Chapter 05: Healing with family

126 112 27
                                    

Malam minggu dimana papa nya senja, pulang lebih cepat dari pada malam minggu sebelum nya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Malam minggu dimana papa nya senja, pulang lebih cepat dari pada malam minggu sebelum nya. "Assalamu'alaikum, mama, senja, papa pulang nih." Ucap papa dari balik pintu luar. "Waalaikumssallam iya pa." Jawab senja.

Senja pun membuka pintu dan mencium, punggung tangan papanya. "Wah papa sudah pulang, tumben pa pulang cepet." Tanya senja.
"Iya nak pekerjaan papa sudah selesai dan tidak ada lembur hari ini jadi pulang cepet." Jawab papa dan tersenyum.
"Ayo pa masuk, mama udah nunggu di dapur dan sudah menyiapkan makan malam untuk kita." Ucap senja. Papa dan senja pun langsung menuju ke dapur untuk makan malam terlebih dahulu. Saat menuju ke dapur, "ma papa udah pulang nih." Ucap senja ke mama.

"Papa sudah pulang?." Tanya mama.
"Iya, ma." Jawab papa. "Wahh, keliahatan nya masakannya enak enak ya ma." Sambung papa sambil tersenyum.

"Langsung makan aja yuk pa, ma senja sudah lapar nih." Ucap senja.
Dan mereka semua pun duduk langsung menyantap makanannya, seperti biasa di ruang makan hanya ada keheningan hanya ada suara sendok dengan piring yang beradu.
Setelah beberapa menit mereka menyantap makannya akhirnya selesai juga, "alhamdulillah kenyang banget." Ucap papa.
"iya papaa alhamdulillah hehe." jawab senja.
"oh iya pah, mah kita kumpul diruang keluarga sambil nonton yukk, senja kangen kumpul bareng kalian tau." Sambung senja. "ide bagus tuh" Ucap mama. "Ya udah ayo" Jawab papa. Dan mereka pun kini menuju ruang keluarga untuk menonton.

Author: "nonton TV maksudnya ya guys haha"

***
Jam sudah menunjukkan pukul 22.30 wib. Tak terasa mereka ber tiga sudah berkumpul diruang keluarga sudah cukup lama sekali. "Ehh udah jam segini aja nih, kalau begitu senja kau tidur duluan yaa mah, pah udah ngantuk hehe." Ucap senja kepada kedua orang tuanya.

"Yaudah senja tidur aja istirahat." Ucap mama, dan Diangguki oleh papanya.
"Okeyy ma pa senja ke kamar duluan yaa, goodnight ma pa." Jawab senja.
"Goodnight juga sayang." Ucap mama dan papanya.

***

"Senja sayang ayo bangun kita sarapan bersama." Ucap mama dari luar kamar senja. "iya ma sebentar senja lagi beresin kasur dulu selesai langsung turun."Jawab senja dari dalam kamar.

Dan mama nya pun turun ke bawah terlebih dahulu. Setelah beberapa menit senja pun turun. " Pagi ma, pa." Sapa senja.
"Pagi nak." Ucap mama. "Pagi juga nak." Ucap papa.
"Sini sayang duduk sarapan." Ujar mama. "Iya ma." Jawab senja.

Mereka bertiga pun menyantap makanan hanya ada keheningan diantara mereka bertiga.

"Oh ya ma pa, gimana kalau kita hari ini pergi jalan jalan saja papa kan hari ini libur kerja." Tanya senja kepada kedua orang tuanya.

"Ide bagus tuh sen." Ucap mama. "Iya ngga pa." Sambung mama.

"Iya betul, tapi mau jalan jalan kemana." Tanya papa berfikir.
"Ekhem kalau ke pantai saja gimana ma pa??." Ucap senja.
"Wih boleh tuh." Ucap papa dan diangguki oleh mama.
"Yess kita jalan bareng." Ucap senja kegirangan.

***

Sesampainya dipantai mereka langsung bermain dengan riang.
" Pa ma kita foto bertiga yok." Ajak senja.
"Boleh yok." Jawab mama.
Dan senja pun, meminta tolong orang lain yang ada disekitarannya untuk memfotokan mereka bertiga.
"Ka boleh minta tolong fotoin kami bertiga." Kata senja kepada orang yang tidak dikenal itu.
"Oh boleh ka." Ucap orang itu.

Dan mereka bertiga pun befoto bersama.
" 1,2,3 cekrek." Kata orang itu. "Nih hasilnya bagus ngga?." Sambungnya.

"Wah bagus, makasih ya udah fotoin." Ucap mama tersenyum. "Iya bu sama sama." Jawab orang itu tersenyum dan beranjak pergi.

***

Satu hari ini mereka bersenang senang di pantai, saat sedang istirahat. "Ma, pa, senja seneng deh bisa kaya gini lagi setelah sekian lama." Ucap senja tersenyum.

"Iya nak papa sama mama juga seneng banget." Ucap papa. "Iya kan ma." Tanya papa ke mama.
"Iya pa bener banget." Jawab mama.

"Senja sayang sama mama papa." Ucap senja.
"Mama papa juga sayang kamu nak." Ucap mama. Dan mereka bertiga pun berpelukan.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Senja Untuk Angkasa ( END✅ ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang