Berhubung libur semester udah habis, saat nya masuk di semester baru yang obstacle nya lebih menguji jiwa.Begitu juga dengan penghuni rumah ceria yang walaupum pinter banyak akal tetep aja babak belur. Contohnya kayak Hendra, baru masuk matkul pertama udah ya Allah ya Allah ini apa, ya Allah ini gimana. Dosennya denger dia ngomong begitu? Biasa aja, udah biasa denger dia begitu soalnya :)
Berbeda sama Hendra, pagi ini di matkul pertama Johan di semester baru dia justru jumawa gais yaelah ini mah gampang. Coba kalo jadi temen sekelas dia, apa ga kesel liat dia begitu. Eh tapi walaupun tuh anak suka gitu, pasti akan ada hari dimana dia bingung setengah mati sampe panik. Masalahnya paniknya dia ini bikin ribut, antara dia ngejar-ngejar orang buat minta bantuan atau dia marah-marah :).
Eits tapi tenang, ga semua semester baru bikin kaget. Ada juga yang di semester baru seneng karna artinya belajar hal baru lagi atau semakin dekat dengan kelulusan. Mungkin buat yang merasa salah jurusan dan ga bisa mundur, semakim dekat dengan kelulusan mungkin bakal jadi alasan paling banyak kenapa mereka ga kaget dan malah seneng.
Tapi beda lagi kalau itu Dika. Dia seneng kalau masuk semester baru, soalnya artinya kerja keras dihadang babak belur materi semester lalu akhirnya bisa dia lewatin. Soalnya katanya kirain bakal k.o ditengah. Maka dari itu lah dia ngojol ke kampus dengan senyum lebar membahana.
"Eh ini siapa yang hari ini belum ada matkul?", Joshua nanya.
"Gua, Dino, Vero, Bang Marcell, sama Bang Bara kayaknya Bang. Soalnya tadi kayaknya masih pada tidur lagi abis subuh"
"Itu yang masuk udah pada berangkat semua Wan?"
"Udah bang, tadi tu terakhir Bang Dika naik ojol. Kenapa bang?"
"Aduhh gue niatnya mau nitip dokumen buat dikasihin sama Pak Ardi. Hhh yaudahlah ntar aja sekalian berangkat kelas"
"Dokumen apa bang?"
"Itu Wann, dokumen laporan statistik kemampuan dan perkembangan anak-anak ceria"
"Hah?! Disini ada begituannya bang?"
"Ada Wan, jadi itu buat mantau apakah mahasiswa yang dikasih fasilitas ini terlena sama fasilitas sampai lupa belajar atau apakah mahasiswa disini emang mahasiswa yang ga suka macem-macem. Ya kaya gitu wan, soalnya kan masuk asrama gini tuh kontrak sampe lulus kan jadi harus diawasin tiap semester selesai. Kalau ternyata data nya dia jelek ya bisa ditegur sampai DO. Harusnya sih ini kerjaan Bara sebagai leader tapi berhubung Bara libur jadi ya dititip sama yang masuk"
"Serem juga kalo sampe DO. Jangan sampe deh, bisa digantung mamah kalo kejadian"
"Sampe segitunya?"
"Ya ngga si, lebay aja. Soalnya gua kan masuk PleU pake beasiswa bang. Sayang banget dapat kesempatan kuliah di kampus bagus tapi DO. Kalau mau lanjut reguler ga sanggup bang"
"Wkwk iya dehh, makanya rajin-rajin Wan di kelas. Aktif juga sama kegiatan diluar akademik di kampus. Soalnya kalau famous di mahasiswa dan dosen kan lo bisa ditawarin project atau kerjaan sama dosen"
Obrolan pagi itu ditutup dengan Marcell yang bangun ngomong "aduhhh laper dahh" sambil jalan ke dapur. Marcell kalau udah ngomong gitu biasanya dia bakal masak dan masakan Marcell tuh jadi favorit diantara anak ceria jadi Awan sama Joshua jadi beranjak ke dapur buat gabung minta makan.g
....
"Ohh, terus itu lo mau cari narasumber kemana Dik?"
"Gue kayaknya bakal tanya anak asrama dulu deh Liv, soalnya sebenernya ini hal simple yang banyak dirasain orang tapi banyak yang ga concern sama masalah ini"
"Tapi lu tau sendiri Pak Dor sukanya yang agak rumit kasusnya, lebih berliku-liku"
"Yah iya makanya gue mau nanya dulu, siapa tau ternyata ada yang struggle banget sama masalah ini"
Yang ngobrol sama Dika ini namanya Olivia. Bisa dibilang dia temen deketnya Dika di kelas. Dulu mereka satu SMA jadi keterusan temenan sampe kuliah. Buat Dika yang agak malu-malu ada untungnya juga si punya temen itu-itu aja, soalnya kalau ada yang bingung dan dia malu buat nanya dia bisa tanya Oliv.
Karna mereka sering bareng jadi mulai muncul lah rumor Dika pacaran sama Oliv. Padahal mereka ga ada rasa sama sekali. Pacarnya Oliv tuh sepupu nya dia. Ntar kalo Oliv jodoh sama sepupunya, tauk dah tu bosen ga liat muka itu-itu lagi bertahun-tahun. -__-
......
Geng empat kucing sekarang lagi makan di kantin farmasi gais. Kenapa farmasi? Karna makanannya enak, murah tempatnya bersih :D.
"Gimana hari pertama?", Juna nanya.
"Yahud gan, kalo gini mending gua masuk tari aja lah"
Iya gais Hendra lebih suka dance dari pada ngitungin angka pake rumus fisika buat alat berat gini. Tapi yang namanya orangtua yak, gimana mau ngebantah. -__-
"Kalo lu gimana wil, wir?"
"Ya gitu, biasa aja sih. Kaget wajar namanya stage baru", jawab Willi.
"Lu bisa ngewajarin Wil, masalahnya gua tiap materi kaget mulu"
"Yeh itu mah emang lunya aja lebay ndra" -_-
"Lu nanya-nanya gitu, lu sendiri gimana Jun?", Wira nanya.
"Kita sekelas nunggu sampe sejam ternyata dosennya ada jadwal nge-casting. Beliau ngasih tugas tapi harus dikumpul pas jam matkul abis. Udah banyak, waktunya sisa 1 jam an pula"
Keluh kesah mahasiswa awal-pertengahan ini warna-warni sebenernya, kaya pelangi. Tapi dimasa-masa ini justru golden time buat mereka ngelakuin apa yang mereka mau. Adaptasi sama kampus udah, kenal temen-temen juga udah, tinggal eksekusi buat aktif sana sini aja sebelum masuk semester tengah atau bisa kita bilang semester lima. Katanya semester lima tu menyala. Jadi kalau mau luangin waktu buat aktif mending di semester awal-awal gini.
Tapi geng empat kucing ini emang ga mau terlalu aktif. Jadi mahasiswa ceria aja udah mengharuskan mereka aktif kejar ke-stabil an nilai apalagi aktif yang lain-lain beneran, kalo kata Hendra yakali ada anak ceria aktif lebih dari ini, mati kali dia nanti.
Tapi kalau kata Juna yang pd nya selangit, alasan ga aktif bukan itu. Alasan dia ga mau aktif takut famous. Katanya gue ga aktif aja udah famous apalagi gue aktif, beuh jadi artis gue nih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Ceria - SVT
FanfictionEmangnya cuma anak pintar aja yang bisa dapat perhatian kampus? Justru orang-orang yang dapat perhatian kampus begini malah orang aneh. Eh aneh atau unik ya?