9. Deep talk

723 98 14
                                    

17.00 WIB

Jiwon buru-buru keluar dari gedung perusahaannya setelah dapet kabar tentang Rami yang masuk rumah sakit. Tadinya Mamih 7 anak yang super sibuk itu mau lembur karena pekerjaannya lagi menggunung, tapi karena Salah satu anaknya sakit ya Jiwon bodo amat soal kerjaan.

Kalo kata Mamih Jiwon sih, 'Anak nomor satu pokoknya'. Suami aja diduain kalo udah urusan soal anak-anaknya. Wkwkwk... kasihan ya Papih Hyun:D

Beberapa menit setelah ugal-ugalan di jalan raya, akhirnya Mamih Jiwon sampai juga di rumah sakit tempat anaknya dirawat.

"Rami!"

Semuanya langsung noleh ke arah pintu masuk, di sana mereka liat Mamih Jiwon yang ngos-ngosan kaya abis maraton.

"Mamih?!" Chiquita langsung meluk Mamihnya yang baru dateng. Mamih Jiwon pun menyambut pelukan si bontot dengan usapan di kepala anaknya itu, sebelum jalan ke arah Rami sedikit buru-buru.

"Huft! Sayang kamu kenapa hm? A-apanya yang sakit, bilang sama Mamih!"

Rami dan yang lainnya diem liat Mamih mereka yang panik plus khawatir karena kondisi Rami yang diinfus.

"Mih tenang dulu. Aku gapapa kok." Rami genggam tangan Mamihnya sambil ngasih senyum manis.

"Gapapa apanya sampe masuk rumah sakit begini Rami?! Cerita sama Mamih kenapa kamu sampe kaya gini."

"I-iya aku ceritain. Tapi pliss, Mamih jangan nangis gini ya. Rami gapapa kok Mih, seriusan."

Tangan Rami pelan-pelan ngusap sudut mata Mamihnya yang ngeluarin cairan bening. Sumpah demi apapun deh, Rami gak suka liat Mamihnya nangis!

Tadi Rora, kembarannya yang gak berhenti nangis. Sekarang malah Mamihnya, itu beneran bikin hati mungil Rami tercubit.

"Rami." Ruka yang sedari tadi diem sekarang nyamperin adeknya yang masih rebahan.

"Iya Kak?" Rami natap Ruka penasaran, soalnya sejak dia selesai ditangani dokter, Ruka gak buka suara sedikitpun. Kakaknya itu malah asik bengong di ujung ruangan sambil natap tembok. Aneh kan!

Lebih anehnya bagi Rami, kakak sulungnya itu tiba-tiba ngusap kepalanya. Catat! Ruka tuh jarang banget bersikap manis ke Rami ataupun Rora. Bukan karena gak sayang, tapi mereka lebih sering ledek-ledekan sampe gelut layaknya adek kakak pada umumnya.

"Ceritain semuanya ke Mamih tanpa ada yang kelewat."

"Mamih.." Ruka beralih natap Mamihnya.

"Maaf. Karena Ruka gak bisa jagain adek dengan baik. Ruka izin keluar sebentar ya Mih.."

Tanpa nunggu jawaban dari Mamihnya, Ruka langsung keluar dari ruang rawat Rami. Asa sempet mau ngejar, tapi Pharita nahan tangannya.

Dia yakin kakaknya itu butuh waktu buat nenangin diri.

"Siapa pelakunya?" Suara Mamih Jiwon buat Rami kaget. Dia lagi bengong sambil liatin Ruka yang udah ngilang dibalik pintu soalnya:v

"H-hah?"

Jiwon natap datar ke anak bongsornya yang malah melongo liatin dia.

"Kakakmu itu pasti udah tau siapa pelakunya. Jadi sekarang kamu kasih tau Mamih, siapa yang udah buat kamu jadi begini Rami?"

Diam-diam Rami nelen ludah. Dia kagum sama insting Mamihnya yang kelewat tajem. Padahal Ruka gak bilang apa-apa, tapi Mamihnya langsung tau cuma dari gelagat Kakak sulungnya?! Keren emang.

The power of Mamih! Pikir Rami.

Akhirnya Rami pun ceritain semua kejadian awal dia ke toilet sekolah dan berakhir dirinya jadi samsakan Ningning, Winter dan Giselle.

Printilan Ruka || BABYMONSTER [Revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang