Chapter 8

297 41 12
                                    

"All Might?!"

All Might seorang pro hero yang paling dikagumi seluruh masyarakat dunia. Pahlawan no satu jepang yang telah begitu berjasa. Dia bahkan dikenal sebagai simbol dari kedamaian. Sebesar itulah pengaruh All Might.

Haruka bingung. Mengapa All Might? Bukankah ini surat dari Yuuei? Dan sepertinya Mama juga memikirkan hal yang sama. Sedangkan adik-adiknya menatap layar dengan kagum.

"Sebenarnya aku berada disini karena suatu hal. Yaitu untuk bekerja di SMA Yuuei."

Haruka dan Mama semakin bingung. Tapi juga tetap diam dan menyimak.

"Shimizu Haruka! Kau mendapatkan skor tinggi dalam nilai tertulis. Dan skor praktekmu jauh lebih tinggi!"

Haruka merasa senang mendengarnya. Tapi yang dia tunggu bukan informasi tentang skor miliknya.

"Dan bukan hanya itu."

Perkataan All Might membuat Haruka dan Mama kembali menunggu perkataan All Might selanjutnya.

"Lihatlah ini, Shimizu shonen!"

All Might kemudian menunjuk pada layar yang ada dibelakangnya yang menampilkan sosok yang terasa familiar di ingatan Haruka.

"Gadis ini mendatangi kantor tepat setelah mendapatkan pertolongan pertama. Dia datang dan menanyakan siapa namamu kepada kami. Namun, kami tidak bisa memberikan privasi milikmu Shimizu shonen."

Mendengar ini, Mama menatap padanya.

"Apa yang kau lakukan Haru?" Tanya Mama membuat Haruka gelagapan.

"Eh. Aku tidak terlalu ingat. Aku terlalu syok saat itu. Mungkin aku bisa mengingatnya saat mendengarkan kelanjutannya." Ujar Haruka membuat Mama mengangguk.

"Apa yang telah kau lakukan telah membuat gadis ini selamat. Kau bahkan mampu menggerakkan hatinya dengan ketulusanmu saat membantunya. Dia meminta kepada kami untuk mengucapkan terima kasih. Begitu juga dengan pihak penyelenggara ujian. Itu memang tidak terduga. Tapi kamu berhasil menyelamatkannya tepat waktu Shimizu shonen."

"Ah, aku ingat. Aku menyelamatkan gadis itu saat reruntuhan hampir menghantamnya." Ujar Haruka menjelaskan membuat Mama tersenyum dan mengangguk.

"Kerja bagus, Haruka." Puji Mama mendengar Haruka menyelamatkan nyawa seseorang. Keduanya kembali melirik pada proyeksi.

"Poin ujian praktek bukan hanya tentang mengalahkan penjahat. Kamu telah menyelamatkan seorang gadis layaknya seorang pahlawan. Mana mungkin kami Yuuei menolak keberadaan seperti dirimu. Pahlawan memang bekerja untuk menyelamatkan orang lain."

Layar kemudian menampilkan skor praktek miliknya yang berada diposisi teratas.

1.清水春花 – 88 – 90

"Shimizu Haruka. Total poin 178! Kau lulus dengan nilai tertinggi!"

All Might tersenyum di proyeksi. Mama dan adik-adiknya juga tersenyum senang. Tapi Haruka masih belum. Dia menunggu hasil beasiswanya.

"Datanglah kemari, Shimizu Shonen. Karena 9 dari 10 pengawas memberikan dukungan penuh kepadamu untuk datang kesini! Ke akademi Pahlawanmu!"

Dan baru setelah itu, Haruka memiliki senyum lebar diwajahnya. Mama memeluknya erat dan adik-adiknya berteriak bangga. Dia lulus dan mendapatkan beasiswa penuh untuk pergi ke SMA paling elit.

***

Seminggu lalu di Yuuei.

"Hasil keseluruhan dari ujian praktek sudak keluar!" Teriak seorang staff menampilkan urutan 10 peserta dengan skor terbanyak.

Mission?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang