Agama ini adalah agama perjuangan yang sudah sepatutnya diperjuangkan. Bagi mereka yang telah memantapkan hatinya di atas agama ini, maka bersyukurlah karena Allah telah memilihmu untuk menjadi salah satu mujahid yang akan membela agama ini.
Apakah agama ini adalah agama lemah sehingga harus dibela?
Tentu tidak, Allah memilihmu sebagai mujahid Agama ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk dirimu sendiri, dan bagi mereka yang meremehkanmu dan masa bodoh dengan jalan perjuangan ini, serta meanggap jalan perjuangan ini adalah kesia-siaan yang hanya mendatangkan kerugian, maka ketahuilah, sesungguhnya merekalah orang yang merugi.
Allah shubhanahu watala berfirman:
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنْ تَنْصُرُوا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ اَقْدَامَكُمْ
"Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu." (QS Muhammad Ayat 7)
Allah memilih hambanya bukan tanpa sebab, melainkan Allah menginginkan suatu kebaikan untukmu, dalam hal ini meguhkan kedudukan hambanya di dunia maupun akhirat.
Cuman persoalannhya sekarang apakah keistiqamahan yang kadang rapuh, semangat yang kadang runtuh menjadi penanda bahwa kita bukanlah orang pilihan Allah?
Allahua'lam, hanya Allah yang tahu siapa yang akan dikehendaki-Nya, namun, Rasulullah pada sebuah hadist pernah berkata
"Sungguh ada seorang hamba yang menurut pandangan orang banyak mengamalkan amalan penghuni surga, namun berakhir menjadi penghuni neraka. Sebaliknya ada seorang hamba yang menurut pandangan orang melakukan amalan-amalan penduduk neraka, namun berakhir dengan menjadi penghuni surga. Sungguh amalan itu dilihat dari akhirnya." (HR. Bukhari, no. 6493)
Dari hadist di atas memberikan kita pelajaran serta pandangan bahwa segala sesuatu bergantung pada akhirnya. Bersyukurlah engkau yang telah memilih untuk berjuang di jalan Allah, dan berdoalah agar jalan yang kau pilih adalah jalan penutup dari segala Amalan yang kau telah kerjakan
Allahua'lam bissawwab...
KAMU SEDANG MEMBACA
A REMINDER (Self Improvement)
RandomBuku pengingat tentang pribadi yang berulang kali jatuh lalu bangkit dan jatuh lalu bangkit lagi... Upload tiap Hari yaah Teman Setelah dibaca dan menurut kamu ini bermanfaat, boleh bengat kok diberi bintang dan juga membagikan tulisan ini ke teman...