1. Dia, Ray

4 0 0
                                    

Selamat membaca

~~~

"ck" decakan kesekian yang gadis itu ucapkan, sembari menatap keatas mengukur tinggi tembok dihadapannya.

Sungguh sial, bagaimana tidak sudah lah terlambat bangun, ditinggal papah dan kakaknya, lalu naik angkot yang ngetem 30 menit, mengendap endap agar tidak terlihat satpam dan disini akhirnya ia, depan tembok samping sekolah untuk memanjat, tentunya.

"dipikir pikir gue naik nya gimana ya, disini emang gampang buat kabur ada pohon di dalam. tapi, kalau buat masuk gimana anjir, ga ada pohon ga ada tangga" gumam nya pada diri sendiri "ah balik aja dah, tau gini mending gue gausah capek capek ke sini mending lanjut tidur, gapapa dah bunda marah, gimana nanti aja" lanjut gadis itu seraya membalikkan badannya.

"hei kamu! mau kabur ya kamu, anak zaman sekarang masih pagi udah mau mabal aja, sini kamu atau saya yang seret kamu kesini" gadis itu menoleh ke asal suara tersebut dan itu pak suripto, satpam disini.

"ah ini yang namanya kesempatan dalam kesempitan"

"aduhh iya pak iya saya kesana, bapak kenapa masih pagi udah keliling sih pak ketauan deh saya, bapak kalau keliling siang aja pak" ucap gadis itu seraya berjalan sambil berpura-pura meringis.

Setelah tiba di hadapan nya, pa suripto berkata "kamu ini ya, orang tua bayar sekolah mahal-mahal, belum uang saku belum yang lain lain, demi anaknya bisa sekolah biar jadi orang sukses, kamu malah mau bolos ga kasihan sama orang tua dan keluarga kamu, apalagi kamu perempuan, siapa nama kamu dan kelas berapa kamu, masuk kamu".

"pak bunda saya ga ada... ke rumah eyang, papah saya juga udah pergi... ke kantor nya,  kakak saya juga ninggalin saya... ke sekolah nya" jawab gadis itu, oh tentu saja kalimat akhirnya hanya ia ucap di dalam hati. "saya janji pak, saya bakalan masuk tapi tolong jangan catat nama saya pak, gimana kalau saya di drop out dan masa depan saya jadi suram sesuram dimarahi bunda" lanjut gadis itu mendramatisir.

"yasudah ini pertama dan terakhir kamu kabur ya, sekarang masuk kamu, janji jangan bolos lagi demi masa depan kamu juga" ucap pa suripto.

"iya pak siap".

•••


Sekarang jam istirahat, kantin sudah penuh akan murid murid yang ingin mengisi tenaga usai belajar, meja meja kantin pun sudah terisi semuanya dan jangan lupakan suara suara bising, yang entah dari pedagang dan pembeli ataupun obrolan canda ria siswa siswi.

"gila lo Da, pinter banget manfaatin keadaan" kata Laura, seusai mendengar cerita dari salah satu sahabatnya.

"eh gue emang pinter dari dulu ya, baru tau lo?" jawab Amanda, gadis yang tadi pagi terlambat tetapi berhasil masuk tanpa tercatat di buku siswa.

Fani, yang sedari tadi diam mendengarkan kedua sahabat nya pun berkata "alah kalau lo pinter harusnya masuk SMA negeri atau unggulan, ya minimal Nusantara gitu, kayak kakak lo".

"nah bener tuh Fan, si Manda mah pinternya ngibulin orang doang kalo kakaknya pinter akademis nya".

"heh! gue tuh cuman udah bosen bareng sama dia mulu mana satu kelas mulu dari kecil apa ga muak gue? dah ah gue mau beli mie ayam kagak sempat sarapan gue laper banget lo pada mau nitip gak? eh iya pesenin Choco cheese  ya nanti gue ganti uangnya" ucap Manda seraya bangkit untuk memesan Mie ayam.

"gue mau Da, jangan pake sayur terus mintain ceker nya, nanti minum lo gue pesenin" Fani berkata dengan sedikit berteriak karena Amanda sudah berjalan ke arah penjual mie ayam  yang dibalas acungan jempol oleh Amanda. "lo mau makan apa? mau nitip minum ga, Ra?"lanjut nya menoleh ke arah Laura.

"gue nitip susu kotak inget fullcream, sama beliin roti coklat ya Fan, diwarung bapak juga jual, dah sana lo cepet keburu bel, gue jaga meja, hehe".

Disisi lain, Amanda yang tengah mengantri Mie ayam merasa bahwa keputusan nya untuk makan Mie ayam adalah hal yang salah, sebab tinggal 20 menit lagi sebelum bel masuk berbunyi dan antrian masih panjang, harusnya ia memesan nasi saja di warung bude seperti biasanya ketika ia sedang terpepet karena bude itu sangat cekatan sehingga tidak ada banyak antrian.

"sorry, lo mau maju? gue gajadi beli kayaknya" lamunan penyesalan Amanda terpatahkan ketika mendengar suara dari antrian di depannya, dilihat dari badge kelasnya XI, berarti seangkatan dengan Amanda.

"oh iya boleh, justru gue seneng gausah nunggu lama" jawab Amanda dengan semangat dan oh ketika melihat wajahnya sangat manis pikir Amanda.

"oke" setelah menjawab lelaki itu lari, seperti sedang terburu-buru padahal Amanda belum sempat menanyakan namanya, hanya melihat sekilas nametag nya. Dia, Ray.

•••

"ini namanya apa ya kak? jangan jangan ini yang dinamakan cinta pandangan pertama? oh my God, kak lo pernah ngerasa kayak gue ngga? jawab dong jangan pacaran terus sama buku" tanya Amanda sambil berguling-guling.

Sekarang hari sudah malam Amanda sedang berbaring di kamar kakaknya, Arinda. Seperti biasa sejak kecil ia akan menceritakan hal hal yang menurutnya menarik kepada kakaknya.

"aku lagi belajar Manda, bukan pacaran sama buku lagi pun buku itu benda mati dan untuk yang kamu tanyain, jawabannya aku nggak pernah rasain yang kamu rasain, justru aku mau marahin kamu, bisa bisanya bohongin orang yang lebih tua, makanya pintu kamar itu jangan dikunci aku jadi susah bangunin kamu apalagi kita beda sekolah" jawab Arinda dengan mata tetap fokus ke buku.

merasa Arinda akan mengomeli nya lebih lanjut Amanda segera bangkit dan berkata, "ih kakak mah rese, malah marahin gue padahal itu tuh cara cerdas tau. btw, jangan bilang bunda sama papa ya, gue ga makan malam, mau main game dadah kakakku" tidak ingin mendengar jawaban kakaknya ia langsung menutup pintu kamar tersebut.

Kembalinya ke kamar Amanda tidak langsung main game seperti yang ia bilang, melainkan membuka Whatsapp dan mengirimkan pesan kepada teman temannya.

Amanda:p
angkatan kita yang namanya ray, cakep ya?

Setelah itu ia menutup Whatsapp  sembari membisukan aplikasi tersebut dan membuka game nya, tanpa tau bahwa keramaian teman temannya karena pesan yang ia kirim.

~~~

see u

semoga bisa sampe beres dah ini cerita, aamiin

Cerita bagian AmandaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang