Apa coba hal yang agak nyebelin dari anak baru?
Ya benar. Banyak nanya :)
Sama nih kaya yang dialamin abang-abang rumah ceria terutama Bara, Josh, sama Johan. Kalo ditanya cape ga ditanyain mulu sama anak baru tiap tahun? Jawabnnya pasti "cape lah, sedih lah kalo diceritain mah"
Sekarang anak-anak rumah ceria lagi pada ngumpul sambil nyabu. Iya gais nyarap bubur. Tiap jam sarapan anak ceria itu pasti selalu ada cerita. Kaya pagi ini dari yang ngomongin dosen sastra yang kemarin baru cerai sampe
"Lu tim bubur diapain cel?"
Yahh perdebatan ga pernah selesai soal bubur ya ini.
"Diapain aja gua. Ntar juga masuk perut jadi tai"
"Ah ga asik lo"
Kalo mau tau siapa yang nanya beginian pagi-pagi ya Hendra jawabannya.
"Terus lu ro, lebih suka bubur diapain?", kali ini dia nanya Varo.
"Dikokop bang. Ga jaman diaduk atau ga diaduk"
Rame dah abis itu pada ketawa semua. Pagi-pagi kalo bukan boker ya asbun. Tapi obrolan ini tiba-tiba jadi serius karna pertanyaan Dino.
"Bang disini tuh pernah ada penghuni anak cewe ga si? Kan kita-kita nih cowo-cowo ya. Kating-kating yang sebelumnya disini juga cowo. Maksudnya gue penasaran rumah ceria nih emang khusus cowo apa gimana?"
Nahloh bingung abang-abang nya jawab apa.
"Eh iya bang, kalo dipikir-pikir iya juga ya. Dari cerita abang-abang kan disini kayaknya penghununya cowo terus. Apa emang khusus cowo apa gimana?"
Ternyata yang penasaran bukan cuma Dino, Marcell, Mahen, Dika, Juna, Willi, Wira, sama Hendra juga kepo.
"Kalo khusus atau ngga jujur gua ga tau. Tapi gua pernah denger dari kating disini dulu yang paling tua. Disini pernah ada beberapa penghuni cewe tapi karna rumah ini kan deket kampus dan agak sepi kalau malem jadi ada kejadian ga enak. Orang-orang disini tuh tau kalo penghuni sini mahasiswa semua jadi ini sasaran empuk buat kejahatan. Makanya rumah kita doang yang dipager. Bukan karna biar ga bisa kabur kocak"
Bara ngejelasin sambil agak kesel dikit. Soalnya kemaren ada pertanyaan siapa yang suka kabur bang? Lah Bara kan bingung siapa yang kabur. Ternyata itu jawaban dari Johan soal pertanyaan kenapa rumah ini doang yang dipager sementara yang lain ngga?.
"Ohh gituu. Serem juga ya. Kalau abang-abang selama disini ada kejadian aneh-aneh ngga?", kali ini Awan yang nanya.
"Ga ada. Lagian siapa yang berani sama kita"
"Tinggi banget omongan lu siapa berani siapa berani. Ntar kejadian aja mana bisa sombong lagi lu", Josh nimpalin jawaban Johan yang agak sombong.
"Yah gini ya Josh, kita nih aktif juga di daerah sini. Semua orang tau ada anak karate, anak tekon, sama anak silat disini. Udah pada master juga yakali ada nyali"
"Eh Han, mau disini ada anak tekon kek, anak ular kek, anak apa kek, kejahatan tuh dimana-mana. Emang semua orang tau kita jago? Kan ngga semuanya. Jangan takabur dah"
"Iya terserah lo aja"
"Eh tapi bang baru semalem gua liat ada yang mondar mandir depan rumah", Wira ikut ngomong kali ini.
"Eh udah bukan semalem kali Mas, itu orang mondar-mandir udah dari dua hari lalu", Marcell nimpalin Wira.
"Hah? Emang iya? Gua ga liat. Jam berapa", Bara agak ngeri juga nih ngapain orang mondar-mandir malem-malem kan.
"Jam 1 an bang. Gue masih ngelaprak jam segitu"
"Ngeri deh. Kalian kalo ada kegiatan terus pulang malem usahakan jangan terlalu malem ya. Bahaya", Kak Josh ngingetin.
"Oh iya kalian ada mau keluar hari ini?", Kak Josh nanya.
"Hari minggu gini waktunya nyiapin mental si kak. Gue sih ga ada rencana keluar", Awan jadi orang yang pertama jawab.
"Sama kak, malesin lah ntar cape buat besoknya. Emang kenapa tiba-tiba nanya?", Ko Mahen menyetujui nyiapin mental dihari minggu tuh penting.
"Gapapa sih, gue mau ngajak bersih-bersih. Sebelum diinspek lagi mending bersih-bersih dulu"
"Duh kak ini hari minggu plis, baru kemaren kerja bakti. Mending jalan ah", kata Marcell.
Iya gais kemaren Pak RT ngadain kerja bakti di lingkungan situ. Anak rumah ceria pasti pada ikutan lah ga enak kalo ngga kan. Selokan dibersihin, jalanan rusak juga dibenerin, kemaren anak ceria produktif banget lah pokoknya.
"Yaelah, lagian mau jalan sama siapa lo? Dari pada jalan mending kita eksperimen bikin sesuatu"
"Gak, terakhir kali gue makan eksperimen lo gue diare bang" Awan trauma :')
Kemaren-kemaren Hendra sempet eksperimen bikin makanan tengah malem. Kalo kata anak kos enak sih pedes banget tapi nagih. Mungkin emang Awan ga bisa makan pedes, itu anak diare padahal besok ada kelas. Alhasil dia izin sehari perkara bakso aci. :')
"Yeuu itu mah emang lo aja ga bisa nahan pedes. Nih buktinya yang lain ga kenapa-napa"
"YA KARNA CUMA GUE DOANG ORANG LAIN SELAIN LO YANG MAKAN"
"Marah dah marah. Hipertensi lu marah-marah mulu"
"Emang mau eksperimen apa ndra? Jangan aneh-aneh ah" Wira nanya dulu idenya apa.
"Kita bikin yang lagi viral itu, apasi namanya? Cromboloni"
"Susah Wir itu"
"Belum juga dicoba udah bilang berat, manusia jangan gampang nyerah Wir. Mana Wira yang katanya penuh semangat membara itu"
"Emang susah Hendra! Banyak tuh bahan-bahannya, lo goreng kentang aja masih gosong mau sok-sok-an bikin begituan. Bukan semangat gue yang membara kalo gitu, AMARAH GUE YANG MEMBARA NIH"
"Huft, marah dah marah. Orang marah-marah mulu napa si"
"Bukan marah-marah mulu, lu bikin emosi!" Willi emosi juga kali ini :)
"bang dari pada bikin-bikin mending jawab pertanyaan kita. Masih banyak nih yang mau kita tanya", ini Vero yang ngomong.
"Yaelah banyak nanya lu kaya pembantu baru"
"Biasa bang, newbe"
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Ceria - SVT
FanfictionEmangnya cuma anak pintar aja yang bisa dapat perhatian kampus? Justru orang-orang yang dapat perhatian kampus begini malah orang aneh. Eh aneh atau unik ya?