BALAI BAICHUAN
para petinggi balai baichuan sudah berkumpul di aula utama,kini mereka sedang membicarakan soal penerimaan murid baru yang akan diangkat menjadi detektif seperti fang xiaobao.
" kita harus mempersiapkan ujian penerimaan murid baru sebagai seorang detektif secepatnya." kata shan gudao.
" tapi apakah kita tidak menunggu ketua li dan pendekar fang kembali dulu?" tanya shi shui.
" kita tidak tahu kapan mereka kembali,maka dari itu kita harus memulainya dengan waktu yang lebih cepat". kata shan gudao.
" ditahun ini aku berharap ada yang benar-benar bisa diandalkan seperti pendekar fang".kata ji hanfo.
" kau benar, masih belum ada yang bisa kita percayai selain pendekar fang sebagai seorang detektif". kata yun biqiu.
" apa ketua li dan pendekar fang belum juga pulang ?" tanya ji hanfo.
" belum sepertinya mereka sedang berhenti di suatu tempat ". kata qiao wanmian.
Lalu datanglah seekor burung merpati yang sedang membawa surat, langsung dengan sigap yun biqiu membuka surat tersebut.
“Ada kasus yang harus kami selesaikan, kami akan kembali jika keadaan sudah stabil, jangan memulai ujian sebelum aku pulang”
Li xiangyi
“ kita harus menunda ujian ini, ketua meminta kita untuk menunggunya pulang” kata yun biqiu.
“ baiklah jika seperti itu, kita tunda saja ” kata ji hanfo
“ apa lagi yang kau rencanakan xiangyi ” batin shan ghudao.
DESA WEI
“ sebagai kepala desa wei aku sangat berterima kasih, karena semua pendekar dari berbagai aliran mau berkumpul di dalam ruangan ini ” kata kepala desa wei.“ sudah lama juga aku tidak mendengar reputasi dari cendikiawan sushou, aku sangat berterima kasih karena cendikiawan mau bergabung dalam acara jamuan ini bersama dengan adik seperguruannya, dan bagiku ini adalah hal yang sangat membanggakan”. Kata kepala desa wei sambil memberikan salam pada li xiangyi dan fang xiaobao.
“ kami juga mengucapkan terima kasih pada kepala desa wei “ kata li xiangyi
KEPALA DESA WEI
“ semuanya aku ingin memperlihatkan kepada kalian mengenai suatu barang berharga yang aku miliki……… bawa kemari ” kata kepala desa wei.
Lalu datanglah seorang prajurit dengan membawa sebuah nampan yag berisikan sebuah barang berharga milik desa wei.
VAS PENGLAI
“ bukankah ini adalah vas penglai yang dimakamkan bersama pangeran fang ji?" kata gu fenxing.
“ tentu saja kalian pasti sudah tau, aku mengundang kalian untuk perjamuan apa “ kata kepala desa wei.
“ apakah perjamuan besar yang diadakan kepala desa wei ini adalah untuk makam yipin?” Tanya zhang qingshi.
“ kalian pasti sudah mendengar kabar tentang kasus mayat gunung bingshan, kalian datang kemari setelah mendapat kabar,…… seharusnya aku membuat kalian bersenang-senang terlebih dahulu” kata kepala desa wei yang membuat fang xiaobao dan yang lainnya sedikit bingung.
“ pangeran fang ji adalah putra dari kaisar xicheng ratusan tahun lalu, ia meninggal bersama dengan hancurnya kerajaan nanyin dan dimakamkan di makam yipin ini “. jelas kepala desa wei.
“ benda yang ikut dimakamkan adalah benda yang sangat langka dan berharga, makam ini dinamakan makam yipin oleh orang dari dunia persilatan”. Jelas dunhai dan disetujui oleh kepala desa wei.
“ pangeran fang ji sangat dekat dengan dunia persilatan dan konon katanya ada banyak benda bela diri yang sangat berharga dimakam yipin ini, seperti senjata prajurit dewa, ilmu bela diri, dan bahkan sangat banyak pendekar maupun orang biasa yang mencarinya demi sebuah keuntungan”. Kata gu fenxing.
“ akan tetapi makam yipin ini sudah lama menghilang bukan?” Tanya dio tuo.
“ nona muda su……… kau adalah adik seperguruan dari cendikiawan sushou, kau pasti mendapatkan pembelajaran mengenai sejarah nanyin bukan? Sekarang aku ingin bertanya padamu, apakah kau mengetahui tentang makam yipin yang menghilang?” tanya kepala desa wei kepada fang xiaobao.
Suasana tiba tiba menjadi hening karena menunggu jawaban dari fang xiaobao, bahkan li xiangyi juga menunggu jawaban dari fang xiaobao.
“ aku pernah membaca sebuah buku tentang kerajaan nanyin, di buku tersebut dijelaskan mengenai hilangnya makan yipin, akan tetapi dibuku tersebut tidak dijelaskan secara rinci,…..… mengenai hilangnya makan yipin ini jelas ada kaitanya dengan kutukan yang diberi oleh dewi kwan im,” jelas fang xiaobao.
“ apa kau tau kutukan apa yang diberikan oleh dewi kwan im kepada pangeran fang ji?” Tanya kepala desa wei.
“ tentu saja aku mengetahuinya,……dulu sebelum pangeran fang ji diagkat menjadi seorang kaisar ia pernah menjalin sebuah hubungan dengan seorang dewi yang bernama kwan im, akan tetapi hubungan ke duanya hancur setelah dewa ming ye mengetahui hubungannya mereka,….. sehingga mereka mendapatkan hukuman dan memutuskan hubungannya karena adanya perbedaan kasta antara manusia dan seorang dewi.” Jelas fang xiaobao.
“ benar sekali…. Lanjutkan… !” kata kepala desa wei dengan tersenyum pada fang xiaobao.
“ pangeran fang ji mendapatkan sebuah kutukan bahwasannya dia akan mendapatkan sebuah kehancuran bila dia memiliki anak kembar dan usianya sudah mencapai usia 8 tahun, sedangkan dewi kwain im di asingkan di gaoshan sampai akhir khayatnya, dewi kwan im selalu menangis meratapi hidupnya bahkan setelah kematiannya dia masih meneteskan air mata, banyak orang menyakini bahwa air mata dewi kwan im ini bisa memberikan banyak pertolongan kepada manusia, seperti kekuatan yang abadi, kedamaian, kekayaan dan lebih banyak lagi, hanya saja air suci ini menetes dengan waktu yang tidak menentu, dibuku juga tertulis terakhir kali air itu menetes pada saat hancurnya kerajaan nanyin, dan juga air suci itu tidak lagi menetes dari patung dewi kwan im”. Lanjut fang xiaobao dan membuat orang yang berada disana cukup tercengang.
li xiangyi sedari tadi menyimak kini sangat bangga akan penjelasan yang disampaikan oleh fang xiaobao, karena baginya fang xiaobao adalah adik yang sangat cerdas dengan segala keunikanya. Ekhem sementara itu tidak lupa dengan afei yang diam-diam memperhatikan dan mengulas senyuman mendengar penuturan panjang dari fang xiaobao
sebelumnya aku minta maaf yah gaess karena udah lama gak up karena aku lagi sibuk"nya masuk kuliahh, maaf yah gaes,buat kalian yang udah vote dan dukung aku terima kasih banyak yahhh, kedepannya aku akan lebih mengusahakan lagi untuk up lebih teratur lagi yahhh.
jangan lupa vote,komen, dan share yahh
terima kasih luvvv.
KAMU SEDANG MEMBACA
MYSTERY OF LOVE
Random" xianyi.......xianyi...." " dia selalu menunggumu " " tidak bisakah kau melupakanya dan mulai mencintaiku xianyi?" " maaf " " daya tarikmu sungguh kuat sehingga aku tidak dapat berpaling pada siapapun selain dirimu fang xiaobao" " xiaobao aku menci...