan tegasnya gk main.
"Ngapain pake baju kaya gitu? Lo mau godain orang heh!!" Ucapannya kaya orang marah, gk suka dan gimana gitu yang buat Chio heran.
"Nih orang" Chio deketin langkahnya kearah Jenza terus di getok kepalanya gitu aja buat si Jenza meringis kesakitan. "Bisa gk kalo ngomong jangan sembarang, gue godain siapa anjing?"
"Para omega tuh" tunjuk Jenza kesel sendiri, dia ngelambaiin tangan kearah temennya yang langsung jalan kearah si Jenza "ambilin jaket gue"
Chio cuman diem, gk bukan karena dia takut sama Jenza ya, tapi liat sikap Jenza gitu ngerasa aneh. Bukannya apa, kalo soal perduli karena selama ini emang tipenya tsundere itu udah hal wajar, tapi ini bukan tentang perduli melainkan kaya orang gk suka.
"Lo kenapa sih ngatur gue" nada suara Chio menggeram rendah, iris matanya juga menggelap pertanda kalo dia marah.
"Bukan ngatur, demi kebaikan lo, nanti lo sakit siapa yang mau tanggung jawab? Lo bilang kemarin baru sembuh tapi sekarang liat lo malah kaya gini. Seseneng itu lo gk berangkat sekolah, atau lo emang gk mau sekolah lagi karena males ketemu dan di atur gue?"
Ucapan Jenza seakan nusuk-nusuk dadanya langsung sakit gitu aja, padahal dia gk ada niatan kaya gitu sama sekali di dalam hatinya. Chio tuh cuman ngerasa, why dia harus di atur sesama Alpha dan bodohnya dia nurut, alpha mana keliatan lemah kaya gini di perintah ini itu sama alpha lain? Dia juga gk bisa ngelawan kalo orang itu Jenza.
Gk tau karena Jenza lebih tua dari dia makanya dia takut, atau bahkan karena Jenza punya jabatan sebagai presma yang buat Chio gk bisa nyangkal semua ucapan Jenza.
"Chio!" Jenza tiba tiba ngebentak Chio yang buat anak itu terpelonjak kaget natap Jenza, terus dia angkat kedua tangan sama bahunya.
"Why kak? harus banget dibentak, gue ngapain?" Tanya Chio kebingungan.
Jenza ngibasin tangan tepat dihadapannya, terus gk lama anak itu beralih nengok ke samping "lo ngapain sampai feromon lo menguar gini"
"Gue?" Chio ngendus-ngendus lengannya yang padahal gk ada bau apapun, atau perasaan Jenza aja kali ya.
"Sial, ini gue apa Chio"
"Lah?" Chio natap Jenza yang tiba-tiba pergi, tapi dia ngerasa gk ada yang salah kok sama dirinya. Tapi lama-lama emang kecium bau feromon yang pasti baunya tuh persis punya dia tapi ada Aroma lain yang menyatu. "Gila, feromon siapa ini bikin gue mabuk"
Setelah kejadian yang buat Chio ngerasa hampir kehilangan separuh kesadarannya, ia sekarang ada di tempat cukup jauh dari jangkauan siapapun. Gk soalnya, masa Chio ngerasa dia hampir Rut? Padahal kan udah di jadwal juga bukan hari ini jadwal Rut Chio.
Oh ya ngomong-ngomong soal jaket, Jenza beneran ngasih jaketnya buat Chio meski gk dikasihin sama pemiliknya langsung. Yang artinya, sejak kejadian tadi Jenza gk nemuin Chio sama sekali dan sedikitpun mereka gk papasan, ntah kemana itu orang, bahkan absen aja udah di ambil alih sama si Mahen dan Jorgas.
"Pusing banget gue mikirin hal gk guna kaya gini" ujar Chio, emang bau feromon-nya bisa keluar kalo dia setres dan banyak pikiran juga ya? Kalo iya sih itu bahaya meski Chio sendiri gk pernah denger ada istilah kaya gitu.
Sedangkan sekarang ini mobil yang mau jemput mereka udah dateng, mereka semua mulai pada persiapan masuk masukin barang ke mobil supaya gk ketinggalan. Chio gk suka lama lama di puncak dan sekarang dia cuman pengen balik, lagian semuanya udah beres gk ada apa apa lagi
"Apa?" Tiba tiba Chio bilang gitu pas di tatap sama Jenza yang juga natap dia, sedangkan orang itu berdecih pelan malas menanggapi Chio.
Mereka ini kalo gk berantem sehari aja kaya gk bisa, selalu ada aja biang ribut yang padahal masalahnya itu sepele banget. Tapi ntah kalo yang tadi sepele enggk, masa iya sampe Jenza ngomong sambil bentak bentak Chio kaya gitu kan bikin badmood parah si Chio nya sendiri.
"Huh" Chio mendengus kesal pas Jenza jalan gitu aja ninggalin dia, tapi didalam hati dia yaudah bodoamat dia gk mau tau lagian dirinya udah kesel parah sama kelakuan Jenza tadi.
Apa iya tadi bisa disebut posesif? Tapi buat apa, kalo Chio mikir seakan akan perlakuan Jenza marah ke dia sambil ngatur itu gk wajar sama sekali. Lagian mentang mentang jabatannya presma, bukan berarti dia bisa ngatur Chio ini itu tentang apa yang Chio mau.
Chio cepet cepet masuk ke mobil dan dia milih tempat duduk yang lumayan jauhan dari Jenza, ya karena males aja. Mungkin Jenza sekarang lagi duduk istirahat, ntah dia kenapa jadi keliatan lebih loyo aja kaya gk mood ngapa ngapain sampai tugasnya jadi presma aja dia kasih ke Mahen.
"Kak Jenza sakit kah?" Ujarny Chio ngebatin sambil mata matain Jenza pakai ekor matanya. "Eh tapi ngapain juga mikirin kak Jenza yang ngeselin itu, tukang ngatur"
"Sementang dia presma jadi suka banget ngatur gue ini itu, yang lain aja gk dia atur kok" gerutu Chio ngebatin sambil ngejelek-jelekin Jenza dalam hatinya.
Iya dia intinya kesel banget dan udah males kalo berhubungan sama Jenza buat sekarang, intinya dia mau ngejauh dari manusia problem itu ntah sampai kapan. Untung untung besok ada libur, coba kalo gk, Chio males liat muka Jenza lama lama meski orang itu ganteng.
"Tapi tetep gantengan gue" sambung Chio setelah menggerutu soal Jenza.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mirage Enigma | On Going
DuchoweMenceritakan tentang seorang alpha yang bernama chio, dia mendapatkan cerita dari temannya handa yang berkata bahwa ada enigma. Enigma itu di atas alpha, mereka yang memiliki garis keturunan ini dapat merubah seorang alpha menjadi seperti omega. Aka...