Dalam kehidupan, laut sering di ibaratkan sebagai gambaran keindahan dan kekuatan. namun laut juga sering di ibaratkan sebagai kesepian dan kesendirian yang tak berujung.
Di balik indahnya hamparan air yang menjadi hasil karya tuhan, ternyata laut juga menyimpan ribuan kegundahan manusia yang mengunjunginya. tak peduli seberapa besar masalah yang manusia alami, Laut selalu memberikan feedback positif kepada siapapun yang paham akan nilai nya.
Beberapa orang menjadikan laut sebagai obat pelepas lelah, ada yang menjadikannya sebagai objek penelitian, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai tempat kebebasan berekspresi tanpa henti. karena keindahan dan misteri lautan, memenuhi hidup kita dengan keajaiban luas di luar imajinasi kita.
Seperti yang akan terjadi pagi ini, beberapa mahasiswa jurusan sastra bahasa akan melakukan penelitian mendalam terkait makna laut bagi suatu karya sastra. karena laut kerap sekali dijadikan kiasan indah dalam sebuah tulisan. oleh karena itu mereka akan menjadikan Pulau Cinta sebagai lokasi kukerta mereka kali ini.
Seperti yang orang-orang katakan, Pulau Cinta memiliki laut yang begitu indah untuk dinikmati. banyak turis bahkan novelis luar kota yang mencari jutaan inspirasi disini, ide-ide gemilang sangat mudah muncul ketika orang-orang mengunjunginya. namun terkadang banyak kisah cinta yang tercipta juga berkatnya. tidak heran mengapa pulau indah ini dinamakan Pulau Cinta.
"Berapa jam lagi sih kita nyampe nya?" tanya vivi. dengan selimut tebal yang sudah melekat di tubuh mereka berdua sejak awal perjalanan tadi.
Karena perjalanan menuju Selatan Thailand memang sangat sejuk, apalagi alam sekeliling nya masih sangat asri disini, ditambah dengan AC mobil yang membawa hawa dingin.
"Bisa ga sih gausah banyak nanya? gue udah ga kuat bangsat" ketus Mook, yang ternyata menahan mabuk sejak awal perjalanan tadi. sejak kecil ia tidak pernah berubah akan phobia nya terhadap kendaraan roda empat. fisiknya benar-benar sensitif sekali.
Kaimook, biasa si panggil Mook. ia merupakan salah satu adik sepupu dari Newyear sahabat dekat Tongrak di agensi Mimindi. KKN semester 7 ini membawa dirinya dan teman-teman nya untuk mencari lokasi tepat sebagai sarana inspirasi dan pengalaman.
Dan ya, untungnya Mook memiliki Newyear sebagai orang dalam sekaligus kakak sepupu nya. ialah yang merekomendasikan Pulau Cinta sebagai sarana KKN mereka kali ini.
Karena sejak awal, Newyear memang sudah menyarankan Mook untuk mencari lokasi KKN yang tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota.
Karena fakultas mereka sendiri selalu menyerahkan keputusan bebas kepada para mahasiswa nya terkait kuliah kerja nyata yang di gelar. Mahasiswa berhak memilih lokasi manapun sebagai sumber pengumpulan materi dan dokumentasi.
Dan betapa beruntunglah mereka akan bertemu Tongrak lagi untuk yang kedua kali. sebab semester 5 di tahun kemarin, kampus mereka juga mengundang Tongrak sebagai pemateri sosialisasi karya-karya novel terkait jurusan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
LAUTAN CINTA | MutRak
RomansaTentang keseharian rumah tangga seorang penyelam di Pulau Cinta, yang berhasil mendapatkan hati seorang penulis cantik nan tampan sebagai istrinya. genre : romance/humor/bl 🔞M-PREG 🔞BOYSLOVE ⚠️HOMOPHOBIC HARAP MENJAUH!