🖇Prolog

21 6 0
                                    

KERAJAAN YUEMEDA selalu tampak tenang di permukaan. Dari puncak menara Istana Elysium, ibukota Luminaris tampak seperti lukisan hidup: pasar yang ramai, jalanan berbatu yang dipenuhi dengan tawa anak-anak, dan sungai Aurelian yang mengalir tenang, membelah kota menjadi dua. Namun, di balik ketenangan itu, tersimpan rahasia yang lebih tua dari kerajaan itu sendiri.

Di tengah malam yang kelam, ketika bulan penuh memancarkan cahayanya yang perak, seorang gadis berlari melewati lorong-lorong istana yang gelap. Gaun sutranya berkibar-kibar di belakangnya, seolah-olah mencoba mengejar bayangan yang terus membuntutinya. Putri Elara, dengan napas yang tersengal, akhirnya tiba di pintu kayu yang sudah lama tak tersentuh. Tangan gemetarannya menyentuh ukiran rumit di permukaan pintu, dan dengan tarikan napas yang dalam, ia mendorongnya terbuka.

Taman Sylvan Glade terbentang di hadapannya, lebih indah dan misterius daripada yang pernah diceritakan dalam legenda. Bunga-bunga yang bersinar dalam gelap, pohon-pohon dengan daun perak yang berbisik di angin malam, dan sebuah portal magis yang berkilauan di tengah taman. Namun, keindahan itu diselimuti oleh bayangan gelap yang mengintai di balik setiap sudut.

Elara melangkah maju, matanya terpaku pada portal yang berdenyut dengan cahaya aneh. Langkah kakinya terhenti ketika sosok tinggi muncul dari kegelapan, sepasang mata hijau yang memancarkan sinar redup. Faelan, penjaga taman, berdiri di hadapannya dengan ekspresi serius.

"Elara," suaranya dalam dan bergema di antara pepohonan, "Kau tak seharusnya berada di sini."

"Aku harus tahu," jawab Elara dengan suara bergetar. "Apa yang ada di balik portal ini? Mengapa semua orang begitu takut?"

Faelan terdiam sejenak sebelum menjawab, "Di balik portal ini, terdapat dunia yang berbeda, penuh dengan keajaiban dan bahaya yang tak terbayangkan. Dunia yang hanya bisa diakses oleh mereka yang memiliki keberanian untuk menghadapinya."

Elara menarik napas dalam-dalam, merasa gemetar namun tak gentar. Ia tahu, di sinilah petualangannya dimulai, di tempat di mana rahasia terbesar kerajaan akan terungkap, dan takdirnya akan terjalin dengan nasib dunia lain yang gelap dan penuh misteri.

••••
Bersambung.

Lumina Noctis Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang