9a. Runaway

455 68 31
                                    

2 WEEKS LATER

"Ya Tuhan, Jay." Renjun menggoda saat dia menatap bayangan Jay melalui cermin dari tempatnya duduk bersama Jake di samping sofa.

Ketiga sahabat itu berada di kamar pengantin - setengah jam sebelum mengantar Jay ke gereja pagi itu untuk pernikahannya.

Mengingat kegelisahan di wajah Jay selama satu jam terakhir, baik Renjun maupun Jake tidak melakukan apa-apa selain mencoba menenangkannya.

"Sweety, relax." Renjun memberinya tatapan gusar. "Aku bukan ahli pernikahan atau apa pun, tapi bukankah si dominan yang seharusnya terlihat seolah-olah dia akan dimusnahkan di altar? Tersenyumlah! Ini harimu!"

"Aku tidak bisa menahannya, Renjun!" Jay berseru, menatap mata Renjun dan Jake sebentar melalui cermin sebelum dia menghela nafas.

"Aku tidak tahu...Aku tahu aku seharusnya senang dengan semua ini, tapi... Ada sesuatu yang harus kukatakan pada kalian."

Ketika kedua sahabatnya terdiam dan menatapnya penuh perhatian, Jay menghela nafas dan melihat melalui cermin lagi, bertemu dengan tatapan serius Jake dan Renjun.

"Aku selingkuh dari Niki."

"Apa?!" Mata Renjun melebar dan dia duduk tegak di kursinya dengan waspada sementara Jake hanya membeku, berkedip beberapa kali dan menatap Jay dalam keheningan yang kosong. "Dengan siapa?!"

Jay menggigit bibirnya dan memalingkan muka karena malu, menatap ke sudut ruangan, "Luzio Sunghoon Douglas."

"Apa?! Jay, apa-apaan-?" Mata Renjun berkilat dan tampak marah. Dia mulai memaki dan mondar-mandir di ruangan, tampak frustrasi dengan tindakan sahabatnya.

"Ini sulit dipercaya, Jay. Bagaimana bisa kau melakukan ini? Apakah kau mencoba untuk mendapatkan pasangan yang lain? Bagaimana kau bisa bertemu Douglas lagi?! Dan apakah Niki tahu?!"

"Dia tahu." Jay berbisik ketika mengangkat pandangannya lagi, menatap lelah pada dirinya sendiri di cermin berharap bayangannya bisa memberikan jawaban atas kegundahannya.

"Aku memberitahunya beberapa hari yang lalu."

"Dan dia... memaafkanmu begitu saja?" Renjun bertanya, mengedipkan matanya tidak percaya.

Ekspresi sedih di wajah Jay semakin memburuk saat ini dan dia menundukkan kepalanya saat rasa malu, bersalah, dan kebingungan itu melandanya, "...Ya."

"Apa yang dikatakan Niki?" Jake bertanya dengan lembut, dia sangat tenang tanpa reaksi dan tak menghakiminya. "Apa yang Niki katakan padamu, Jay?"

"Dia bilang-" Jay menghela nafas, bahunya merosot karena lelah. "-Aku mungkin melakukan itu semacam kencan terakhir atau one night stand sebelum aku menikah. Dia bilang dia mengerti dan dia tidak akan menghakimiku, terutama karena dia juga merayakan pesta lajangnya pada malam yang sama."

"Jadi dia memaafkanmu?" Jake bertanya lagi dengan suara lembut.

"Ya."

"Bisa dimengerti." Renjun mendengus mendengarnya, mengejek dan menyilangkan tangan di depan dada.

"Aku mendengar dari Jisung bahwa segalanya menjadi sangat liar selama pesta lajang mereka. Jadi mungkin itu sebabnya Niki tidak menyulitkanmu. Dia sendiri mungkin tidak begitu polos." Renjun melanjutkan.

"Kurasa itu masuk akal." Jay menjawab dengan setengah hati, mengangkat bahu dan membuang muka.

"Tapi tetap saja... Luzio Sunghoon Douglas? Kenapa dia? Bukankah kalian dulu saling membenci?" Renjun menekan lebih jauh, tidak menyadari tatapan tajam yang diberikan Jake ke arahnya.

You'll Know Where 2 Find Me [Sungjay/Hoonjay] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang