Buat yang kepo sama pertengkaran Mama Kal dan Ibu Ntak wkwkw
***
"Mama, lagi gak enak badan, ya?"
Setelah Jordy dan keluarga kecilnya pulang, Martin bergegas "menggiring" dua buah hatinya ke kamar mereka. Setelah memastikan keduanya terlelap, gantian Martin masuk ke kamarnya dan Kala, lalu ngeliat si manis bergelung di ranjang, di balik selimut bed-cover warna oranye pastel bergambar bunga-bunga warna kontras. Suhu ruangan udah dingin banget kaya di kutub. Gimana engga, AC yang biasa disetel di angka 23°C kali ini diturunin jadi 16°C, pantes Martin masuk kamar berasa "POV frozen food".
Martin tentu hapal kalau Kala lagi bete total. Manusia cantik nan absurd yang dinikahinya itu juga nyalain difuser beraroma sandalwood dan matiin lampu kamar, menyisakan temaram lampu tidur di nakas. Mode "nugget beku" ini didapat Kala sewaktu dia sumpek ngerasa pengen ngomel sama anak-anaknya, healing-nya ya tidur. Kalau dari wanginya, kayaknya Kala juga nyempetin mandi sebelum tidur.
Orang marah mah ngomel, ini malah mandi. Aneh.
Martin nggak berani mengubah suhu kamar atau matiin pewangi uap itu. Dia masuk ke selimut dan meluk Kala dari belakang. Dia ngecup rambut, pipi, dan menghirup dalam-dalam wangi di bahu Kala.
"Sayangku, kalo lagi kesel sama orang kelihatan banget, ya ...." bisik Martin halus. Entah, Kala denger apa enggak. "Marahnya jangan lama-lama ya, Sayangku Cintaku Manisku Duniaku Surgaku .... Muah muah..."
Gyut ...
"Emang kelihatan, Pa?"
Martin kaget. Kala belum tidur. Bahkan matanya masih melek lebar. Dia cuma pura-pura tidur dan ngebalik badan ke arah Martin pas suaminya itu sibuk menumpahkan ciuman-ciuman ke rambutnya. Ngeliat respon itu, Martin pun nyium dahi Kala, nempelin hidungnya ke hidung Kala.
"Jangankan marah, kamu diem-diem pengen kucium aja aku tahu lho, Ma."
Berkat gombalan jeleknya itu, Martin nerima cubitan ringan di perutnya. "Bukan waktunya ngegombal, Papa ih!"
Martin nggak ngebales. Dia narik Kala ke dadanya. Ngusap kepala bagian belakang dan dibales pelukan erat Kala. Ah, namanya cuddling pemirsa. Bahkan, Kala pun ngendus harum maskulin suaminya itu sepenuh hati. Meski dia tahu betul, ada sisa bau susu atau minyak telon dari dua malaikat kecil mereka yang baru aja diantar ke alam mimpi sama Martin. Udah kebiasaan berbagi tugas, apalagi pas Kala badmood begini.
"Sayang masih marah ta? Mau dipijitin?"
Kala ngegeleng. "Aku nggak marah sama kamu, Mas." Mereka larut dalam kemesraan sampai lupa panggilan 'Papa-Mama' keluar dari mulut. Ya, mumpung gaada anak-anak. "Aku nggak marah, cuma kesel sama Tantra. Kok, bisa dia nggak bilang sama aku, sih?"
"Persiapan ke luar negeri itu lama dan susah. Apalagi buat kuliah, Sayang. Ya mungkin nggak mau koar-koar dulu. Takut nggak jadi. Kan, banyak yang begitu. Udah heboh di awal, eh nggak jadi. Beda kalau urusan kerja yang udah pasti banget plannya ..."
Kala ngadep muka Martin nunjukin wajah asemnya. Tapi Martin malah senyum. Gemes sama Kala. "Kamu belain mereka, Mas? Oh, karena dulu pernah naksir Tantra, ya?"
"Astaga, coba kamu ambil pisau di dapur, belah dada Mas. Nggak ada apa-apa, isinya cuma nama Niskala Ananda Wiryawan guede pol! Ada nyempil Abigail Diana Santoso sama Gamaliel Arthur Santoso. Itu artinya sekarang selamanya aku cintanya sama kamu tok! Dan anak-anak."
Emang gombalan itu sukses bikin Kala ketawa kecil. Suami jametnya gak pernah gagal emang.
"Gini lho, Dek Niskala-ku Sayang, Mas tuh gak belain. Mereka dapet pengumuman juga dadakan. Jadi ya mau gimana, harus cepet. Mungkin lama banget mau cerita ke kamu, tapi takut bikin kamu sedih."
KAMU SEDANG MEMBACA
Muchas Gracias - Finale
FanfictionI hope, ini bukan final book. Tapi Band Teng tau kapan harus berhenti, berhenti mengejar kasus dan kembali konsen ke kehidupan sebagai musisi, profesional, dan orang tua dari anak-anak yang sedang bertumbuh. Bukankah anak-anak harus tumbuh dengan ra...