"Senja sayang sama mama papa." Ucap senja.
"Mama papa juga sayang kamu nak." Ucap mama. Dan mereka bertiga pun berpelukan.***
Waktu sudah sangat sore dan mereka pun kini akan pulang. "Senja, papa sudah sangat sore ini dan sebentar lagi waktunya sholat maghrib ayo kita pulang." Ucap mama.
"Iya ayo kita pulang." Ucap senja dan diangguki oleh papa, dan mereka pun pulang.Saat perjalanan pulang adzan sholat maghrib sudah berkumandang,dan kebetulan sekali di depan ada masjid.
"Mama, papa di depan ada masjid ayo kita turun dulu untuk sholat terlebih dahulu." Ajak senja. "Iya ayo." Ucap mama papa bersamaan. Mereka pun menuju masjid, tak lupa sebelum melaksanakan sholat maghrib mereka mengambil wudhu terlebih dahulu. Setelah berwudhu langsung masuk ke dalam masjid dan melaksanakan sholat.Tak lama kemudian, mereka sudah selesai sholat dan menuju mobil untuk melanjutkan jalan pulang.
***
Sesampainya di rumah, mereka bertiga membersihkan badan terlebih dahulu. Setelah selesai semua papanya senja duduk di ruang keluarga untuk melihat TV, sedangkan mama dan senja memasak makanan untuk makan malam. Mama dan senja pun menuju dapur untuk menyiapkan bahan makanannya. Tak terasa mereka berdua menyiapkan makanan selesai dan pas sekali sudah waktunya melaksanakan sholat isya. "Nak panggil papa untuk sholat isya terlebih dahulu setelah itu kita makan bersama." Ujar mama kepada senja. "Oke mama." Jawab senja dan senja pin menghampiri papa yang berada di ruang keluarga."Papa..." Panggil senja. "Iya nak." Jawab papa. "Ayo kita sholat isya dulu pa, setelah itu kita makan bersama." Ajak senja. "Ayo." Jawab papa dan mereka pun bergegas untuk sholat.
***
Mereka pun selesai sholat dan kini akan makan malam.
Seperti biasa hanya ada keheningan diantara mereka saat sedang makan. Selang berapa menit akhirnya mereka selesai juga. "Oh iya besok masuk sekolah ada PR matematika yang belum aku selesaikan." Ucap senja saat teringat PR nya."Ya udah selesaikan dulu PRnya nak." Ujar mama. Dan senja pun masuk ke kamar untuk mengerjakan PRnya. "Aduh, aku harus selesai sekarang nih." Ucap senja tergesa gesa. Dengan fokusnya senja mengerjakan PRnya.
Tak lama kemudian PRnya pun selesai dan senja pun mempersiapkan apa saja yang akan dibawa besok untuk sekolah. "Udah ngantuk nih, cape juga tidur aja kali ya." Ujar senja. Tak lupa senja sebelum tidur mencuci kakinya, tangan, dan menggosok gigi terlebih dahulu dan setelah itu membaca do'a tidur dan bergegas tidur.
***
Jam menunjukkan pukul 03.30 WIB senja pun sudah bangun, senja langsung saja membereskan tempat tidurnya, setelah selesai langsung mandi terlebih dahulu setelah selesai mandi senja membaca buku novel sejenak sambil menunggu adzan subuh.
Beberapa menit kemudian adzan subuh pun berkumandang, tak lama senja pun mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat subuh. "Udah ada adzan tuh, wudhu dulu ahh." Ujar senja. Dan senja pin mengambil wudhu.
***
Senja pun sudah sholat subuh dan tak lupa mengaji juga, dan kini langsung menyiapkan pakaian sekolah dan mengecek satu persatu barang bawaannya, setelah selesai tiba tiba.
Tok tok tok......
"Nak, sudah siap belum, ayo turun kita sarapan." Ucap mama dari luar kamar senja. "Iya ma ini udah selesai sebentar." Jawab senja. Dan senja pun membukakan pintu kamarnya.
"Ayo ma turun." Ajak senja dan diangguki mamanya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senja Untuk Angkasa ( END✅ )
RomanceAriana Senja Alexander. cewek yang periang, cantik dan baik hati. Seorang Senja mampu memikat semua orang dengan ketulusan hatinya. Akankah seorang Ariana Senja Alexander mampu meluluhkan bongkahan es yang ada dalam diri seoarang Angkasa Lavendra Bi...