Prolog.

15 3 2
                                    

Kerajaan CRYSTALLARA mengadakan pesta ulangtahun putri duyung! Sang Axella Theodorce Roosevelt, yang berusia 18 tahun saat ini juga..
Mereka menikmati pesta itu dengan senang hati serta gembira! semua-Nya mengucapkan salam dan memberi hadiah pada putri kerajaan duyung.
Tak hanya para duyung yang merasa bahagia karena ulangtahun sang putri,melainkan ikan-ikan pun merasa senang karena putri anggun dan cantik sudah dewasa.

Pesta itu dirayakan dengan saya meriah dan ramai ! Axel pun merasa terharu karena kehadiran mereka untuk nya.

Meja-kursi tahta yang mewah, serta benda-benda emas terpajang disana.
Raja Cristhope dan Ratu Victoria duduk di kursi tahta atas untuk menikmati makan malam. Putri Axella duduk dikursi umum bersama teman-teman Nya.

Axella Theodorce Roosevelt, Putri yang cantik dan anggun ' pintar dan cerdik dalam segala hal, dia selalu ceria dan bersemangat. Dia memiliki kekuatan alfierie > yaitu kekuatan murni penyembuh luka yang dibutuhkan setiap duyung pada umumnya, dialah yang terpilih menjadi malaikat keselamatan dilaut itu.
Selain paras nya yang cantik, dia memiliki tutur kata yang lembut dan selalu menghargai pada siapapun itu.
Itulah sebabnya mengapa orang-orang mengenal dan menjulukinya sebagai
"PUTRI LAUT" yang mencintai seluruh isi laut.

Makan malam pun dimulai.
Axel dan ke -enam temannya duduk disebelah-Nya.
Yang juga sebagai putri/putra duyung.

Putri Melisande , putri assly deovinza , putra Vincentius, putra Nicholas Hoult, putri Madisson Escalade, dan Putra Maximilian Arthurez.

"Selamat ya, tuan putri" ucap putri assly.

"Terimakasih." Jawab Axel dengan lembut.

"Bagaimana kalau kita bersulang!" Ujar putra Nicholas sembari mengangkat gelas ke atas.

"Setuju! Ulang-tahun sang putri harus dirayakan dengan meriah!" Puja putri Melisande yang polos dan baik hati.

"Pft..Bersulangg..." Kata Axel.

"Thiingg"

"Sruppp"

"Ahh,enak banget minuman ini! Ini minuman apa ya tuan putri?" Tanya putri Madisson yang bersikap dewasa dan teliti.

"Ini Jamu wenslie. Yang memperkuat tubuh serta meningkatkan kekuatan yang ada dalam diri kita"

"Enak dan manis." Kata putra Vincentius, sang pria yang berhati dingin tetapi peduli.

"Benar putra vincen. Bukankah jamuan ini hanya terdapat di hutan Sunfirnity ya?" Tanya putri assly.

"Tidak juga. Jamu wenslie juga bisa didapatkan hutan shores, yang intinya tak terlalu dalam dan jauh" jawab nada cuek putra Arthurez.

"Yang dikatakan putra Arthurez benar"

"Lalu, bagaimana cara tuan putri ke hutan shores?" Putri Madisson melempar jawaban pada putri Axel.

"Aku meminta burung-burung untuk memetik bunga itu"

"Tuan putri memang sangat mulia" puji putri Maddison.

"Terimakasih tuan putri Madisson.mari habiskan minuman ini dan melanjutkan pesta."


MARI..

Setelah pesta itu selesai,semua nya kembali pada istana dan rumah laut mereka.
Axel pun merasa puas di ulang tahun nya ini, karena begitu banyak orang-orang datang mengunjungi pesta-Nya.

"Tuan putri, Yang mulia raja meminta Anda ke ruangan tahta." kata prajurit istana duyung.

"Baik, saya akan kesana."

Sang raja Cristhope,dan ratu Victoria sudah duduk di kursi tahta warna merah emas di istana.

"Ibu,ayah..?"

"Kemarilah sayang.." ajak sang ibu.

Tuan putri Axel pun tersenyum dan memeluk ayah-ibu nya dengan erat.

"Terimakasih ayah,ibu"

"Iya sayang.kamu sudah sangat besar sekarang" ujar ayah dan mencium kening putri Axel.

"Iya,ayah."

"Duduklah.."perintah ibu.

Putri Axel pun duduk pertengahan kursi raja dan ratu.

"Ayah ingin menyampaikan sesuatu padamu.."

"Iya,ayah?"

"Kerajaan shiren sepertinya sudah melebihi batas membenci kerajaan kita. Ayah ingin kamu berjaga-jaga malam ini"

"Benar.kami khawatir mereka akan merencanakan sesuatu yang buruk karena pesta ulangtahun meriahmu ini"

"Aku tidak mengerti. Mengapa shiren begitu membenci kita?"

"Shiren merupakan putri dewa laut phorcys atau dewa sungai achelous.sedangkan duyung adalah dewa Triton yang mulia.
Dulu, shiren dan duyung adalah kelompok yang satu dan menghargai satu sama lain. Tak hanya itu,dulu mereka juga saling bekerja sama dan membangun kerajaan demi mempertahankan kehidupan mereka.
Dulu nya juga manusia mengenal shiren dan duyung sebagai ikan yang baik hati! Tak lama kemudian, shiren menyanyikan lagu nya yang duduk di batu karang yang mengakibatkan pelayan terpengaruhi oleh alunan musik dan tanpa sadar menabrak batu karang besar! Banyak pelayan yang mati akibat nyanyian shiren! manusia pun membenci shiren dan duyung.Karena tak terima kebencian dari manusia,duyung pun memulai peperangan dengan shiren.. di akhir peperangan,yang kalah adalah shiren.
Maka dari itu,mengapa shiren sangat membenci duyung akibat tak terima kekalahan mereka."

"Benar.seluruh shiren pun sudah di perintahkan pada leluhur untuk membalas dendam pada duyung, tapi semua nya nihil ! Duyung masih memihak kemenangan."

"Ouh!! Jadi begitu.."

"Berhati-hati lah nak"

"Iya,ayah!"


DEAR DUYUNG.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang